Dec 27 2010

Tetap Mencintaimu…Wahai Garuda!!!

Kalau mau dibilang sedih..pasti hari ini seluruh Indonesia pencinta bola sedang berduka cita. Pasalnya kemarin tim kesayangan kita dibantai 3-0 tanpa balas oleh Malaysia. Mungkin karena saya penonton wanita, jadi nontonnya pake perasaan. Andai aja kekalahan yang kita terima itu pertandingan antara Indonesia vs Thailand ato Indonesia vs Philipina, mungkin sakit hatinya ga sesakit sekarang *berkaca-kaca. Sungguh, pertarungan antara Indonesia vs Malaysia itu seperti perang dingin yang setiap saat bisa meledak. Musuh bebuyutan yang seakan-akan memang ditakdirkan untuk tidak pernah akur. Kedua negara selalu berlomba-lomba menguasai segala hal. Perbatasan wilayah, kewarganegaraan, kebudayaan, dan lain-lain. Tidak bisa dipungkiri dan harus diakui, kondisi kita sekarang sedang “kalah” dengan negara tetangga. Mengutip kata-kata dosen saya, Indonesia memang memiliki berjuta masa lalu yang menawan, tapi Malaysia memiliki jutaan masa depan yang cerah *waduh, iki ngomongne bola opo ngomongne dendam kesumat tho??*

Continue reading


Dec 13 2010

Kritik atas Perahu Kertas

Aku suka sirik sama orang-orang di tipi. Bukan karena tampang ato gaya kehidupan mereka. Bukan pula ketenaran dan sekelumit masalah yang menaungi kehidupan mereka (ya iyalah). Tapi aku lebih sirik dengan yang namanya “kenyamanan”. Membawakan acara gosip, berhaha hihi sejenak dengan teman yang sama-sama presenter terlihat sangat tidak “kerja”. Sing of song ga sampe 5 menit jg terdengar menyenangkan. Keliling dunia dengan iming-iming mengetahui situasi dan kondisi negara lain tentu sangat menggiurkan (pekerjaan yang siapa pun pasti ga nolak). Memasak dengan berbagai kreasi menu ciptaan sndiri dengan rona tanpa terpaksa membuat semua orang ingin menjadi koki seperti dia. Pemain bola yang sangat bernafsu untuk membentangkan bendera negara di podium yang paling tinggi, dan aku yakin mereka memiliki niat yang ikhlas untuk menjadikan negaranya sebagai juara. Mereka semua sangat terlihat enjoy dengan apa yang keliatan di tipi. Bagaimana sebuah hobi bisa berjalan beriringan dengan pekerjaan. Yach.. Itu yang membuat aku sirik. Pekerjaan  yang menghasilkan pundi-pundi uang dan tidak jauh-jauh dengan hobinya sendiri.

Continue reading


Nov 28 2010

Wisuda dan “Aksesoris”nya :D

Saatnya menumbuhkan rasa cantik pada diri sendiri!! Hihihi..narsis ya? Sekali-kali mensyukuri apa yang sudah berikan Alloh kepadaku ga da salahnya kok.. Semua perempuan pada dasarnya cantik..asal dia mau bersyukur. Okey, kembali ke topik semula. Wisuda. Hasil penelitian beberapa orang (dan sudah kubuktikan sendiri), wisudawati untuk S1 kebanyakan selalu bingung (baca:umeg) dengan gelungannya, jilbabnya, makeup nya, karena mereka baru pertama kali memakai toga lengkap dengan kebaya dan high heelnya. Meskipun ga ada aturan seperti itu, tapi sudah menjadi rahasia umum, para wisudawati selalu memakai pakaian demikian. Seperti yang kita ketahui, kebaya adalah pakaian yang dipakai oleh orang Jawa ketika ada acara-acara penting, termasuk wisuda.

