Mar 31 2011

Manfaat Silaturahmi

Siapa sich yang ga suka ketemu ama saudara dan teman-teman lama? Dimana-mana kalo yang namanya silaturahmi pasti memiliki efek positif bagi semua pihak (kalo ikhlas sech..hehehe). Nah, pas ke Jakarta kemarin, aku nginep di rumah sepupunya Papa (di daerah Kampung Rambutan), Pakde Sonny dan Budhe Tutik. Seminggu nginep disini aku dimanjakan dengan masakan yang enak-enak! Maklum, Budhe adalah ibu rumah tangga yang pinter masak, jadi aku betah dweh tinggal disini. Pakde punya 2 putri dan 1 putra. Semua baik-baik dan dan memiliki tinggi badan yang benar-benar tinggi  (nah..lo..aku serasa kurcaci kalo deket mindoanku ini, hihihi). Ngobrol sama Pakde itu menambah wawasan. Seorang pengusaha properti dan dosen manajemen di sebuah universitas swasta di Jakarta yang tak segan membagi ilmunya padaku. Jadi, sedikit banyak bidang yang Pakde geluti saat ini menambah wacanaku (makasie ya Pakde). Budhe Tutik yang dulunya adalah pegawai Bank dan kemudian memutuskan menjadi ibu rumah tangga ini nyetirnya jago banget! Ampe sungkan sendiri kalo mau kemana-mana, habis Budhe selalu ngotot nganterin low. Hmmm.. Makasie ya Budhe.. Aku jadi pengen mandiri n jago masak kayak Budhe! Semoga keluarga Pakde dan Budhe selalu diberikan kesehatan serta nikmat iman yang tak ternilai harganya, amien.

P1290231

Continue reading


Mar 28 2011

Berbagai Wayang di Seluruh Nusantara

Masih di seputar Kawasan Kota Tua Batavia, ada sebuah museum yang bernama Museum Wayang. Museum ini terletak 1 area dengan museum Fatahillah, berdekatan dengan Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri dan juga Museum Keramik (sayang aku ga ke tiga museum terakhir karena keterbatasan waktu). Museum ini menyimpan koleksi wayang dari daerah-daerah di Indonesia seperti Jawa, Sunda, Bali, Lombok, Sumatera dan juga luar negeri antara lain Malaysia, Suriname, Kelantan, Perancis, Kamboja, India, Pakistan, Vietnam, Inggis, Amerika dan Thailand. Jumlah koleksinya kurang lebih 5.147 buah yang diperoleh dari pembelian, hibah, sumbangan, dan titipan.

DSC00351

DSC00309 Continue reading


Mar 22 2011

Museum Fatahillah yang Sedikit Mistis

Mau wisata yang murah dan bermanfaat?? Jawabannya ya ke museum lah.. hehehe..

Pas aku ke Jakarta…tentu saja aku gag mau melewatkan museum yang ini..apalagi ditemani seorang gadis imut..Aci namanya..

Langsung tengok sejarah dan isi dari museum ini yoh…

DSC00349 Continue reading


Mar 19 2011

Masjid Istiqlal nan Super Luas

Setiap kali ada acara keagamaan, para presiden dan pejabat-pejabat penting lainnya selalu salat di masjid ini. Jarang banget beliau-beliau ini salat selain di masjid ini. Mungkin karena lokasinya tepat di tengah kota dan dekat dengan instansi-instansi yang ada kali ya? Oiya, berhubung tempatnya dekat dengan Monas juga (klik home untuk tau cerita sebelumnya), akhirnya aku mau dweh diajak sekalian ke Masjid Istiqlal yang sering banget disyuting sama wartawan-wartawan ini.

Dan memang masjid ini super duper luas, sampe untuk keluar dari masjid ini aja aku nyasar.. Hihihi.. Untung papasan sama bapak-bapak yang senyum liat aku bingung dan linglung ga tau pintu keluar. Kondisi saat itu emng sudah malam, jadi udah ga tau ngalor ngidul, sekretariat udh pada tutup lagi, sepi, jadi rodok-rodok takut gimana gitu aku.. Tapi akhirnya bisa pulang juga kok..hehehe..

DSC00215

Cari tau semua yang berhubungan dengan Masjid Istiqlal yuk… 🙂

Continue reading


Mar 16 2011

Yeay! Tugu Monas! :-D

“Ayo ke Monas yuk”, ajakku.
“Idih..udik banget”, ejek seorang kawan padaku.
“Aku kan belum pernah tau”, jawabku sambil manyun.
“Ya wez lah..semoga ntar disana ga ketemu temenku dweh”, lanjutnya.
Haduh…emng kalo pengen tau Monas sama dengan udik ya? Heran..endel banget nie anak..
Padahal nyampe sana ternyata banyak juga kok yang menikmati Tugu Monas. Apalagi ada taman hutan kota di sekitar Monas yang dahulu dikenal dengan nama Lapangan Gambir. Kemudian sempat berubah nama beberapa kali menjadi Lapangan Ikada, Lapangan Merdeka, Lapangan Monas dan kemudian menjadi Taman Monas sampai sekarang.
Monas atau Monumen Nasional merupakan ikon kota Jakarta. Terletak di pusat kota Jakarta, menjadi tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Monas didirikan pada tahun 1959 dan diresmikan dua tahun kemudian pada tahun 1961.
Keseluruhan bangunan Monas dirancang oleh para arsitek Indonesia yaitu Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno. Pada tanggal 17 Agustus 1961, Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno.
Dan mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 12 Juli 1975.

