Jan 31 2013

Be a Student (Again)

Hampir dua minggu ini saya penjadi pelajar lagi. Dengan teman-teman baru yang tidak hanya berbeda suku saja, tapi juga berbeda negara! Ada yang dari Chile, Brazil, Rusia, Jepang, China, Korea, Barcelona, Prancis, Iran, dll. Menyenangkan sekali mengenal mereka yang memiliki latar belakang, sudut pandang, serta kebiasaan berbeda yang baru saya ketahui. Hm… Kecuali satu yang sama, kami sama-sama ingin sekolah lagi untuk memperlancar bahasa Inggris kami!

Hehehehe.. Jadi ceritanya saya dapat brosur dari temen pengajian, diberi tahu bahwa ada kursusan bahasa Inggris baru. Untuk strategi promo sekolah baru ini, dia membuka kelas bahasa Inggris gratis tiga bulan bagi siapa pun. Waaahhh.. Tentu tawaran yang menggiurkan. Untuk ibu rumah tangga seperti saya, setelah masak dan bersih-bersih rumah, mau ngapain lagi coba? Suami kalo siang kerja, anak juga masih aman di kandungan, hihihi.. Alhasil, saya pun mendaftarkan diri.

Kartu Pelajar

Promonya ga tanggung-tanggung lho.. Bener-bener niat banget. Biasanya kalau di Indo kan promo itu maksimal paling sebulan. Lha ini, sekolah tiga bulan, dari hari Senin sampai Jum`at, per harinya sekitar 6 jam, dan setiap hari Jum`at kami pun dibawa ke museum-museum (sejenis tour gitu lah). Lucu-lucu kalau denger aksen mereka ngomong. Orang Prancis dan Rusia itu kalau ngomong seperti ada penekanan pada tenggorokan, kayak mau meludah gitu. Kalau orang Brazil dan Chile ngomongnya kebanyakan “è”-nya. Kalau orang Korea, “p” dan “b” hampir mirip. Oiya, tak jarang mereka bertanya tentang agama saya beserta alasan-alasannya. Mungkin di next posting saya akan bercerita panjang lebar tentang percakapan saya dan teman-teman saya yang unik-unik ini.

Foto Bersama Sebelum Berangkat

Continue reading


Jan 18 2013

Auckland Library

Jalan-jalan ke perpustakan yukkkk… ^^

Continue reading


Jan 15 2013

Ied Milad Beb! :*

Niat saya pengen ngasih surprise seperti tahun lalu.. Niat saya juga sih, pengen romantis-romantisan kayak di tivi-tivi..  Ngasih kartu ucapan ulang tahun made by my self trus saya masukkin ke kotak makan siangnya dia.. Tapi pulang kerja (yang saat itu memang pulang cepet) kok sang suami biasa aja.. Ga ada perubahan apa-apa gitu..

“Laperrrr…”, kata dia setiba di rumah.

“Loh.. Belum makan siang?”, tanya saya.

“Belum.. Lha ini pulang cepet, jadi makan di rumah aja”, lanjutnya.

Buru-buru saya cek kotak makannya..

“Yaaaaaa… Padahal ada kartu ucapanku di dalamnyaaaaaaa”, sahut saya sambil manyun.

“Oya?! Hahahahaha… Maaf.. Maaf sayang.. Mana aku tahu kalo di dalemnya ada kartu ucapan darimu”, sambil berusaha peluk saya yang saat itu pura-pura ngambek.

Ekspetasi saya twuh, waktu dia mau makan, dia kaget, ada surprise dari saya, trus langsung bbm gitu.. Ternyata eh ternyata.. Gatot alias gagal total.. Ya begini ini kalo punya pasangan yang beda umur, susah bener diajak romantis.. Wkwkwkwk.. (becanda beb.. :p).

Karena kami sama-sama suka klapertart, akhirnya saya mencoba bikin klapertart untuk miladnya dia. Taraaaaa.. Sedikit kemanisan sih.. Tapi yang penting niat dan doanya ya beb.. Lain kali bikin yang lebih enak.. Hehehe..

Continue reading


Jan 5 2013

Welcome 2013

Wehehe.. Tak terasa udah masuk tahun 2013 aja..  Selamat Tahun Baru masehi every one! Pasti banyak harapan, keinginan, ataupun doa-doa yang ingin dicapai di tahun yang baru ini kan? Semoga kita semua diberikan takdir yang lebih dan paling baik oleh Tuhan, amien.

Untuk pertama kalinya, saya melewati tahun baru di Auckland. Biasanya sih kalau dirumah, sorenya beli jagung, sosis, daging, dan “teman-teman”nya terus kami sekeluarga BBQ-an di taman sambil menunggu moment pergantian tahun. Nah, karena ini sedang tidak dirumah dan ditempat baru, penasaran dunk, seperti apa sih acara tahun baru di Auckland?

Emang yaaaa.. Auckland ini minim hiburan banget! Acara sesederhana apa pun pasti jatuhnya rame kalo disini. Bayangin aja, ada mall disini yang tutup di jam 6 sore lho! Hihihi.. Masih terang benderang gitu.. Tapi udah pada tutup.

Continue reading