Dec 24 2011

Untuk yang Sedang Merantau

Orang yang berilmu dan beradab tidak akan pernah diam dikampung halaman….

Tinggalkanlah negerimu dan merantaulah ke negeri orang….

Merantaulah….

Kau akan mendapatkan pengganti dari kerabat dan kawan…..

Berlelah-lelahlah……….

Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang…

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan

Jika mengalir menjadi jernih..

Jika tidak kan keruh menggenang…

Continue reading


Dec 12 2011

<3

Musimku telah berganti..

Tanpa menanyakan pagi atau mengikuti jalannya..

Tidak juga bereaksi dan berkreasi..

Tapi tetap menunggu matahari untuk bersuara..

Musimku pun telah cerah..

Tanpa peduli hujan ataupun kemarau..

Karena pagi yang kutunggu sudah searah..dengan keinginan yang seharusnya satu..

Continue reading


Nov 24 2011

Sea Games Ke-26 ^^

Event dua tahun sekali ini menjadi event yang cukup di nanti para atlet-atlet yang haus berkompetisi. Sekitar dua belas hari, pesta olahraga untuk kawasan Asia Tenggara berhasil dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Peserta dari sebelas negara berlomba-lomba untuk meraih emas sebanyak-banyaknya, untuk menjadi juara umum. Alhamdulillah, kali ini Indonesia menjadi “Tuan” di “rumahnya sendiri”. Berikut hasil emas yang diperoleh masing-masing negara:

PEROLEHAN MEDALI

No

Negara

Emas

Perak

Perunggu

1

Indonesia

182

151

143

2

Thailand

109

100

120

3

Vietnam

96

92

100

4

Malaysia

59

50

81

5

Singapore

42

45

73

6

Philipines

36

56

77

7

Myanmar

16

27

37

8

Laos PDR

9

12

36

9

Cambodia

4

11

24

10

Timor Leste

1

1

6

11

Brunei Darussalam

0

4

7

Continue reading


Nov 20 2011

Jaga Kesehatannya!!

Gara-gara ada Ibhy dirumah, duo “adek”ku ini jarang kuajak mainan. Biasanya tiap hari aku keluarin dari kandang, aku gelitikin, aku ajak lari2, aku gendong kesana-kemari.. Tapi sejak kedatangan Ibhy dirumah, duo adekku aku “cuekin”. Rumah Ibhy di Kediri sedang direnovasi, jadi sementara dia masih tinggal di Kertosono. Dan tentu saja aku amat senangggg… Ada adek gemuk yang ganteng dirumah..

IMG-20111112-01513

Balek lagi ke duo adekku, si Bipo dan si Chika. Aku sebenernya merasa bersalah.. Ya kalau niat adopsi.. Bukan cuma dikasi makan dan ganti pasir tempat beolnya doank.. Tapi juga harus diberi perhatian dan kasih sayang.. Meski ga setiap hari kuajak main, sebisa mungkin kalau aku lagi ngerjain pembukuan di kantor, mereka selalu kuminta untuk nemeni aku.. Kalau pas ada tugas diluar kantor, paling seminggu sekali baru kuajak maen.. Itu pun ga lama.. Soalnya Ibhy lebih lucu..dan yang jelas lebih berat badannya.. Hehehe..

Continue reading


Oct 31 2011

Harta Karun (2-End)

Jika prangko adalah koleksi yang kumulai dari umur 10 tahun, yang berarti kelas empat SD, ada koleksi yang lebih tua lagi dari prangko; kertas surat. Benda pos kedua yang kukoleksi adalah kertas surat. Dan ini adalah kertas surat pertama yang kubeli, kalau ga salah waktu itu aku masih kelas satu SD. Tanpa kutahu untuk kugunakan berkirim surat kepada siapa, jika diajak ke toko alat tulis, aku selalu minta dibelikan kertas surat bergambar lucu.

