Feb 27 2011

Karimun=Kremun-Kremun Ing Segoro (Part 2)

DSC00553Aku siap menjelajahi Karimun hari ini!! Hehehe.. Tanpa mandi, kami siap menjelajahi Karimun di hari pertama. Cuaca cukup cerah sedikit mendung menggelantung. Sebelum berangkat, Mas Ari sebagai guide yang baik, memimpin doa sesuai kepercayaan kami masing-masing. Perjalanan pertama dimulai ke Pulau Tengah terlebih dahulu. Jadi, rute yang sudah dipatok per orangnya 450rb ini, acaranya adalah membawa kami dari pulau satu ke pulau yang lainnya dan melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan air. Kalau mau tau lebih jelas bagaimana jadwalnya, nie tak kasih cp ny: 081325131608. Kalo pengen clingak clinguk, bisa liat di websitenya: www.karimunindah.co.cc. Dijamin puas dengan pelayanannya Mas Ari. Sebenarnya terdapat beberapa rincian harga dan fasilitas yang bisa dipilih sesuai budjet, keinginan, serta kebutuhan. Tapi karena kami memilih paket yang paling murah, jadi ya bisanya cuman snorkling n foto2 aja. Kalo mau diving nambah biaya lagi sekitar 750rb per orang (duitku ra cukup!). Semakin banyak rombongan yang hadir, maka harga paketannya semakin murah. Kemarin aja harga paketanku turun jadi 400rb. Itupun sudah termasuk penyebrangan pulang-pergi dari Pelabuhan Jepara, makan 9x, penginapan 3 hari, dan tentu saja penyewaan alat-alat snorkling selama 2 hari sepuasnya!

DSC00564

Continue reading


Feb 25 2011

SEsaat curHAT

Malam ini.. Ijinkan aku untuk mengingatmu.. Sekali lagi mengingatmu…

Sekali saja.. Untuk kemudian dapat melalui hari tanpa bayanganmu..

Dulu,,, iya dulu.. aku pernah mempercayakan hatiku padamu..
Aku pernah mempercayakan diriku padamu..
dan memang aku pernah benar-benar jatuh cinta padamu..aku pernah…
Kini.. Untuk terakhir kalinya.. Biarkan aku mengenangnya..sekali lagi mengenang rasa itu..
Ku mohon sekali saja hingga aku benar-benar harus pergi..dan melihatmu tak kembali..
Aku tak bisa mendefinisikan perasaanku sekarang..dan jangan pernah menanyakan bagaimana perasaanku saat ini…
Continue reading


Feb 24 2011

Karimun=Kremun-Kremun Ing Segoro (Part 1)

“Pokoknya kalo ada apa-apa di sana, berarti itu karena mama ga ngijinin aku,” kataku sambil pura-pura ngambek masuk kamar.

Dan 5 menit kemudian… Tarra!!! Akhirnya aku dibolehin juga sama mama untuk berpetualang di Karimun Jawa. Hihihihi.. dengan sedikit adegan sinetron, hati mama pun luluh! Restu mama menjadi sangat penting, karena papa n mas dop sebagai big boss dirumah sudah ngijinin duluan, hehehe.. Saking perhatiannya mama, beliau juga yang nyepak-nyepakne jajan serta obat-obatan yang biasa ku konsumsi.. Apalagi yang perlu dikhawatirkan kalo restu Mama Papa sudah ku kantongi? Makasie mama ku sayang.. *tiba-tiba cium pipi mama.

Okey.. Kali ini aku liburan ala backpaker beserta temen-temen SMA. Sebenernya kami sudah merencanakan perjalanan spektakuler ini jauh-jauh hari dengan teman-teman yang ga sedikit jumlahnya. Tapi karena banyaknya personil kami yang masih repot ini itu, akhirnya kami nekad berangkat dengan formasi seadanya. 7 orang awalnya, 4 dari Jawa Timur, 2 dari Jakarta, dan 1 dari Solo. Semua berangkat sendiri-sendiri dan janjian ketemu di titik tengah, Pelabuhan Jepara.

Continue reading


Feb 10 2011

Masjid Kubah Emas 24 Karat!

DSC00138

Masjid indah dan mewah selalu membawa kekaguman tersendiri bagi pengunjungnya. Gimana ga kagum, masjid berlapis emas 24 karat di tiap kubahnya ini dibangun di atas tanah seluas 60 hektar dan arsiteknya luar biasa wah! Tahap perencanaan serta pembangunan dimulai dari tahun 1996 dan sampai sekarang masih terus dalam proses perbaikan. Karena penasarannya, saya dan bapak pun diantar Budhe Tutik untuk melihat masjid yang sedang naik daun ini.

DSC00140

Continue reading


Feb 6 2011

Maem-Maem di Jakarta dan Bogor

Kalau dateng di suatu tempat baru, yang paling ingin aku jelajahi terlebih dahulu adalah makanan yang unik. Pokoknya yang ga ada di Jawa Timur alias belum pernah aku coba. Nah, wisata kuliner menjadi penting dalam sebuah traveling karena makanan adalah item yang ga bs dijadikan oleh-oleh (inget, makanan, bukan jajan!!!). Gimana mau dijadiin oleh-oleh, gag sampe 4 hari paling udah basi, masak mau ngoleh-ngolehin orang rumah dengan makanan basi? Kalaupun bisa dibungkus, rasanya bakalan lain kalo udah dibungkus (kalian pasti pernah merasakan perbedaan rasa makanan antara makan di warung dengan makan dirumah). Makanya, kalo dateng di suatu tempat, jangan lupa dan jangan pernah malas untuk mencicipi masakan yang menjadi andalan setempat ya!

DSC00100

Beberapa hari yang lalu, aku dan Papa diberi kenikmatan Sang Pemberi Hidup untuk menjelajahi makanan di sekitar Jakarta dan Bogor. Tentu gag semua makanan unik yang bisa kumakan dan kutemukan, karena berbenturan dengan waktu dan informasi (hehehe). Pertama-tama..kita jelajahi makanan khas Bogor yuk..

Continue reading