Aug 13 2010

Pengalaman Pertama dengan HISKI

Ditawari oleh seorang dosen untuk menjadi panitia di acara yang bertaraf internasional membuatku rodok berpikir panjang untuk mengambil keputusan. Gimana ga berpikir panjang, lawong orang-orang yang datang di acara itu berasal dari mancanegara.. (aku kan ga pede kalo ngomong bahasa lain selain bahasa Indonesia dan bahasa Jawa…hehe). Berbekal kenekatan, akhirnya aku mengiyakan untuk bertanggung jawab di salah satu bagian kepanitiaan HISKI. Itung-itung jd panitia terakhir sebagai mahasiswa S1 di kampus..xixi.. (dan memang aku angkatan yang tertua).. 😀

P1010007

Aku ditempatkan di bagian pendaftaran ulang. Yang kupikir gampang karena tinggal daftar ulang aja.. ternyata crowded juga..  Ada yang nambah pembayaran untuk ini itu (karena acara di adakan di hotel selama 4 hari 3 malam).. Fasilitas hotel yang luar biasa kurang nyaman (padahal hotel ini termasuk di tengah kota dan memiliki nama mentereng di Surabaya) sehingga komplainnya di bagian daftar ulang.. ampe harus mengkurs kan dolar negaranya dengan nilai rupiah…hm… -_-“

Continue reading


Jul 31 2010

Libur Telah Tiba!!!!

Libur telah tiba… Libur telah tiba… Hatiku gembira…. *Tasya mode on*

Hehe..masih inget lagunya bocah berlesung pipit kanan kiri nan imut ini ga? Baru ngeresapi beneran lagunya kalo sedang liburan aja..xixixi..

Kali ini *tentu saja* bukan membicarakan penyanyi cilik dan cantik ini, tapi lebih ke esensi nyanyian pada lagunya yang fenomenal. Entah karena tiap liburan hati kita selalu gembira,,,ato karena ada orang spesial yang ikutan liburan… :p

Berbekal dengan persiapan yang seadanya *serda: serba dadakan n sersi: serba spekulasi*, akhirnya berangkat juga ke Malang.

Liburan semester genap di Unair boleh dibilang liburan paling lama diantara universitas negeri lainnya di Surabaya. Oleh karena itu personil-personil Srikandi 28 (sebutan utk orang yang ngekost dikostanku) memutuskan untuk jalan-jalan bareng. Maklum…aku kan udah lulus…sebentar lagi juga gak kost..(padahal aku dah 3 tahun seatap sedinding low..), berkumpul bareng2 dengan mereka semua.. rasanya berat juga kalo gda acara perpisahan yang berarti. Makanya aku pengen mengakhiri moment2 kebersamaan ini dengan cara yang unik…

Tapi sayang…banyak yang ga ikut, karena banyak yang sedang berkegiatan sendiri2, kkn, kumpul keluarga, malahan ada yang masih ujian semester pendek pula. Setelah rundingan sana sini, akhirnya terdata tiga orang aja yang ikut…aku, Fifit, n Riska. Karena kurang rame, kami memanggil orang-orang terdekat kami yang kemungkinan bisa…hehehe… Rona dan Woody..

IMG_6608

Continue reading


Jul 20 2010

“Mas Dop n Mbak Cha”

Ibadah..kalo dijalankan berdua memang terasa indah y… (ngeliat aja low seneng)..

P1030052

Alhamdulillah seminggu yang lalu kakakku Mas Dopi melangsungkan pernikahannya. Setelah berbagai persiapan yang cukup singkat dan pilih sana pilih situ tentang semua keperluan nikah… peristiwa sakral pun dilangsungkan dengan penuh khidmat…

Resepsi diadakan dua kali…di Madiun dan di Kertosono…terus akad nikah yang dilangsungkan di rumah Mbak Icha (Madiun), cukup bikin aku merinding… (foto2 yang ditampilakan adalah foto amatiran..untuk yang foto profesional next time y..hehe..)

