Dec 5 2015

Beautiful November

Pengennya sih aktifitas-aktifitas berikut ditulis secepatnya, tapi karena adaaaaaa saja yang dikerjain dan ga bisa diwakilkan, maka tulis menulis pun jadi terbengkalai. Hihihi.. Padahal, kalau habis menulis (mengetik sih lebih tepatnya) rasanya plong banget (meski tulisannya cuma begitu-begitu saja, hehehe). Oiya, si whity (laptop putih teman saya menjelajah ini), sudah ada gangguan pada layarnya (hik.. sedih). Saya berharap sih dia bisa bertahan semampu dan selama dia bisa. Dulu, suami saya ingin mengganti laptop saya ini dengan yang lebih baik, tapi saya menolak dengan tegas. Hmmmm.. Bagi saya, si whity ini punya kenangan yang buanyakkk. Teman skripsi, teman stalking mencari jodoh (halah), serta teman yang menemani segala waktu di segala suasana ga jelas, wekekeke. Baik-baik ya sayang.. (elus-elus laptop).

Suami: Udah kutransfer ya bulanannya.

Istri : *ngecek. Wah… Kok banyak bener?

Suami: Sekalian kamu pengen beli apa.. Aku kemarin kan belum ngasih apa-apa ke kamu.

Istri: Wekekekek.. Alhamdulillah.. Makasie ya.. Tapi yang namanya hadiah mbok ya dibeliin apa gituuuu.. Masak hadiah suruh milih sendiri?

Suami : 😀

*nasib punya suami ga romantis ya begini*

Bulan November kemarin saya punya banyak acara, punya banyak cerita. Salah satunya surprise dari suami. Hehehe.. Semoga ini bukan termasuk merayakan ulang tahun yaaa.. Cuma pengen kasih kue aja.. Dan alhamdulillah enak.. saya suka.. Welcome 28th 🙂

a3

Continue reading


Jan 15 2013

Ied Milad Beb! :*

Niat saya pengen ngasih surprise seperti tahun lalu.. Niat saya juga sih, pengen romantis-romantisan kayak di tivi-tivi..  Ngasih kartu ucapan ulang tahun made by my self trus saya masukkin ke kotak makan siangnya dia.. Tapi pulang kerja (yang saat itu memang pulang cepet) kok sang suami biasa aja.. Ga ada perubahan apa-apa gitu..

“Laperrrr…”, kata dia setiba di rumah.

“Loh.. Belum makan siang?”, tanya saya.

“Belum.. Lha ini pulang cepet, jadi makan di rumah aja”, lanjutnya.

Buru-buru saya cek kotak makannya..

“Yaaaaaa… Padahal ada kartu ucapanku di dalamnyaaaaaaa”, sahut saya sambil manyun.

“Oya?! Hahahahaha… Maaf.. Maaf sayang.. Mana aku tahu kalo di dalemnya ada kartu ucapan darimu”, sambil berusaha peluk saya yang saat itu pura-pura ngambek.

Ekspetasi saya twuh, waktu dia mau makan, dia kaget, ada surprise dari saya, trus langsung bbm gitu.. Ternyata eh ternyata.. Gatot alias gagal total.. Ya begini ini kalo punya pasangan yang beda umur, susah bener diajak romantis.. Wkwkwkwk.. (becanda beb.. :p).

Karena kami sama-sama suka klapertart, akhirnya saya mencoba bikin klapertart untuk miladnya dia. Taraaaaa.. Sedikit kemanisan sih.. Tapi yang penting niat dan doanya ya beb.. Lain kali bikin yang lebih enak.. Hehehe..

Continue reading


Aug 14 2012

I`m Here

Finally… I met my beloved husband..

Yeah.. After fly almost seven hours from Denpasar to Auckland,

 

Continue reading


Jul 14 2012

Pernikahan itu Belajar

Belajar untuk bersyukur, belajar untuk bersabar, belajar untuk memahami kondisi pasangan masing-masing, belajar untuk berkomunikasi yang baik, belajar untuk menjadi pribadi yang selalu terpuji di mata-Nya, belajar..belajar..dan belajar.. Itulah pernikahan. Pernikahan itu belajar. Ya.. Begitu petuah seorang kawan baik untuk kado pernikahan saya. Intinya, belajar.

