Aug 25 2011

Arti Kemerdekaan Indonesia Tahun ini

Tujuh belas Agustus tahun empat lima.. Itulah hari kemerdekaan kita.. Hari merdeka.. Nusa dan Bangsa.. Hari lahirnya Bangsa Indonesia.. Merdeka!!!

IMG-20110819-00877

Cihuy.. Sebagai warga negara Indonesia yang baik.. Saya mengenal dan menghafal beberapa lagu Nasional yang ketika saya SD, nyanyian-nyanyian tersebut menjadi wajib untuk kami ingat. Nah.. tahun ini, kebetulan sekali ulang tahun Negara Indonesia bertepatan dengan Nuzulul Qur’an. Tanggal dimana Al-Qur’an turun, tepat tanggal dimana negara dinyatakan merdeka pula! Wow.. Bukankah itu merupakan penanda dan pertanda yang baik??

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti “Tabligh Akbar Memperingati HUT RI ke-66” di Kediri bersama Emha Ainun Najib ato yang biasa dipanggil Cak Nun. Dan saya baru sekali ini mengikuti ceramah beliau. Meski munculnya jam 10 malem dan pulang nyampe rumah Kertosono jam setengah 3 pagi, tapi ceramahnya mengena banget. Dan yang terpenting saya ga ngantuk blas denger ceramahnya (faktor paling penting nie, hihihihi).

Continue reading


Aug 3 2011

Serba-Serbi Ramadhan o:)

Alhamdulillah… Akhirnya kita dipertemukan juga dengan bulan yang dinanti-nanti umat Islam di seluruh penjuru dunia.. Bulan dimana nafas kita menjadi tasbih.. Tidur menjadi ibadah.. Doa-doa diijabah.. Dan pahala-pahala dilipat gandakan..

Hm… Apa yang kurang dari yang namanya bulan Ramadhan?

Dan di usia saya yang menginjak 23 tahun ini.. Bertemu dengan Ramadhan (lagi) adalah karunia yang patut untuk saya syukuri. Dimana beberapa hari sebelum puasa tiba, ada beberapa tetangga saya yang tidak bisa menikmati Ramadhan karena sudah dipanggil oleh Alloh.. Kalo sudah begitu.. Bukankah sangat beruntungnya saya dan saudara-saudara saya yang masih bisa bertemu dan melaksanakan Rukun Islam yang ketiga ini?

Continue reading


Jul 11 2011

Diantara Trio Lestari… Tompi Tetap di Hati!!!

Akhirnyaaaaa… Bisa juga nonton konser Trio Lestari yang terdiri dari Tompi, Glen Fredly, n Sandy..

Ketiga penyanyi TOP Indonesia yang punya penggemar sendiri-sendiri di hati masyarakat ini mampu menjual tiket sold out, tiga hari sebelum mereka akhirnya manggung di convention hall nya Grand City. Ga nyangka aja bisa dapet tiket disaat temen-temenku berani bayar mahal untuk bisa melihat ketiga penyanyi keren ini tampil live. Cek langsung kondisi sebelum konser dimulai yuk…

267012_238184339543422_117083508320173_852904_8182474_o

Continue reading


Jun 28 2011

Hati-Hati Pengintip!!!

Kaum hawa terbilang lebih sering ke kamar  mandi daripada kaum adam. Menurut penelitian yang pernah aku baca, perbandingan interval antara wanita dan pria untuk ke kamar mandi itu 3:1. Hal ini dikarenakan wanita umumnya ga kuat kalo harus menahan buang air kecil. Apalagi kalo sedang bepergian, bisa-bisa tiap 2-3 jam sekali menghampiri POM bensin untuk sekedar melepaskan hajat kecil ini (tanpa beli bensinnya sie, hehehe). Nah… Kali ini aku ingin memberikan informasi yang cukup penting untuk para wanita, setelah mendengar pengalaman yang baru saja dialami oleh tante ku.

Continue reading


Jun 23 2011

Mbak Nuke dan Mas Rendi yang Romantis

Akhirnya penghuni Srikandi 28 (nama penghuni kostan Srikana 28 Sby yang berjumlah 13 orang) ada yang menikah juga. Setelah bumbu-bumbu kecil serupa nyambung-putus, perselingkuhan, ngambek ngambekan, dan segala bentuk godaan dalam menjalin kisah jarak jauh, ternyata cinta mereka bertemu juga dengan sebuah TAKDIR.

DSC01280

Continue reading


May 24 2011

New Baby in Kebangkitan Nasional Day

Oek…oekkk…oeeekkkkkk…

Alhamdulillahirobbilalamin..

Setelah dikandung Mbak Icha kurang lebih sembilan bulan…akhirnya makhluk Tuhan berjenis kelamin laki-laki ini lahir dengan sehat dan sempurna..

