May 31 2010

Bye Bye Mey..

Wah…sudah ada di penghujung bulan Mei… Hm… ga kerasa kita akan ninggalin bulan Mei yang bagiku punya seribu kisah ini. Dari kondisi paling seneng,,,kondisi paling sedih,,ampe kondisi yang biasa-biasa ja.. semua ada di bulan Mei… hehehe..

Yang paling unik dari bulan Mei, adalah karena ada hari pendidikannya. Hayo.. Inget ga, hari pendidikan itu tanggal berapa?? Yup.. Tanggal 2 Mei. Tepat di hari ini, orang-orang yang kusayangi lahir di tanggal yang sama. Ga tanggung2.. 3 orang low!!!

Yang pertama, anaknya mbak ku, Biyan namanya yang sekarang berusia 5 tahun. Waktu mbak ku ngelahirin dulu, aku ikutan nunggu low. Aku masih inget, dulu, waktu baru pertama kali dia merasa di alam lain setelah keluar dari rahim ibunya..badannya kecil bgt..tapi putih puol.. Waktu itu aku ga percaya, ada seorang bayi mungil keluar dari rahim kakakku yang juga berbadan kecil, xixixi… Selamat Ulang Tahun Sayang… :*

IMG_6381

Continue reading


May 30 2010

@Dentist

Apa persamaannya orang sakit gigi ama orang sakit mata? Persamaannya ya sama2 ga da yang mau jenguk!! Padahal sakitnya yo sama seperti sakit-sakit yang lainnya. Haduh…. Demikian juga dengan sakit yang kualami. Beberapa hari ini gigi geraham atas sebelah kiriku rasanya cekot-cekot. Padahal aku orang yang termasuk rajin gosok gigi low. Ga bisa lupa gosok gigi kalo mau bobok. Kecewa… rasanya kerajinanku selama ini sia-sia dweh. Udah membiasakan diri untuk disiplin, tapi tetep aja ada lubang *manyun mode on*. Akhirnya ke dokter gigi lah aku diantar bapak ibu, yang lokasi prakteknya di daerah Jombang.

29052010208

Continue reading


May 25 2010

A Letter from Her for Him

Berkawan dengan seseorang itu harus ikhlas memayungi dia di kala hujan, ikhlas memberikan tempat yang sejuk di kala panas menyengat, dan juga ikhlas menyediakan waktu kosong untuk mendengar segala keluh kesahnya. Demikian juga dengan temanku yang bernama Intan ini. Dia bingung untuk menceritakan masalahnya secara langsung padaku, tak sempat katanya. Tempat tinggalnya pun berbeda provinsi denganku, maka dari itu dia menuliskan sebuah email untukku berupa luapan perasaan yang tengah dirasakannya ketika dirundung masalah. Masalah cewek apalagi kalo bukan cowok. Awal mula bukan maksudku untuk mau membeberkan masalahnya, tapi aku cuma ingin menunjukkan, bahwa roda kehidupan itu berputar, kadang di atas kadang juga dibawah. Dia ingin selalu di atas, dia ingin selalu menang, dia ga mau di bawah. Hm… dia seorang wanita yang idealis (padahal menurutku dia orang yang ga perfect2 bgt, kekurangannya jelas keliatan mata lah), tapi dia sering ceroboh. Jarang bisa mengalah, makanya aku sebagai kawan yang tau wataknya dengan baik, yang bisa menyeimbangi keteledorannya dalam menggampangkan masalah, mau berbagi masalah dengannya.

Continue reading


May 18 2010

Memahami Syekh Siti Jenar

Tema skripsi saya yang ingin saya selesaikan pada semester ini (semoga ga molor..amien..) adalah tentang seluk beluk spiritualitas yang mengacu pada salah satu novel yang cukup membuat saya berdecak kagum, karangan teranyar dari Ayu Utami. Yup.. Bilangan Fu. Bilangan Fu menyimpan banyak kata kunci yang bisa dikuak, tapi rupanya saya lebih tertarik untuk membahas spiritualitasnya saja, dibanding harus memikirkan modernitas atau militerismenya. Spiritualitas adalah sebuah konsep untuk menemukan apa yang bisa membuat hati tentram, sedangkan spiritualisme sendiri condong pada ajaran. Ngerasa enjoy aja menulis dengan tema yang cukup menarik (menurut saya low..). Jadi akhir-akhir ini buku yang saya baca ga jauh-jauh tentang Tuhan yang ada dalam Al-Qur`an, Tuhan dalam Al-Kitab, Tuhan dalam Weda, Tuhan dalam hati, kejawen, ortodok, serta mitos-mitos yang mengikuti aliran kepercayaan.

Buku berjudul Syekh Siti Jenar pun tak luput untuk saya beli dan saya baca (sapa tau ada hubungannya dengan spiritualitas yang saya cari). Syekh Siti Jenar sudah saya kenal sejak beberapa tahun yang lalu, tapi bedanya dulu hanya dari permukaannya saja saya mengenal beliau. Yang saya tau, beliau seorang muslim yang pada akhirnya dipancung oleh wali songo karena diduga mengajarkan “aliran sesat”. Okey..saya pikir saat itu wajar saja untuk seorang yang memang mengajarkan “aliran sesat”, pancung saja, habisi saja, selesai.

Continue reading


May 9 2010

Go to Yogya with My Sis n her Sons..

Selalu ada aja alasan untuk bisa bertandang ke kota gudeg. Hehehe… Yogya.. Yogya.. 😉

Meskipun bayang-bayang deadline skripsi terus menghantuiku, ga ada alasan untuk ga ke kota satu ini. Biasanya kalo aku ke Yogya pasti ada urusan kuliah, alias PKL dan ditemeni temen2 kampus, tapi kali ini aku murni jalan-jalan. Uniknya, kali ini aku bareng my beautiful sist n my cute nephew.

IMG_9254

IMG_9268Perjalanan terasa mengasyikkan karena duo heboh (anaknya Mbak Din) ini banyak tingkah. Biyan, sang kakak yang usil selalu ga bisa melihat Dube, si adek yang diem ato tidur pulas, jadi isinya digangguinnnn… mulu. Xixixi… jadi keinget masa kecilku,,,punya tiga kakak yang umurnya tak beda jauh denganku, membuatku selalu merasa terintimidasi jika tak menuruti kemauan mereka. Hm..nasib anak bungsu.. Oiya.. yang bikin perjalanan ini beda lagi, karena kami disetiri oleh sopir senior keluarga kami. Sopir ini bekerja di keluarga besar kami lebih dari 20 tahun (dari aku belum lahir kethoke`e). Dan dia sering banget diajak Mbah Kung ku untuk keliling Jawa lewat jalur darat. Jadi, liburan beliau bisa ampe berhari-hari, sekedar menikmati pemandangan alam dan gak lupa kuliner. Karena sudah ada di Yogya… Pak Nardi (nama sopir senior kami, yang kalo disopiri bapak ini, aku selalu merasa aman dan tertidur pulas) pun menunjukkan tempat maem yang biasa dia kunjungi ma almarhum Mbah Kung ku (napak tilas ceritane…).

Continue reading