IMG-20111029-01433 Continue reading


Oct 30 2011

Harta Karun (1)

Kalau dirumah nganggur dan ga ngapa-ngapain, paling enak ya bersih-bersih kamar. Selain badan jadi keringetan (ketahuan jarang berolahraga :p), kamar pun jadi terlihat bersih dan rapi daripada sebelumnya. Nah.. Kalau sudah bersih-bersih lemari, pasti ada aja barang lama dan berharga  yang ga sengaja “ditemukan”. Dan aku baru sadar..aku menemukan HARTA KARUNKU!!

Mungkin perasaanku ini sama seperti apa yang dirasakan oleh perompak yang berhasil membajak perahu kecil, yang penuh dengan emas dan berlian..*cling..cling..mata berkilatan *lebay banget.. *biarin wekkk..

Kalau dilihat-lihat.. Isi lemariku yang penuh dengan koleksi-koleksi jaman SD itu ga jauh-jauh dari benda pos dweh. Let`s see.. Prangko. Yippy.. Jaman-jaman SD dulu, mengoleksi prangko menjadi hobi yang menyenangkan ketika aku berumur 10 tahun. Hm.. Aku punya kecenderungan ga suka melakukan hal-hal yang setengah-setengah. Jadi ketika aku memutuskan untuk menjadi seorang filateli, aku berusaha melengkapi setiap seri prangko yang ada. Untuk seri-seri prangko yang terbit di tahun-tahun itu, bisa dipastikan aku punya lengkap (insyAlloh :p). Contohnya untuk terbitan tahun 1997, aku punya semua twuh, boleh di cek di rumah dweh.

IMG-20111029-01428

Continue reading


Oct 13 2011

Menuju RidhoNya

Kau tak kan pernah bisa menghilangkan jejak, dengan siapa masa lalu mu terlewati. Kau pun juga tak bisa mengingkari, jika dulu kau memang begitu berarti bagi seseorang. Kau tak perlu menyesali setiap kenangan.. Karena memang sudah menjadi garisan takdir di salah satu telapak tanganmu untuk menjadi masa lalu..

Tapi.. Sebenarnya kau bisa memilih, dengan siapa kau akan menempuh separuh hidupmu di kemudian hari, melalui petunjukNya. Tak bisa dipaksa.. Tak perlu dipaksa.. Kau hanya bertugas mengambil hikmah dari Sang Kuasa. Mungkin, kau harus menghargai setiap pertemuan.. Mungkin, kau harus mempelajari maksudNya dari setiap insan yang kau kenal di sepanjang usia..

Continue reading


Sep 25 2011

Asal Usul “Ponah”

Copy (2) of DSC_0974

Karena sering banyak yang nanya kenapa aku di panggil “Ponah” dimana-mana… Akhirnya aku bongkar disini aja ya. Hehehe.. Memiliki nama panggilan yg cukup banyak memang menyenangkan. Terlebih jika antara teman yang satu dengan teman yang lain manggil aku barengan, tapi dengan sebutan yang berbeda, hihihi.. Lucu-lucu gimana gitu.

Sebenarnya dirumah, sampe tingkat SMP panggilan populerku ya Ririn. Diambil pengulangan dari kata Jauharin. Sejarahnya.. Dulu Ibu punya temen, seorang pramugari yang cantik banget namanya Ririn.. Maka terobsesilah Ibu untuk menamai aku sebagai anak perempuan terakhirnya untuk dipanggil Ririn, (maksa bgt -_-“). Dan ternyata aku terlahir dengan tinggi yg ga setinggi pramugari pada umumnya (nah..lo..hihihi).

Continue reading


Sep 11 2011

That`s Happy

Bahagia itu…
Ketika kau lama tak menelepon dan akhirnya menelepon aku sebelum tidur…
Bahagia itu…
Ketika kau bertanya,”Bagaimana hari mu tadi?”
Bahagia itu…
Ketika kau pamit dulu sebelum pergi mengais rejeki..
Bahagia itu…
Ketika kau mengeluh dan berbagi kedukaan hanya bersamaku.. Continue reading

Sep 6 2011

Buka Bersama dan Halal Bi Halal

Buka Bareng Sastra Indonesia Unair Angkatan 2006 🙂IMG-20110813-00832IMG-20110813-00831Icha Hali

Continue reading