Mar 7 2013

Terlalu Cantik

Pernah ga, kamu dibilang mirip dengan seseorang yang ada di sebuah foto? Nah.. Ini kejadian ini saya alami.. Ga hanya satu, dua orang saja, tapi banyakkkkk.. Bahkan ada yang sampai ngotot kalo di dalam foto tersebut adalah saya. Hehehehe.. Saya sih senang-senang aja, karena di dalam foto tersebut terpampang wanita cantik yang posisinya diambil dari samping. Tapi pada kenyataannya itu bukan saya. Terlalu cantik! Tapi saya mengamini deh.. Sapa tahu kalo besar nanti, anak perempuan saya (elus-elus perut) bisa seperti di foto ini.. Amiennn.. 😀

Continue reading


Mar 1 2013

We are Grow Old Together

Alhamdulillah sudah 2 mingguan saya mudik ke Indonesia. Ya, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk melahirkan anak pertama kami di tanah leluhur. Senang dan sedih jadi satu. Senang karena akan bertemu dengan teman dan sanak saudara, sedih karena harus berpisah dengan suami untuk sementara waktu (hiks). Tapi yang namanya kehidupan, mau ga mau tetap harus berjalan, dengan berprasangka baik sama Tuhan.

Ada yang terasa spesial ketika saya tiba di Indonesia. Akhirnya saya bisa bertemu dengan sahabat-sahabat saya yang sedang mengalami kondisi seperti saya, hamil! Hehehehe.. Kami seangkatan juga tetanggan. Ngaji bareng, se SD-SMP bareng, latihan karate bareng, nikah hampir bareng, hamil anak pertama hampir bareng!

Padahal kondisi Ika sudah di pra-induksi, tapi dua sahabatnya ini nekat ke Rumkit Jombang untuk sekedar foto-foto, mengabadikan moment-moment kami hamil bersama tanpa terencana sebelumnya :D.

Continue reading


Feb 9 2013

*Shocked

Mungkin baru kali ini saya mempunyai teman yang benar-benar berbeda latar belakangnya dengan saya. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada saya, kadang membuat saya sedih. Bukan sedih karena saya bukan bagian dari mereka, tapi sedih karena kasihan dengan mereka. Sebab ini menyangkut tentang keyakinan. Berikut adalah beberapa cuplikan dialog serta pengetahuan umum yang baru saya peroleh dari sekolah gratis saya.

Pada suatu sesi diskusi, tanpa sengaja teman saya bertanya kepada saya (pertanyaannya saya tulis pakai bahasa Indonesia ya, ga enak kalau misalnya yang diomongin tiba-tiba baca blog saya),

Bersama teman-teman baru

Continue reading


Jan 31 2013

Be a Student (Again)

Hampir dua minggu ini saya penjadi pelajar lagi. Dengan teman-teman baru yang tidak hanya berbeda suku saja, tapi juga berbeda negara! Ada yang dari Chile, Brazil, Rusia, Jepang, China, Korea, Barcelona, Prancis, Iran, dll. Menyenangkan sekali mengenal mereka yang memiliki latar belakang, sudut pandang, serta kebiasaan berbeda yang baru saya ketahui. Hm… Kecuali satu yang sama, kami sama-sama ingin sekolah lagi untuk memperlancar bahasa Inggris kami!

Hehehehe.. Jadi ceritanya saya dapat brosur dari temen pengajian, diberi tahu bahwa ada kursusan bahasa Inggris baru. Untuk strategi promo sekolah baru ini, dia membuka kelas bahasa Inggris gratis tiga bulan bagi siapa pun. Waaahhh.. Tentu tawaran yang menggiurkan. Untuk ibu rumah tangga seperti saya, setelah masak dan bersih-bersih rumah, mau ngapain lagi coba? Suami kalo siang kerja, anak juga masih aman di kandungan, hihihi.. Alhasil, saya pun mendaftarkan diri.