Setelah tinggal di Jakarta hampir tiga minggu (untuk mengurusi surat-surat yang perlu diurus sebagai syarat keberangkatan saya menyusul suami), insyAlloh besok saya pulang ke Kertosono. Begitu banyak ilmu yang saya dapatkan selama saya disini. Pelajaran pertama adalah memasak. Jangan tertawa, saya memang seorang wanita, tapi wanita yang biasa tahu bahwa makanan sudah siap di meja makan tanpa ngerti proses seperti apa sebelumnya. Kini, saat saya harus dilepaskan orang tua untuk hidup mandiri, mau tak mau saya harus bisa memasak. Sebagai seorang istri (cie…sudah jadi istri ya :p), saya harus bertanggung jawab atas apa yang akan dimakan suami dan juga anak-anak kami (soon :p, amien). Bertanggung jawab penuh atas komposisi, bahan, kehalalan, serta rasa masakan saya untuk dikonsumsi keluarga. Dan alhamdulillahnya.. Ibu mertua saya suka masak! Saya banyak belajar dari beliau. Meski belum secanggih mami.. Saya sudah bisa caranya memotong daging, ngulek bahan-bahan sampai halus, membedakan mana brokoli dan gobis (ya iyalah :p).. Hehehe.. Alhamdulillah sih, sudah muncul perasaan “suka” masak. Karena awalnya saya ogah-ogahan kalau disuruh masak. Saya pun “mencuri” tahu tentang masakan apa yang disukai suami saya. Eh, ternyata suami suka makan apapun, tapi yang paling disukai adalah semur daging! Hihihihi… Tak lupa saya mencatat bahan serta bagaimana cara membuatnya dari ibu mertua. Sebagai seorang istri, saya ingin masakan saya dikangenin suami dan anak-anak (soon :p, amien), hehehe. Jadi karena sudah menikah, saya pun akhirnya mau belajar memasak. Intinya, belajar :).

Continue reading


Jul 5 2012

Halal!

Ini ceritaku dan ceritamu. Tuhan sengaja memberikan ruang rindu yang cukup besar untukku dan untukmu. Menguji kesabaran kita diantara kerinduan yang sudah halal kita berikan satu sama lain. Ya.. Ternyata merindu orang yang sudah halal lebih berat daripada dulu ketika belum halal.. Right?


Jun 16 2012

Jelang Hari H

Seminggu sebelum hari H. Seminggu sebelum menyandang gelar seorang istri. Seminggu sebelum kehidupan baru dimulai. Seminggu sebelum hak atas saya beralih dari bapak kepada suami. Seminggu sebelum saya halal bagimu. Seminggu sebelum.. Untuk berjanji setia selamanya.. Atas nama Dia dan cinta..

“Bagaimana perasaanmu?”, tanya setiap orang setiap bertemu dengan saya.

Setiap orang yang menikah pasti akan merasakan apa yang saya rasakan, dan setiap orang yang sudah menikah pasti pernah mengalami apa yang akan saya alami. Deg-degan, sudah pasti. Gelisah iya. Seneng, jelas. Terharu, tak terbendung. Syukur, tak terkira. Perasaan saya bercampur-campur dan saya tak pernah berhasil mendefinisikan perasaan saya akhir-akhir ini.

Continue reading


Jan 11 2012

Happy Born Day, My Capricorn :)

8R

Continue reading


Dec 24 2011

Untuk yang Sedang Merantau

Orang yang berilmu dan beradab tidak akan pernah diam dikampung halaman….

Tinggalkanlah negerimu dan merantaulah ke negeri orang….

Merantaulah….

Kau akan mendapatkan pengganti dari kerabat dan kawan…..

Berlelah-lelahlah……….

Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang…

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan

Jika mengalir menjadi jernih..

Jika tidak kan keruh menggenang…

Continue reading


Dec 12 2011

<3

Musimku telah berganti..

Tanpa menanyakan pagi atau mengikuti jalannya..

Tidak juga bereaksi dan berkreasi..

Tapi tetap menunggu matahari untuk bersuara..

Musimku pun telah cerah..

Tanpa peduli hujan ataupun kemarau..

Karena pagi yang kutunggu sudah searah..dengan keinginan yang seharusnya satu..

Continue reading


Oct 13 2011

Menuju RidhoNya

Kau tak kan pernah bisa menghilangkan jejak, dengan siapa masa lalu mu terlewati. Kau pun juga tak bisa mengingkari, jika dulu kau memang begitu berarti bagi seseorang. Kau tak perlu menyesali setiap kenangan.. Karena memang sudah menjadi garisan takdir di salah satu telapak tanganmu untuk menjadi masa lalu..

Tapi.. Sebenarnya kau bisa memilih, dengan siapa kau akan menempuh separuh hidupmu di kemudian hari, melalui petunjukNya. Tak bisa dipaksa.. Tak perlu dipaksa.. Kau hanya bertugas mengambil hikmah dari Sang Kuasa. Mungkin, kau harus menghargai setiap pertemuan.. Mungkin, kau harus mempelajari maksudNya dari setiap insan yang kau kenal di sepanjang usia..

Continue reading