Feb 17 2017

Outbond Amanah

Beberapa hari yang lalu, kami, Bani Hadi Sofkhan diberi kesempatan untuk jalan-jalan ke Agrowisata Amanah Tawangmangu. Ini akibat kami terlalu sering main ke Malang, akhirnya ketika ada wacana main ke tempat yang baru, kami langsung menyambutnya dengan gembira. Bukan musim liburan kok masih liburan? Itu dikarenakan saya diperlukan untuk pulang kampung ke Kertosono dan bertepatan dengan sisa cuti suami tahun lalu yang harus habis di bulan Januari kemarin, alhasil berangkatlah keluarga besar kami untuk liburan, sekalian, hehehe.

Formasi Lengkap Bani Sofkhan

Alhamdulillah tempatnya benar-benar untuk keluarga. Wisata yang pas untuk balita hingga uti-uti. Dan yang bikin salut dari agrowisata ini adalah, semua karyawannya yang berjumlah lebih kurang 90 orang itu berasal dari masyarakat setempat. Mandiri banget ya! Mengingat serbuan pekerja-pekerja asing asal Tiongkok yang meresahkan masyarakat, penguasaha-pengusaha asli pribumi serasa membawa angin segar bagi “orang kecil”. Luasnya yang berhektar-hektar (saya lupa persisnya berapa hektar), tersedianya sumber mata air yang bersih dan deras, sayuran-sayuran organik, perikanan, perkebunan, dan peternakan, lengkap di satu lokasi. Udara yang sejuk serta berbagai fasilitas yang disediakan seperti wifi, home bakery, serta kolam renang ikut menunjang alasan kenapa harus kesini.

Sapi-nya super besar! Ada kambing, ada kelinci, sehat-sehat dan kandangnya bersih! Continue reading


Jan 15 2017

Hallo 2017!

Wahhhh.. Sudah berganti tahun ya! Tak terasa sudah Januari 2017 saja. Alhamdulillah.. Liburan akhir dan awal tahun kemarin terlewati bersama keluarga besar Bani Achda. Meskipun ga lengkap 100% karena suatu hal (maklum keluarga sangat besar), tapi tetap disyukuri saja.

Kemarin, Bani Achda main ke Pantai Carita, Anyer, dateng dengan 3 rombongan mobil, full. Kami menyewa kondominium tepat di bibir pantai. Kondominiumnya ga jelek, tapi juga ga bagus banget, jadi ya biasa saja. Ada dapur, ada rice cooker, air galon, piring, dan teman-temannya, kami membawa bahan logistik dari rumah, jadi bisa menghemat uang makan (hehehe.. emak-emak banget). Kamarnya ada 3 dengan 2 kamar mandi. Meski ke pantai itu males gosong, tapi kalau sudah lihat pantai dengan pasir yang bersih dan ombak yang bergelung manja itu rasanya ga tahan kalau ga nyemplung, hahaha. Masya Alloh.. Seneng! Alhamdulillah masih diberi nikmat bermain di pantai. Suami senang, anak bahagia, emaknya apalagi.. Hehehe..

Kedapetan mobil yang penumpangnya anak-anak semua, hihihi. Alhamdulillah 4 jam perjalanan on terus ga pernah sepi.. 

Fazna senang banget main di pantai! Ga kapok meski kegulung ombak, mata pedih, dan hujan rintik-rintik, hehe. Continue reading


Jul 30 2016

Family Gathering in Jogja

Setiap lebaran hari ke dua, saya beserta suami dan anak selalu mudik ke kampung halaman saya, Kertosono, Jawa Timur. Kadang naik pesawat, kadang naik kereta. Kalau saya pribadi sih suka naik kereta, selain sekarang kereta sudah tertib, teratur, dan bersih, tapi juga karena Stasiun Kertosono sangat dekat dengan rumah orang tua saya. Kalau tidak ada sopir yang menjemput, bisalah kami naik becak, hehehe. Kalau naik pesawat, dari Surabaya ke Kertosono membutuhkan waktu normal tiga jam. Tapi kalau sedang lebaran, bisa dipastikan lalu lintas semakin padat, dan akan semakin lama di jalan (duh!).

Nah, lebaran kemarin terasa berbeda. Biasanya, setiap lebaran kami berkumpul di rumah Almarhum Eyang di Kertosono, tapi kali ini kami silaturahim sekalian liburan, lengkap dengan sepupu-sepupu dari keluarga bapak. Seumur-umur, baru kali ini kami bisa family gathering sekaligus libur lebaran bareng dengan keluarga (sangat) besar. Masya Alloh.. Banyak banget (lebih kurang 50 orang) dan tentu saja sangat ramai! Mulai dari eyang-eyang hingga cucu-cucu yang berusia satu tahun, berusaha ikut semua.

