Aug 31 2010

Kenalan Dunk!!!

Hallo teman2…. Kenalan ma aku yuk… namaku Bipo.. Umurku 6 bulan.. Buluku putih sedikit mangkak (baca: mbulak).. terutama di bagian ekor… ya iyalah.. aku suka maen di tanah n tidur dimana2.. jadi bulu2 bagian bawah sedikit menguning dweh.. hehe.. Aku lahir dari ras Persia Medium.. Maksudnya Persia Medium itu, buluku persis turunan persia tulen n hidungku cenderung mancung kayak kucing lokal.. Bersyukur dweh dapet bibit bagus hasil perkawinan silang.. soalnya aku ga suka punya hidung pesek2.. Meski yang pesek2 itu harganya jauh lebih mahal dari pada aku..hehehe.. Gpp.. yang penting aku bersyukur..aku ngerasa ganteng…(ciye..)

IMG_1475 Continue reading


Aug 21 2010

Arti Sebuah Janji

Pernahkah kau memiliki janji lima tahun yang lalu dan mampu menepatinya sesuai dengan kesepakatan bersama, lima tahun kemudian?hehe..itulah yang berhasil kulakukan bersama teman-teman LDK tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 65. Lima tahun yang lalu, ketika kami masih berseragam abu-abu..kami membuat perjanjian…perjanjian untuk bisa bertemu lagi..bisa ga bisa diusahain harus bisa..dan di tempat yang sama seperti lima tahun silam..

P1010003

P1010006

Sewaktu SMA, aku mengikuti organisasi yang bernama LDK. LDK kepanjangan dari Latihan Dasar Kepemimpinan. Sebenarnya organisasi ini hampir sama dengan Pramuka ataupun PMR..sama2 organisasi di SMA yang bermutu untuk mencari pengalaman ataupun mencari jati diri masa muda.. Bedanya..aku ngerasa tertantang di LDK.. Pelatihan full seminggu di kompleks SMA N 2 Kediri ternyata memberikan pengalaman yang luar biasa. Salah satunya mengajarkan aku untuk ga manja dan tau posisi kita dalam sebuah organisasi. Tujuh hari tinggal di sekolah lantai 3 dengan aktivitas yang super padat dan tidak terkontaminasi dengan orang luar, ga akan pernah kulupakan. Disitu kita “dibenturkan” pada kenyataan,, bahwa ada saatnya kita menjadi pemimpin.. ada saatnya kita dipimpin.. Pelajaran tersebut ga dikemas dalam konsep ceramah, tapi dikemas dalam konsep aplikasi.. Ga boleh egois dalam kelompok.. memahami pentingnya berbagi antar sesama.. menjadi kepala yang bijaksana di sebuah tim.. melakukan permainan yang mempercayakan nyawa kita pada orang lain, hingga refleksi tentang kehidupan.. Bersyukur dulu pernah ikutan pelatihan ini.. Bakalan ngerasa nyesel kalo gak mengikuti pelatihan ini..

DSCN1588

Continue reading


Aug 13 2010

Pengalaman Pertama dengan HISKI

Ditawari oleh seorang dosen untuk menjadi panitia di acara yang bertaraf internasional membuatku rodok berpikir panjang untuk mengambil keputusan. Gimana ga berpikir panjang, lawong orang-orang yang datang di acara itu berasal dari mancanegara.. (aku kan ga pede kalo ngomong bahasa lain selain bahasa Indonesia dan bahasa Jawa…hehe). Berbekal kenekatan, akhirnya aku mengiyakan untuk bertanggung jawab di salah satu bagian kepanitiaan HISKI. Itung-itung jd panitia terakhir sebagai mahasiswa S1 di kampus..xixi.. (dan memang aku angkatan yang tertua).. 😀

P1010007

Aku ditempatkan di bagian pendaftaran ulang. Yang kupikir gampang karena tinggal daftar ulang aja.. ternyata crowded juga..  Ada yang nambah pembayaran untuk ini itu (karena acara di adakan di hotel selama 4 hari 3 malam).. Fasilitas hotel yang luar biasa kurang nyaman (padahal hotel ini termasuk di tengah kota dan memiliki nama mentereng di Surabaya) sehingga komplainnya di bagian daftar ulang.. ampe harus mengkurs kan dolar negaranya dengan nilai rupiah…hm… -_-“

Continue reading