IMG_1423

P1030044

Continue reading


Jul 16 2010

Perjalanan Sidangku…

Alhamdulillah…alhamdulillah..alhamdulillahirobbilalamin……

Akhirnya…akhirnya..akhirnya…sampe finish juga… 🙂

Gtau dweh mesti bersyukur kayak apalagi…rasanya kayak terbebas dari beban berat, yang pernah ada dipundakku… (hehe..melebay dikit ya..)

Akhirnya…ibadah dalam menempuh ilmu di Fakultas Ilmu Budaya, Unair, berakhir dengan disidangnya aku kemarin…

Iya2….setelah bertapa mengejar target yang udah tak gadang-gadang dari beberapa semester lalu (harus lulus 4 tahun pokoknya!!!), akhirnya lulus juga…maklum…untuk jurusan sastra..jarang bgt bisa lulus tepat waktu…

P1030079

Ya..itu bedanya sos ama teknik..kalo teknik kan kadang-kadang sidangnya molor karena emng project yang dibuat mengalami kegagalan ato sejenisnya…tapi untuk jurusan sos..yang dibutuhkan cuma ketelatenan dan kesabaran kok…sejauh anak sos mampu menghadapi kebosanan dan kemalesan..lulus tepat waktu bukan hanya angan-angan… (sejauh pengamatanku sie gitu..rodok kemeruh thithik y..hehe..)

Continue reading


Jun 22 2010

>_<

Assalamu`alaikum… Wr.. Wb…

Minggu-minggu ini adalah minggu tersulit yang pernah kutempuh..

Sebuah tahap untuk mempertanggung jawabkan diri sebagai seorang mahasiswa yang sedang meraih apa yang sudah menjadi kewajibannya…

Berusaha menikmati proses demi proses dengan ikhlas…

Berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan yang terbaik…

dan,,,

Berusaha menepati janji pada orang-orang terdekat…

(Mohon doa dari kau, pembaca cendekiawan…

Tidak secara eksplisit…tapi doa dari dalam hati, setulus kasih, tanpa sepengetahuan orang yang didoakan… Jazakillah…)


Jun 14 2010

Pluralisme in Our Friendship

Sebenarnya kami bersahabat dengan siapa saja, cuma kalo dikampus, akan keliatan banget, sapa temenan deket ama sapa. Maklum, SMA berbeda dengan kuliah yang jadwal ngampusnya berbeda-beda sesuai dengan minat spesialisasi. Biasanya temen2 menyebut hal-hal kayak gini dengan genk, tapi lek menurutku yo gak genk.. Kata genk kan konotasinya negatif…jadi kami menyebut dengan sebutan “gerombolan”. Hehehe…malah aneh ya? Xixixix.. Di kampusku, banyak sekali  gerombolan-gerombolan yang unik dengan nama2nya… Ada Genk Gonk (Intan cs), ada Ruwed (Chiko cs), dan ada pula “Hidup Tak Mau Mati pun Segan” (sastra indonesia 2006 pasti tau semua,,xixixi..maaf tak bisa ku publish namanya disini, kalo pengen tau keunikan mereka by sms ja ya). Nah..dulu kemana-mana aku selalu bertiga, cewek2 mua, jadi dipanggil Dewi-Dewi dweh. Tapi karena sekarang ketambahan personil, jadi bernama Kepompong. Kok bisa Kepompong? Iya..kamu pernah tau sinetron nya Kepompong di sctv yang personilnya 4 cewek dengan 1 cowok? Ya seperti itu performannya… Nah.. sekarang hampir bisa dipastikan kalo aku maen, ya dengan salah satu dari mereka.

Ada yang unik dengan persahabatan diantara kami berlima. Hampir semua lima agama yang ada di Indonesia mewakili kami berlima! Aku, Icha, n Leniy beragama Muslim. Anton beragama Kristen, dan Nita beragama Hindu. Uniknya, salah satu teman Anton yang sering muncul di acara jalan2 kami bernama Iven beragama Buddha. Twala! Lengkap kan? Hehe.. Kerukunan antar agama beneran dweh…

