Aug 16 2012

Cooking Time

Resmi sudah saya jauh dari keluarga dan terlepas dari segala fasilitas yang biasa ditemui dirumah.. It`s mean I must do anything by my self..  It`s real time try to be a good wife (cieee..). Hehehehe.. Maaf ya akhir-akhir ini saya suka ‘cie-cie’ untuk diri saya sendiri.. Pasti akibat sering ngomong sendiri di siang hari nih.. Hihihi..

Beberapa hari di Auckland sementara saya masih jadi ibu rumah tangga nih.. Maksudnya masih belum melakukan kegiatan lebih dari seorang ibu rumah tangga gitu.. Mau jalan-jalan keluar apartemen juga masih belum hafal jalan.. *manyun. Lagi bulan Ramadhan juga.. Jalan agak jauh sudah ngos-ngosan dan haus (soalnya kemana-mana harus jalan). Makanya sementara “dikurung” di apartemen dulu.. Membaca dan menulis aja.. Hehehe..

Oya.. Karena kami tinggal hanya berdua, maka kegiatan apapun yang sekiranya bisa kami kerjakan berdua, ya dikerjakan berdua. Terutama masak. Maklum.. Jadi ibu baru yang belum berpengalaman itu ngerasa beruntung banget kalo dibantuin sama pasangan. Alhamdulillah saya diberi suami yang pengertian banget alias ga rewel sama makanan. Apa aja mau.. Apa aja masuk.. Pokoknya porsinya banyakkkkk… *melet. Saya tahu kalau porsi makanan pria itu pasti lebih banyak dari wanita.. Tapi sepertinya suami saya ini porsinya luar biasa (dalam arti yang sebenar-benarnya).. Melebihi  pria-pria yang biasa saya temui dirumah Kertosono, hihihi.. Nih dia masakan-masakan yang pernah kami buat selama seminggu..

 

“Spageti Green (Geffy-Ririn)”

Bumbu pasta terbuat dari bawang bombay yang ditumis kemudian diberi daging cincang sekitar 250 grm, goreng hingga kecoklatan. Setelah matang, campur bumbu tersebut dengan setengah kaleng saus keju dan setengah kaleng saus tomat. Aduk rata dannn.. Ajaib! Jadi! “Spageti Green” resep dari temen suami.. Hehehe.. 😀

Continue reading