Kali ini Jogja yang menjadi tujuan liburan kami. Karena wilayah Jogja yang terletak di “tengah”, maka kami yang domisilinya dimana-mana (alias pencar-pencar dari ujung ke ujung Jawa), sepakat untuk bertemu langsung di kota Gudeg ini. Alhamdulillah.. Saya dari Jakarta masih kebagian tiket kereta tambahan Argo Dwipangga. Setiba di Jogja sore itu dan bertemu keluarga, rasanya senanggggg banget bisa bertemu saudara-saudara dengan suasana baru.

2

Suasana di Kereta Argo Dwipangga, perjalanan Jakarta-Jogja.

Oiya, kami menginap di Hotel Harper Jogja selama empat hari tiga malam. Dan selama tiga hari itu, kami menyewa dua bus medium untuk mengelilingi kota Yogja. Mulai dari pusat kota, hingga ke pantai. Meski beberapa dari kami sering ke Yogja, tapi kami diperlakukan seolah-olah ikut tur beneran, hihihi. Ada guide-nya yang menjelaskan jalan-jalan yang kita lewati, ke tempat-tempat wisata baru yang asyik, dan disediakan snack-snack pengganjal perut.

1

Kamar tempat kami menginap. Continue reading


May 11 2016

Long Weekend

Rasanya masih belum bisa move on dari libur  panjang kemarin, hehehe.. Kalau kedatangan saudara dari Yogja, pasti acaranya jadi kemana-mana. Alhamdulillah.. Punya big family itu seneng ya? Meski untuk kumpul komplit itu moment yang langka, tapi sebisa mungkin kebersamaan dengan yang ada harus tetap dinikmati. Yuk intip kemana saja kita kami menghabiskan libur panjang ini..

mtf_cFzvA_1796.jpg

holdy14

Continue reading


Dec 27 2015

Campas Outbond, Sentul

Liburan kali ini terhitung cukup panjanggggg.. Keluarga Achda sih jauh-jauh hari memang berencana ingin menghabiskan liburan kali ini di puncak. Mendekati hari H, ternyata villa yang diincar sudah di-booking orang.. Hadeh.. Nyari-nyari tempat yang lain pun ga dapat (duh, sedih). Jadilah kami mencari villa di daerah Sentul dan menginap semalam disini. Namanya Campas Outbond. Semalam kena biaya sekitar 1,5jt. Selain tersedia villa dan outbond, kita bisa melakukan arung jeram, paintball, dan melihat Air Terjun Bidadari yang letaknya terpisah dengan villa-nya.

air-terjun-bidadari

Suasana air terjun Bidadari daerah Sentul. Karena hari libur, setiap orang dikenakan biaya masuk Rp. 40.000,- per orang. Airnya segerrrrr.. Dingin bgt. (Foto bukan milik saya, tapi milik jejaksibolang.com)

11

Ada yang ga sabar pengen nyeburrrr… Berenang di air dingin! Continue reading


Dec 5 2015

Beautiful November

Pengennya sih aktifitas-aktifitas berikut ditulis secepatnya, tapi karena adaaaaaa saja yang dikerjain dan ga bisa diwakilkan, maka tulis menulis pun jadi terbengkalai. Hihihi.. Padahal, kalau habis menulis (mengetik sih lebih tepatnya) rasanya plong banget (meski tulisannya cuma begitu-begitu saja, hehehe). Oiya, si whity (laptop putih teman saya menjelajah ini), sudah ada gangguan pada layarnya (hik.. sedih). Saya berharap sih dia bisa bertahan semampu dan selama dia bisa. Dulu, suami saya ingin mengganti laptop saya ini dengan yang lebih baik, tapi saya menolak dengan tegas. Hmmmm.. Bagi saya, si whity ini punya kenangan yang buanyakkk. Teman skripsi, teman stalking mencari jodoh (halah), serta teman yang menemani segala waktu di segala suasana ga jelas, wekekeke. Baik-baik ya sayang.. (elus-elus laptop).

Suami: Udah kutransfer ya bulanannya.

Istri : *ngecek. Wah… Kok banyak bener?

Suami: Sekalian kamu pengen beli apa.. Aku kemarin kan belum ngasih apa-apa ke kamu.

Istri: Wekekekek.. Alhamdulillah.. Makasie ya.. Tapi yang namanya hadiah mbok ya dibeliin apa gituuuu.. Masak hadiah suruh milih sendiri?

Suami : 😀

*nasib punya suami ga romantis ya begini*

Bulan November kemarin saya punya banyak acara, punya banyak cerita. Salah satunya surprise dari suami. Hehehe.. Semoga ini bukan termasuk merayakan ulang tahun yaaa.. Cuma pengen kasih kue aja.. Dan alhamdulillah enak.. saya suka.. Welcome 28th 🙂

a3

Continue reading


Jan 30 2015

Kebun Binatang Ragunan Dan Tahun Baru Masehi

Judulnya bener-bener ga macthing ya.. Hahaha.. Habis gimana lagi, keluarga Achda ke Kebun Binatang (KB) Ragunannya sebelum tutup tahun sih.. Jadi lah judulnya seperti ini.. Hihihi..