IMG-20110520-00098

Continue reading


Apr 24 2011

First Pan cake

Sudah kubilang..aku paling iri sama wanita yang jago masak. Bagiku, seorang wanita yang bisa masak itu kesannya wanita banget. Jadi.. Berbekal tuntutan pribadi.. Akhirnya aku mau belajar dweh.. Oiya.. Sebenarnya bikin kue itu menurutku lebih menyenangkan daripada bikin makanan berat seperti yang biasa dibikin Yu Pah (koki dirumah), karena dasarku memang suka sekali makanan manis dan enggan makan kalo menunya terasa pedas. Makan makanan pedas itu.. Gag nyaman banget.. Udah keringetan, harus buru-buru, masakan yang ada cm terasa pedasnya aja, dan yang jelas beberapa saat sesudah makan pedas, langsung dweh butuh toilet!

Loh.. kok malah ngomongin makanan berat.. Bagi penyuka pedas.. Boleh membela diri dweh.. Itu tadi hanya intermezo pedas menurut versiku kok.. Hihihi.. Yuk kembali ke proses bikin kue. Karena dah lama ga bercengkrama dengan dapur, akhirnya bikin kue yang gampang dulu ya.. Pan Cake Instan dari Po*d*n… (hehehe..ojo ngenyek..aku sedang dalam proses jadi koki keluarga).

IMG_1615 Continue reading


Apr 10 2011

“KD” ini nikahnya bukan ama Raul Lemos, tapi ama “Nicholas Saputra” :p

Anaknya imut, putih, cubby, sak umur-umur ga pernah pacaran, kadang rodok anek, ga banyak tingkah, tapi juga pinter. Ujug-ujug dapat kabar kalo mau nikah. Yang umeg bukan yang nikah, tapi yang umeg malah yang diundang… Ga di Facebook aja.. Di twitter pun gag kalah hebohnya.. Hahaha.. Aku aja yang dikasih tau Viradin via bbm aja sempet ha ho ha ho #sambil melongo. Surprize!!!

Continue reading


Mar 31 2011

Manfaat Silaturahmi

Siapa sich yang ga suka ketemu ama saudara dan teman-teman lama? Dimana-mana kalo yang namanya silaturahmi pasti memiliki efek positif bagi semua pihak (kalo ikhlas sech..hehehe). Nah, pas ke Jakarta kemarin, aku nginep di rumah sepupunya Papa (di daerah Kampung Rambutan), Pakde Sonny dan Budhe Tutik. Seminggu nginep disini aku dimanjakan dengan masakan yang enak-enak! Maklum, Budhe adalah ibu rumah tangga yang pinter masak, jadi aku betah dweh tinggal disini. Pakde punya 2 putri dan 1 putra. Semua baik-baik dan dan memiliki tinggi badan yang benar-benar tinggi  (nah..lo..aku serasa kurcaci kalo deket mindoanku ini, hihihi). Ngobrol sama Pakde itu menambah wawasan. Seorang pengusaha properti dan dosen manajemen di sebuah universitas swasta di Jakarta yang tak segan membagi ilmunya padaku. Jadi, sedikit banyak bidang yang Pakde geluti saat ini menambah wacanaku (makasie ya Pakde). Budhe Tutik yang dulunya adalah pegawai Bank dan kemudian memutuskan menjadi ibu rumah tangga ini nyetirnya jago banget! Ampe sungkan sendiri kalo mau kemana-mana, habis Budhe selalu ngotot nganterin low. Hmmm.. Makasie ya Budhe.. Aku jadi pengen mandiri n jago masak kayak Budhe! Semoga keluarga Pakde dan Budhe selalu diberikan kesehatan serta nikmat iman yang tak ternilai harganya, amien.

P1290231

Continue reading


Mar 28 2011

Berbagai Wayang di Seluruh Nusantara

Masih di seputar Kawasan Kota Tua Batavia, ada sebuah museum yang bernama Museum Wayang. Museum ini terletak 1 area dengan museum Fatahillah, berdekatan dengan Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri dan juga Museum Keramik (sayang aku ga ke tiga museum terakhir karena keterbatasan waktu). Museum ini menyimpan koleksi wayang dari daerah-daerah di Indonesia seperti Jawa, Sunda, Bali, Lombok, Sumatera dan juga luar negeri antara lain Malaysia, Suriname, Kelantan, Perancis, Kamboja, India, Pakistan, Vietnam, Inggis, Amerika dan Thailand. Jumlah koleksinya kurang lebih 5.147 buah yang diperoleh dari pembelian, hibah, sumbangan, dan titipan.

DSC00351

DSC00309 Continue reading