Apr 27 2010

Dia Menikah…

“Rokayah, panggil aja Aya`..”, katamu.

“Aku Difana, panggil aja Difana…”, kataku.

Perkenalan yang singkat, empat tahun silam. Saat itu kamu sekelompok ma aku dalam ospek kampus yang di selenggarakan di Cuban Talun. Semangatmu dan semangatku (serta peserta 1 tim lainnya) sangat tinggi untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang diperuntukkan peserta. Alhasil kelompok kita (kelompok 4, hehe,,masih inget aku) menjadi yang terkompak. Hm… udah lama ternyata y? Ga kerasa..

Seiring dengan berjalannya waktu, kita memasuki sebuah organisasi yang sama. Kamu dan aku, berlomba-lomba mengisi waktu luang selama hampir empat tahun untuk mencari “tabungan” yang semaksimal mungkin. Kita pun tergabung dalam “lingkaran” kecil untuk saling bertukar informasi, saling bertukar pikiran, maupun saling menasehati. Hik… kok jadi melankolis gini… 🙁

IMG_2427 Continue reading


Apr 22 2010

Segelintir Orang-Orang yang Berkumpul

P1011278Mentang-mentang dah semester 8… semakin sak karepe dewe aja nie temen-temen ngajak kumpul… Tau-tau sms…Tau-tau ngajak ngumpul.. Ya sapa lagi kalo gag pentolane 2-9.. Si Ndaldol, Bogor, n P-Man. Hem.. Sebenernya Primbon udah dateng paling awal, berhubung dia ngerjain tugas (karena minggu-minggu ini musim UTS), walhasil dia ga bisa berlama-lama di kostku ataupun ikut maem-maem. Si Adit dokter juga dah harus jaga di rumah sakit.. Ga bisa kumpul dweh…

Continue reading


Apr 20 2010

Mom`s B`day

Hepi milad Mah!!! Alhamdulillah…hari ini Mamaku ultah yang ke 55 th. Hehehe.. udah tua ya? Tapi Mamaku masih cantik untuk mama2 seumuran beliau low (ya iyalah.. mamaku sendiri…).

Aku sering berbeda pendapat ama mama…mungkin karena ada gap antara generasi muda n generasi tua kali y… xixixi… terutama kalo lagi milih barang.. haduh… perlu nego agak lama dweh untuk menentukan jalan keluar… :p tapi meskipun begitu, seperti seorang anak kepada ibunya…aku sayang ma mama..until my last breath lah… ^_^

Rencana ultah kali ini pengen bikin mama nangis terharu gitu (pengen ngerjai ceritanya). Kebetulan hari ini mama dateng ke Surabaya untuk mencari keperluan nikahnya mas ku. Setelah rundingan ama Mas Dop lewat sms padahal satu mobil ma aku (karena dia yang punya ide awal untuk ngerjai mama), diputuskan bahwa ultah mama kali ini dikasih tart pukul 12 tet, tepat tanggal 20 April.

IMG_0911

Continue reading


Apr 16 2010

SEMPU yang hampir SEMPU-rna (Part 3-selesai)

P4041239Okey.. Perjalanan menuju Pantai Kembar 1 dimulai. Jalan yang ditempuh berbeda dari seblumnya. Jika sebelumnya kami harus melewati hutan dengan “susu milo” nya yang tak kunjung habis, kali ini sepanjang perjalanan hanyalah bukit-bukit hutan naik turun yang curam (hampir vertikal). Hik… Aku bener2 takut saat itu. Gda pengaman yang bisa kuandalkan. Jika terpeleset, yang ada kami gulung-gulung jatuh masuk hutan. Ya Robb… Aku cuma bisa dzikir terus. Langkah-langkah kuayunkan dengan berdebar (dan itu menguras hampir sisa semangat yang ada). Ada yang aneh pada bukit-bukit yang kutemui, tidak hanya akar pohon saja yang menancap di kakiku (alias telusupen), tapi juga banyak sekali karang-karang laut yang tertanam di tanah. Yup.. karang laut yang gede-gede. Mungkin ketinggian lautnya dulu sampe menutupi hutan-hutan itu kali ya?Jadi jalan itu harus hati2 bener agar kaki ini tidak tersandung karang2 tersebut. Dan kehati-hatian serta ketakutan itu pun akhirnya terbayar sudah. Jarak antara pantai satu dengan pantai yang lainnya memang sebentar-sebentar, tapi cukup menegangkan. Pantai Kembar 1 jauh lebih indah dibanding Segoro Anakan. Selain sepi (cuma ada tim ku thok), pantai nya juga bersih. Meskipun ombaknya cukup tinggi. Aku ngerasa enjoy di Pantai Kembar 1… serasa memiliki pulau sendiri….