Ini pertama kalinya saya ke KB. Ragunan. Harga tiket masuknya cuma Rp. 4000,-. Ternyata luas juga ya, lumayan kalau mau meng-gempor-kan kaki, hehehe. Sayang pas kesini hujannya rintik-rintik, jadi ga puas keliling-kelilingnya. Meskipun suasananya ga sebagus dan seasri kebun binatang yang ada di Malang, tapi Jakarta harus merasa beruntung ada lahan luas yang masih dibuka untuk hiburan masyarakat. Terlihat terawat, meski satwa-satwanya terlihat tak bersemangat. Entah karena cuacanya yang sedang mendung menggantung, atau memang kesehariannya yang seperti itu. Dibanding kebun binatang yang ada di Surabaya mah jauhhhhhh. Terakhir saya ke kesana tahun 2009, dan saya melihat ketidak terawatan kebun binatang di jantung ibu kota Surabaya itu. Jadi ya saya masih bisa menikmati suasana KB. Ragunan ini.

swim7

Continue reading


Jan 10 2015

Garoeda Sport

Alhamdulillah ya.. Ternyata di dekat rumah mertua ada kolam air disewakan untuk berenang. Kebetulan banget akhir tahun kemarin pas lagi kumpul keluarga (karena pas liburan sekolah), jadi bisa renang rame-rame deh. Meski personil keluarga belum komplit, seneng deh liat Fazna untuk pertama kalinya berenang di tempat umum.

swim8

Continue reading


Oct 19 2014

Taman Kahfi

Taman Kahfi? Hm… Sebenarnya taman ini tak bernama (atau mungkin belum ya).. Hahahha.. Habis saya cari-cari, plang namanya ga ketemu-ketemu sih.. Tapi karena terletak di Jalan Al-Kahfi, jadi saya pribadi menamainya Taman Kahfi, hihihi..

Saya sering banget lewat jalan ini, dan dari luar taman ini terlihat hijau dan rindang.. Duh, di Jakarta begini paling seneng lihat yang hijau-hijau terbentang luas. Eh kebetulan si tetangga, Bu Ridwan, mau diajakin kesana. Asekkkk.. Cuci Mata.. Yuk ah lihat kondisi si taman..

b c Continue reading


Oct 11 2014

Rimba Baca (Lagi)

Yihaaaa… Ke Rimba baca lagiiii.. Tempat yang homie untuk para pecinta buku di daerah Jakarta Selatan. Berawal dari diajak tetangga, Bu Ridwan, akhirnya kami ketagihan untuk datang dan datang lagi. Pengen banget jadi membernya, karena banyak keuntungan-keuntungan yang di dapat, tapi sayang minat baca Fazna masih belum kuat. Dikenakan 350 ribu per tahun serta bebas dari biaya pendaftaran. Maksimal boleh  meminjam lima buku selama lima hari. Jika selama lima hari bukunya masih belum selesai dibaca, boleh mundur sampai lima hari lagi. Nah.. kalau lebih dari lima hari yang kedua ini, baru deh kena denda 5000 per buku setiap harinya. Oiya, kalau mau survey dulu juga ga dilarang. Bayar 35 ribu per anak, tapi ga boleh pinjem buku. Jadi ya bacanya disitu.

4

Yang bikin betah sih karena design rumahnya memang diperuntukkan untuk membaca dan bermain untuk anak-anak maupun dewasa. Yuk ah check this out..

5

Keterangan:

1. Ini rak baca untuk anak yang berumur 0-3 tahun. Trus sampingnya lagi untuk anak yang berumur 4-8 tahun. Rata-rata hampir semua bukunya berbahasa Inggris. Ada sih yang berbahasa Indonesia, tapi itu 1% dari semua jumlah buku yang ada. (Maaf ya fotonya “bocor”, ada pak tukang yang sedang membenahi lantai parkitnya yang dimakan rayap, hehehe).

2. Ini rak baca untuk 9-12 tahun. Disampingnya ada toiletnya yang bersih dan wangiiiii (penting ya Dif? Entahlah, saya suka toilet yang bersih dan wangi. Tapi bukan berarti mau tidur situ lho ya.. Hahahaha).

3. Resepsionis. Tempat kita mendaftar dan tersedia buku-buku bersegel, stiker, pamlet iklan, dll yang dijual. Di depannya tersedia pula rak sepatu, jadi wajib melepaskan alas kaki, agar kita lebih hommie.

4. Kantin mungil yang lumayan menyediakan berbagai macam makanan dan minuman untuk mengganjal perut.

Continue reading