Kartu Pelajar

Promonya ga tanggung-tanggung lho.. Bener-bener niat banget. Biasanya kalau di Indo kan promo itu maksimal paling sebulan. Lha ini, sekolah tiga bulan, dari hari Senin sampai Jum`at, per harinya sekitar 6 jam, dan setiap hari Jum`at kami pun dibawa ke museum-museum (sejenis tour gitu lah). Lucu-lucu kalau denger aksen mereka ngomong. Orang Prancis dan Rusia itu kalau ngomong seperti ada penekanan pada tenggorokan, kayak mau meludah gitu. Kalau orang Brazil dan Chile ngomongnya kebanyakan “è”-nya. Kalau orang Korea, “p” dan “b” hampir mirip. Oiya, tak jarang mereka bertanya tentang agama saya beserta alasan-alasannya. Mungkin di next posting saya akan bercerita panjang lebar tentang percakapan saya dan teman-teman saya yang unik-unik ini.

Foto Bersama Sebelum Berangkat

Continue reading


Jan 18 2013

Auckland Library

Jalan-jalan ke perpustakan yukkkk… ^^

Continue reading


Jan 5 2013

Welcome 2013

Wehehe.. Tak terasa udah masuk tahun 2013 aja..  Selamat Tahun Baru masehi every one! Pasti banyak harapan, keinginan, ataupun doa-doa yang ingin dicapai di tahun yang baru ini kan? Semoga kita semua diberikan takdir yang lebih dan paling baik oleh Tuhan, amien.

Untuk pertama kalinya, saya melewati tahun baru di Auckland. Biasanya sih kalau dirumah, sorenya beli jagung, sosis, daging, dan “teman-teman”nya terus kami sekeluarga BBQ-an di taman sambil menunggu moment pergantian tahun. Nah, karena ini sedang tidak dirumah dan ditempat baru, penasaran dunk, seperti apa sih acara tahun baru di Auckland?

Emang yaaaa.. Auckland ini minim hiburan banget! Acara sesederhana apa pun pasti jatuhnya rame kalo disini. Bayangin aja, ada mall disini yang tutup di jam 6 sore lho! Hihihi.. Masih terang benderang gitu.. Tapi udah pada tutup.

Continue reading


Dec 27 2012

Natal 2012 di Auckland

“Kalau mau beli apa-apa.. Nunggu Boxing Day aja.. “, kata tetangga.

“Ha? Boxing Day? Tinju-tinjuan maksudnya?”, tanya saya melongo.

“Hahaha.. Bukan.. Jadi setiap tanggal 26 Desember, dimana-mana pada diskon besar-besaran”, lanjut tetangga.

“O… Trus kenapa dinamain Boxing Day ya? Serem amat..”, jawab saya.

“Ga tau.. Emng istilahnya seperti itu..”, katanya.

Ya ya ya.. Saya baru paham. Acara belanja di Auckland sengaja dibuat semeriah mungkin di bulan Desember. Semacam pesta akhir tahun para shoppaholic. Ga iklan di TV, brosur, toko-toko di city, semua pada sale gila-gilaan. Ada toko yang hanya menawarkan diskon super gede di tanggal 26 Desember (satu hari) aja, tapi ada juga yang memberikan kelonggaran diskon  hingga tiga hari kedepan (26, 27, 28 Desember). Penawaran yang menggiurkan bagi orang yang yang tidak bisa menahan nafsunya sendiri. Coba kalau saya lagi ga hamil, pasti saya semangat sekali mengunjungi dari toko ke toko (mengunjungi aja maksdnya.. wkwkwk). Nah.. Berhubung saya hamil, baru satu mall yang berlantai satu aja tiba-tiba saya mual, pusing, dan panas dingin. Hadehhh.. Calon mak-mak emang gini ya kondisinya, hihihi. Pusing liat orang buanyak, mana bau keringat orang yang suka makan bawang bombay menjadi tambah ga karuan lagi (tahu kan maksud saya), alhasil saya ga bertahan lama di mall tersebut. Euforia libur Natal dan tahun baru seakan membius warga imigran (India, Jepang, China, dan Asia Tenggara), Maori (aboriginnya New Zealand), maupun Kiwi (sebutan untuk orang New Zealand asli) untuk berbelanja. Yaaaaa… Sekomsumtif warga Indonesia menjelang lebaran lah. Ga jauh beda ternyata. Cuma bedanya ini belanjanya setelah hari besar, kalau di Indonesia belanjanya sebulan sebelum lebaran, atau sejak hari pertama puasa, hehehe. Ada lagi bedanya, kalau para imigran dan Maori belanjanya di mall yang biasa, kalo yang Kiwi di kawasan yang lebih elit.