P1030590 Continue reading


Nov 9 2010

I`m 23 Years Old

IMG_7344Jangan bilang aku keliatan tambah tuwir!!! Hehehe.. (wez tuwek ga ngakoni ya). Yuuuhhuuu..tepat di tanggal 6 Nopember 2010, umurku bertambah dan jatah hidupku di dunia ini berkurang. Aku mensyukuri nikmat usia kali ini dengan mengadakan acara makan-makan bersama dengan orang-orang yang selama hampir 4 tahun selalu mensupport aku di segala kondisi. Ga khusus untuk syukuran ultah sie, tapi juga untuk syukuran wisuda tgl 20 Nopember. Jadi yang dateng ya temen-temen kost (beserta bapak ibu kost), temen kampus (beserta dosen), dan keluargaku yang diwakili Mas Dop, pokoknya makan besar dweh. Karena aku suka maem di Ikan Bakar Cianjur, maka meluncurlah kami semua ke IBC cabang bonet (nyari yang deket kostan oey..hehehee). Continue reading


Oct 27 2010

Bukan bodoh…Tapi penakut…

Udah baca pembahasan bagian pertamanya tho? (Lek belum, baca edisi yang dibawah dulu ya..hehe). Lanjut ke bagian kedua yuk… Pada bagian yang kedua dalam novel dwiloginya Andrea Hirata ini berjudul “Cinta di Dalam Gelas”. Sebenarnya, setelah menuntaskan novel ini, aku agak bingung dengan judul-judul yang tertera pada masing-masing bagian. Keliatannya kok ga sinkron dengan isinya ya? Atau mungkin aku yang ga bisa cerna mksdnya?hehehe,,,

IMG_1554

Pada bagian yang kedua, Ikal lebih banyak menceritakan tentang Maryamah. Maryamah dikenal dengan nama Enong di desanya. Diceritakan, Maryamah ini adalah anak tertua dari empat bersaudara. Ayahnya meninggal tertimbun longsoran timah ketika dia duduk di kelas 6 SD, beberapa hari setelah Ayahnya membelikan kamus bahasa Inggris satu miliyar. Oiya, Enong ini suka banget dengan pelajaran bahasa Inggris. Jadi ketika ayahnya berniat membelikan kamus (yang harganya tidak murah), Enong sangat senang.

Continue reading


Oct 24 2010

Indahnya “Padang Bulan”

Huahhh… (sambil molet mengangkat kedua tangan), akhirnya selesai juga bacanya.. Akhir-akhir ini aku banyak menghabiskan waktu di rumah..maksudnya aku udh jarang banget di kostan.. Jadi yang biasanya di kostan bisa ‘melahap’ buku sebanyak-banyaknya, beda lagi ceritanya kalo lagi dirumah. Disuruh ini itu, bikin waktu baca untuk satu novel saja harus rela kutempuh hingga berminggu-minggu lamanya. Bagaimana pun penasarannya..aku harus ikhlas nge-pause ritual baca dweh kalo disuruh orang tua (yo kudu manut rek!).

Continue reading


Oct 3 2010

My New Glasses

Hm..beginilah kalo ga manut apa saran orang tua. Sembunyi-sembunyi melakukan hobi tanpa menuruti prosedur umum, yang ada malah menyusahkan diri sendiri. Membaca. Yuhuuuu… Aku sering sekali mengabaikan aturan-aturan dalam membaca. Ingat ga yang membaca harus jaraknya 30 cm, cahaya penerangan yang cukup, ga boleh bu2k sambil baca, di kendaraan juga dilarang membaca. Ya.. ya.. seperti itulah aturan yang harus dipatuhi kalo pengen punya mata, yang awet sehatnya.

IMG_0851

Nah,,, bapakku adalah orang tua yang sangat protektif banget mengenai kesehatan mata. Hampir setiap kali anaknya baca, omelan2 meluncur dari bapakku kalo syarat2 baca yang baik dan benar tidak terpatuhi. Hal tersebut dilakukan beliau berdasarkan pengalaman pribadinya. Bapakku minus hingga 6 ato 7 (lupa aku..tapi alhamdulillah skrg udah dilasik), bukan karena hobi membaca buku pelajaran.