Yuk kita preteli bagian-bagian Monas yuk…

DSC00201 Continue reading


Mar 13 2011

Sudah Ga Bugil ^_~

Akhir-akhir ini Mbak Dipa rodok aneh.. Suka ngajak ngomong..suka nggendong-ngendong… Suka nglitikin.. Tapi sayangnya bukan aku yang dimanja..(hiks). Chika cantik twuh yang sering dimanjain Mbak Dipa.. Padahal aku sudah ga nakal low.. Tapi Mbak Dipa ogah nggendong aku..berat katanya.. Mesthinya Mbak Dipa ngaca dunk.. Kan salahnya dy sendiri… Badannya Mbak Dipa kerempeng gitu..jadi ga kuat nggendong ak.. Coba kalo badannya sehat berisi, aku kan ga sungkan-sungkan digendong kemana-mana ama Mbak Dipa.. Hehe.. (maunya…)

DSC00505

Oiya.. Mbak Dipa ini makin lama juga makin usil.. Kayaknya dia dah ngebet pengen punya baby. Bayangin aja.. Masak aku dipakein baju untuk bayi manusia umur 2 bulan.. Habis gitu Mbak Dipa salah ukuran pisan.. Mbak Dipa ga tau kalo aku lagi dikandang, aku biasanya lari kesana kemari, naek turun tangga, makan lebih banyak dari pada biasanya.. Itu bukan tanpa alasan low, karena aku pengen nggedein otot kaki dan otot tangan.. (biar Chika cantik makin nempel aku,,ciehh). Jadi..waktu baju itu berusaha dipakaian pada tubuhku,,, Omigot… Yo jelas ga cukuplah.. Inget dunk Mbak Dipa..aku kan tambah gede..tambah panjang.. Megap-megap susah nafas jadinya.. Tapi karena Mbak Dipa beli satu baju thok, mau ga mau akhirnya aku mau juga… (Betapa jahatnya Mbak Dipa …aku jadi ga bisa gerak-gerak loww..).

Continue reading


Mar 10 2011

Tuhanku…

Tuhan…kali ini..aku boleh meminta sesuatu..
Satu aja…gak muluk-muluk kok…
Tuhan jangan senyum-senyum dulu..dengerin dulu dweh..
Agar hati ini bisa terbebas dari ikatan yang membuatku sesak..
Sahabatku? Sahabatku sedang jauh Tuhan… Mereka sedang tak bisa menemaniku saat ini.. Dan aku memaklumi itu..
Tapi.. Bukankah hanya Engkau yang janji untuk selalu dan bisa dekat denganku..
Jadi.. sekarang kutagih janji itu Tuhan.. Hehehe…
Continue reading


Mar 6 2011

Karimun=Kremun-Kremun Ing Segoro (Part 3-Habis)

Hari kedua kami sekarang! Tentu saja kami belum puas jika hanya sehari saja mengelilingi gugusan kepulauan Karimun Jawa. So we are very excited in second day, hehe. Sebelum naek kapal, foto dulu dweh di depan kantor camat Karimun  Jawa, hahaa..(padahal lek dirumah ga pernah foto di depan kantor camat sndiri). Maklum..aku masih belum percaya, pulau seindah ini hanya memiliki alun-alun kecil dikelilingi bangunan instansi-instansi sebagai pusat kotanya.

P1010547

Setelah sehari menginap disini, sedikit banyak aku melihat sesuatu yang baru. Bayangin, listrik hanya menyala di pukul 6 sore hingga pukul 6 pagi. Selebihnya mati pet dan masyarakat beraktivitas tanpa listrik (padahal sekarang aja aku ngetik di siang bolong, coba kalo listrik di Kertosono ikutan sistem begituan,haduhh..). Orang-orangnya bener-bener terbebas dari acara gosip pagi ya?Hehe.. Tapi negatifnya, malamnya kami dilarang lupa ngeces hape dan kamera, kalo ga, alamat ga bisa foto-foto ato telpon2 dweh. Oiya..keamanan di Karimun Jawa juga sangat terjamin. Gimana ga terjamin, lawong pintu rumah aja dibiarkan terbuka 24 jam! Sepeda motor parkir dengan kunci masih nyantol di setir! Alamak.. Kalo di Surabaya, nantang maling temenan jenenge!

Continue reading