Continue reading


Dec 5 2012

Father, How Are You Today?

Siapa yang dalam keluarga deket sama bapaknya?? Kalau ada pertanyaan seperti ini, pasti saya akan mengangkat telunjuk saya tinggi-tinggi. Hehehe.. Sebenarnya saya deket dengan ibu saya, tapi faktanya saya lebih deket lagi sama bapak saya! Jadi meskipun dalam blog saya ini terdapat sejumlah catatan tentang ibu saya, bapak saya memiliki cerita yang lebih buanyak dan saya takut “membedahnya” satu per satu karena takut kangen berlebihan, hihihi. Wah.. Ini benar-benar cobaan untuk mental saya yang memang masih “rumahan” dan “mbok-mbok” an.

Saya ga pernah jauh dari orang tua lebih dari sebulan. Kalaupun lagi jauh dimana gitu, pasti orang tua saya yang mendatangi saya. Nah ini, baru juga nikah, udah dibawa suami juauh dari rumah, dan tentu saja lebih dari sebulan ga ketemu orang tua saya. Bayangkan.. Saya yang terbiasa ngobrol (apa saja) hampir setiap hari dengan orang tua saya tiba-tiba harus hidup (baca: beradaptasi) dengan seorang lelaki yang bernama suami dengan karakter dan sifat yang belum sepenuhnya saya pahami. Bayangkan.. Saya yang terbiasa cerewet dari pagi sampai malam harus tiba-tiba “mengerem” kebiasaan ini karena sekarang tinggal “sendiri” jauh dari keluarga kandung. Mau cerewet sama siapa kalau disini? Sama suami? Kasihan.. Nanti dia bosan.. Kan sekarang kegiatan saya masih hanya seputar memasak saja. Hmmm.. Meski kini ada keluarga-keluarga “baru”, tetap saja ada rasa yang beda.

Continue reading


Dec 2 2012

Paketan Kedua Datang Juga

Horeee! Akhirnya.. Ngidam krupuk upilnya keturutan.. Setelah menunggu hampir 10 hari, lebih cepat dari kiriman yang pertama, akhirnya saya bisa menikmati krupuk upil. Hehehe.. Terima kasih mama.. Mbak Din.. Dan Mas Dop yang sudah mencarikan buku pesenan saya (enaknya punya saudara banyak yang care ya begini.. hehehe).

Continue reading


Nov 7 2012

Umur Saya Sudah Seperempat Abad!

Rasanya… Baru kemarin saya bangun tidur di pagi hari dan mendapati sebuah kado besar disamping bantal saya. “Ini buat saya atau bukan?”, kata saya yang saat itu tidak pernah mendapat sesuatu berbungkus kertas kado. “Itu buat kamu”, kata mbak saya yang saat itu masih tidur sekamar dengan saya. Setelah saya bukaaa… Waaahhh..  Kado pertama saya.. Ada gaun panjang warna pink persis putri-putri di buku dongeng! Ternyata itu kado untuk saya dari Mama yang harus saya gunakan untuk acara ulang tahun saya yang ke 7 tahun. Acaranya, apalagi kalau bukan makan-makan bersama keluarga. Wah.. Saat saya memakai gaun itu.. Saya merasa seperti putri-putri beneran.. (padahal kalau dilihat lagi foto-fotonya, biasa saja.. hehehe..).

Rasanya… Baru kemarin saya mendapati umur saya berubah dari angka 9 ke 10 tahun dengan kado dari teman-teman yang berupa buku tulis, yang jumlahnya tidak terhitung karena banyaknya. Dan selama setahun kedepan bisa dipastikan saya tidak akan membeli buku tulis lagi karena begitu banyaknya buku yang saya punyai.

Rasanya.. Baru kemarin saya malu-malu kucing ketika ada bocah laki-laki yang memberi saya lukisan bergambar saya di hari ulang tahun yang ke 15 tahun. Yeah.. Ceritanya ABG nih.. Karena saya wanita normal, pasti umur segitu sudah memiliki ketertarikan dengan lawan jenis..

Continue reading