P1010016

Continue reading


Jun 6 2010

Menik sedang Menikmati Pernikahannya

P1010018Kalo sudah baca “Siapa Sih Difana”, pasti tau di kelas berapa aku merasa punya kelas paling kompak.. O..sudah baca ya? Iya..2-9. Hehe.. *kok PeDe bgt tho* Nah ini temenku yang nikah pertama dari kelas 2-9…Panggilannya Menik. Setahun aku menjadi teman sekelas, bahkan sebangku yang berisi empat orang..(hehe..jangan kaget..) Kelas kami dulu adalah sekolahan milik kolonial..jadi kelas yang mestinya diisi sekitar 20an orang, harus bye2 ma nyaman, karena memang rata-rata 1 kelas diisi 40an orang..jadi bukan hal yang ajaib kalo 1 bangku diisi 4 orang..cuma emng bangku ny itu lebih panjang…

Continue reading


May 31 2010

Bye Bye Mey..

Wah…sudah ada di penghujung bulan Mei… Hm… ga kerasa kita akan ninggalin bulan Mei yang bagiku punya seribu kisah ini. Dari kondisi paling seneng,,,kondisi paling sedih,,ampe kondisi yang biasa-biasa ja.. semua ada di bulan Mei… hehehe..

Yang paling unik dari bulan Mei, adalah karena ada hari pendidikannya. Hayo.. Inget ga, hari pendidikan itu tanggal berapa?? Yup.. Tanggal 2 Mei. Tepat di hari ini, orang-orang yang kusayangi lahir di tanggal yang sama. Ga tanggung2.. 3 orang low!!!

Yang pertama, anaknya mbak ku, Biyan namanya yang sekarang berusia 5 tahun. Waktu mbak ku ngelahirin dulu, aku ikutan nunggu low. Aku masih inget, dulu, waktu baru pertama kali dia merasa di alam lain setelah keluar dari rahim ibunya..badannya kecil bgt..tapi putih puol.. Waktu itu aku ga percaya, ada seorang bayi mungil keluar dari rahim kakakku yang juga berbadan kecil, xixixi… Selamat Ulang Tahun Sayang… :*

IMG_6381

Continue reading


May 30 2010

@Dentist

Apa persamaannya orang sakit gigi ama orang sakit mata? Persamaannya ya sama2 ga da yang mau jenguk!! Padahal sakitnya yo sama seperti sakit-sakit yang lainnya. Haduh…. Demikian juga dengan sakit yang kualami. Beberapa hari ini gigi geraham atas sebelah kiriku rasanya cekot-cekot. Padahal aku orang yang termasuk rajin gosok gigi low. Ga bisa lupa gosok gigi kalo mau bobok. Kecewa… rasanya kerajinanku selama ini sia-sia dweh. Udah membiasakan diri untuk disiplin, tapi tetep aja ada lubang *manyun mode on*. Akhirnya ke dokter gigi lah aku diantar bapak ibu, yang lokasi prakteknya di daerah Jombang.

29052010208

Continue reading


May 25 2010

A Letter from Her for Him

Berkawan dengan seseorang itu harus ikhlas memayungi dia di kala hujan, ikhlas memberikan tempat yang sejuk di kala panas menyengat, dan juga ikhlas menyediakan waktu kosong untuk mendengar segala keluh kesahnya. Demikian juga dengan temanku yang bernama Intan ini. Dia bingung untuk menceritakan masalahnya secara langsung padaku, tak sempat katanya. Tempat tinggalnya pun berbeda provinsi denganku, maka dari itu dia menuliskan sebuah email untukku berupa luapan perasaan yang tengah dirasakannya ketika dirundung masalah. Masalah cewek apalagi kalo bukan cowok. Awal mula bukan maksudku untuk mau membeberkan masalahnya, tapi aku cuma ingin menunjukkan, bahwa roda kehidupan itu berputar, kadang di atas kadang juga dibawah. Dia ingin selalu di atas, dia ingin selalu menang, dia ga mau di bawah. Hm… dia seorang wanita yang idealis (padahal menurutku dia orang yang ga perfect2 bgt, kekurangannya jelas keliatan mata lah), tapi dia sering ceroboh. Jarang bisa mengalah, makanya aku sebagai kawan yang tau wataknya dengan baik, yang bisa menyeimbangi keteledorannya dalam menggampangkan masalah, mau berbagi masalah dengannya.

Continue reading