Jun 2 2018

Menjadi Korlas

Apa sih itu korlas? Korlas itu kepanjangan dari koordianor kelas, dimana tugasnya adalah sebagai penghubung antara sekolah dengan wali murid. Biasanya yang kepilih sih ibu-ibu rumah tangga yang sering keliatan di sekolah, entah antar-jemput anak, atau hanya suka ngobrol di sekolah. Nah.. kriterianya pas banget kan dengan kondisi saya, emak-emak yang bingung mempergunakan waktunya setelah anak-anaknya berangkat sekolah, wkwkwk. Ketika dilamar Bunda Nadia untuk menjadi korlas Spring Class, Kiddy A, saya pun langsung mengiyakan.

Ternyata menjadi korlas itu tidak semudah yang dibayangkan lho. Ada tenaga, waktu, dan pikiran yang harus dikerahkan. Alhamdulillah, meski tidak mudah, tapi karena banyak korlas-korlas dari kelas lain yang begitu semangat dan lillahita`ala, saya pun jadi menikmatinya. Semacam memanfaatkan waktu biar ga mubazir, plus jadi sedikit tahu tentang sekolah dan guru-gurunya.

Continue reading


May 29 2018

Bye-Bye Spring Class

Ramadhan tahun ini adalah ramadhan pertama Fazna sebagai anak sekolahan (cie.. anak sekolahan). Seperti yang sudah saya bilang kemarin, sebenarnya saya pribadi belum ingin mengajarkan Fazna puasa tahun ini, tapi karena di sekolah Fazna sudah diajari, jadi ya sudah sekalian saja deh. Ga makan sih kuat, yang belum kuat itu minumnya, hehe. Kebetulan dia puasa setengah hari, alias puasa bedug. Jadi di sela-sela itu kadang dia masih memohon-mohon untuk minum, ya sudahlah, namanya juga belajar.

Continue reading