Continue reading


Sep 21 2010

Tosono Futsal :)

IMG_6924Melakukan olahraga secara rutin sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh masyarakat, tidak hanya masyarakat perkotaan, tapi juga masyarakat pedesaan. Selain mulai berkembangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, olahraga sering dilakukan karena faktor hobi. Olahraga yang mendunia alias yang banyak disukai orang salah satunya adalah sepak bola. Dibutuhkan pemain yang cukup banyak untuk melakukan permainan ini. Dan penontonnya pun tak kalah banyak (ya iyalah…berkali kali lipat kalo ngomongin suppoternya).

IMG_6899Cukup prihatin setelah melihat lapangan di Kertosono yang ternyata ga layak buat main bal-balan.. Parahnya lagi kasihan liat generasi muda Kertosono yang mau sepak bola harus ke Kediri, Nganjuk, ato Jombang.. Nah.. Berdasarkan alasan-alasan tersebut, maka keluarga kami berinisiatif membuat tempat olahraga yang nyaman dan aman untuk semua kalangan di kota kecil, Kertosono. (padahal sekeluarga gda yang soccer holic..hihihi..)

Continue reading


Aug 31 2010

Kenalan Dunk!!!

Hallo teman2…. Kenalan ma aku yuk… namaku Bipo.. Umurku 6 bulan.. Buluku putih sedikit mangkak (baca: mbulak).. terutama di bagian ekor… ya iyalah.. aku suka maen di tanah n tidur dimana2.. jadi bulu2 bagian bawah sedikit menguning dweh.. hehe.. Aku lahir dari ras Persia Medium.. Maksudnya Persia Medium itu, buluku persis turunan persia tulen n hidungku cenderung mancung kayak kucing lokal.. Bersyukur dweh dapet bibit bagus hasil perkawinan silang.. soalnya aku ga suka punya hidung pesek2.. Meski yang pesek2 itu harganya jauh lebih mahal dari pada aku..hehehe.. Gpp.. yang penting aku bersyukur..aku ngerasa ganteng…(ciye..)

IMG_1475 Continue reading


Aug 21 2010

Arti Sebuah Janji

Pernahkah kau memiliki janji lima tahun yang lalu dan mampu menepatinya sesuai dengan kesepakatan bersama, lima tahun kemudian?hehe..itulah yang berhasil kulakukan bersama teman-teman LDK tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 65. Lima tahun yang lalu, ketika kami masih berseragam abu-abu..kami membuat perjanjian…perjanjian untuk bisa bertemu lagi..bisa ga bisa diusahain harus bisa..dan di tempat yang sama seperti lima tahun silam..

P1010003

P1010006

Sewaktu SMA, aku mengikuti organisasi yang bernama LDK. LDK kepanjangan dari Latihan Dasar Kepemimpinan. Sebenarnya organisasi ini hampir sama dengan Pramuka ataupun PMR..sama2 organisasi di SMA yang bermutu untuk mencari pengalaman ataupun mencari jati diri masa muda.. Bedanya..aku ngerasa tertantang di LDK.. Pelatihan full seminggu di kompleks SMA N 2 Kediri ternyata memberikan pengalaman yang luar biasa. Salah satunya mengajarkan aku untuk ga manja dan tau posisi kita dalam sebuah organisasi. Tujuh hari tinggal di sekolah lantai 3 dengan aktivitas yang super padat dan tidak terkontaminasi dengan orang luar, ga akan pernah kulupakan. Disitu kita “dibenturkan” pada kenyataan,, bahwa ada saatnya kita menjadi pemimpin.. ada saatnya kita dipimpin.. Pelajaran tersebut ga dikemas dalam konsep ceramah, tapi dikemas dalam konsep aplikasi.. Ga boleh egois dalam kelompok.. memahami pentingnya berbagi antar sesama.. menjadi kepala yang bijaksana di sebuah tim.. melakukan permainan yang mempercayakan nyawa kita pada orang lain, hingga refleksi tentang kehidupan.. Bersyukur dulu pernah ikutan pelatihan ini.. Bakalan ngerasa nyesel kalo gak mengikuti pelatihan ini..

DSCN1588

Continue reading