Continue reading


Apr 12 2010

SEMPU yang hampir SEMPU-rna (Part 2)

Sabtu, 3 April 2010

Pagi yang cerah menyongsong. Cerah?!? Ralat… Pagi yang mendung mengundang masih menggelayuti Sendang Biru dan Sempu. Rencana awal kita berangkat pukul 6 pagi, ternyata molor hingga pukul 8 pagi, karena rintik-rintik hujan enggan meninggalkan jejaknya. Akhirnya nekadlah kami. Sebelum ekspedisi dimulai, kami mendapat pengarahan dari orang pemerintah tentang eksistensi Pulau Sempu itu sendiri sebagai salah satu Cagar Alam di Indonesia.

P4031192

P4031191 Continue reading


Apr 8 2010

SEMPU yang hampir SEMPU-rna (Part 1)

“Mbak ayo ke pulau Sempu ma anak2 PA (Pecinta Alam) nya Unair n Udayana?”, tawar Riska (adek kostku).

“Iyo tha? Sebenernya aku mau ke sana ama tmn2 SMP ku, tapi g tau jadi apa gag….”, sambil manyun antara pengen n ga.

Seminggu kemudian.

“Ayo mbak, aku melu low…”, kata Adis, adek kostku satunya, yang punya perawakan tinggi menjulang.

“Hah, kamu ikut? Ya wez liat entar dweh”, sahutku dengan nada yang bener2 mupeng.

“Mbak aku yo melu…”, kata Anggita (temen Riska yang masih anak mama banget) mantap.

Haduh….kalo udah kayak gini, bawaane pengen ngikut aja. Yang namanya berkunjung ke tempat2 baru menjadi sesuatu yang sangat menarik n ga bisa kutolak rasanya. Apalagi Sempu memang menjadi target kunjungan setelah Green Canyon. Berbekal kenekatan karena skripsi belum selesai dan ijin ortu yang ga dijelas-jelasin (kalo tau Pulau Sempu seperti apa dijamin ga boleh ikut beneran dweh)….berangkatlah Difana bersama adek-adek kost (aku paling tuwir lah kethoke.. -_-“)

Jumat, 2 April 2010

“Mbak… Ayo… Keretanya jam7…sekarang jam setengah 7 low…”, kata Riska sedikit manyun liat aku yang persiapannya paling nyantai.

“Iya2….”, segera mandi bebek lah aku, sungkan ma Riska… :p (persiapan paling lelet sendiri).

Di Stasiun Gubeng…

Keluar dari taksi, lari-lari menuju jalur 3, ke arah Malang Kereta Penataran. Anggita menelepon Dirja (Anak PA sekaligus orang yang mengkoordinasi keberangkatan).

“Hah? Keretanya bukan jam7 tha? O… jam 8? Hm… ga ngomong… aku kan jadi…#$%^78&*076*..”, begitulah omelan wanita. Dan aku bersyukur suka rodok nelat..jadi nunggu ga terlalu lama…hehehe… :p

P4021141

Continue reading


Apr 1 2010

Spiritual Kritis dalam My Name is Khan

Beri applause yang hebat untuk dunia perfilman India!!! Udah liat My Name is Khan belum? Yang pemeran utramanya Sahrukh Khan dan Kajol itu low? Kalo belum nonton, rugi banget. Pribadi, sejujurnya aku paling ga suka film fiktif. Tau sendiri kan ciri khas film India yang kalo adegannya kangen ma pacar, eh tiba-tiba muncul dweh rombongan penyanyi n penarinya. Ga berhenti sampe disitu, abis gitu tariannya sama semua dengan orang yang lumayan banyak, ga cowok n ga cewek, nyanyi bareng-bareng pula! Haduh…kayak gini nie yang bikin aku rodok krik..krik..krik.. Tapi karena aku banyak mendengar komentar positif tentang film ini, akhirnya nontonlah aku… Dan memang ga rugi nonton nie film..meskipun ga sampe bikin aku nangis bombay, minimal buat aku berkaca-kaca lah…

Kalo dah nonton My Name is Khan, cermati film ini dweh, materinya polifonik banget. Ada banyak wacana  yang bisa kita analisis, lebih dari sekedar sisi melankolisnya. Dari sisi lingkungan pergaulan, kebudayaan suatu negara, dan yang sangat mencolok adalah dari segi agama. Yup, agama.

Continue reading