Jan 31 2013

Be a Student (Again)

Hampir dua minggu ini saya penjadi pelajar lagi. Dengan teman-teman baru yang tidak hanya berbeda suku saja, tapi juga berbeda negara! Ada yang dari Chile, Brazil, Rusia, Jepang, China, Korea, Barcelona, Prancis, Iran, dll. Menyenangkan sekali mengenal mereka yang memiliki latar belakang, sudut pandang, serta kebiasaan berbeda yang baru saya ketahui. Hm… Kecuali satu yang sama, kami sama-sama ingin sekolah lagi untuk memperlancar bahasa Inggris kami!

Hehehehe.. Jadi ceritanya saya dapat brosur dari temen pengajian, diberi tahu bahwa ada kursusan bahasa Inggris baru. Untuk strategi promo sekolah baru ini, dia membuka kelas bahasa Inggris gratis tiga bulan bagi siapa pun. Waaahhh.. Tentu tawaran yang menggiurkan. Untuk ibu rumah tangga seperti saya, setelah masak dan bersih-bersih rumah, mau ngapain lagi coba? Suami kalo siang kerja, anak juga masih aman di kandungan, hihihi.. Alhasil, saya pun mendaftarkan diri.

Kartu Pelajar

Promonya ga tanggung-tanggung lho.. Bener-bener niat banget. Biasanya kalau di Indo kan promo itu maksimal paling sebulan. Lha ini, sekolah tiga bulan, dari hari Senin sampai Jum`at, per harinya sekitar 6 jam, dan setiap hari Jum`at kami pun dibawa ke museum-museum (sejenis tour gitu lah). Lucu-lucu kalau denger aksen mereka ngomong. Orang Prancis dan Rusia itu kalau ngomong seperti ada penekanan pada tenggorokan, kayak mau meludah gitu. Kalau orang Brazil dan Chile ngomongnya kebanyakan “è”-nya. Kalau orang Korea, “p” dan “b” hampir mirip. Oiya, tak jarang mereka bertanya tentang agama saya beserta alasan-alasannya. Mungkin di next posting saya akan bercerita panjang lebar tentang percakapan saya dan teman-teman saya yang unik-unik ini.

Foto Bersama Sebelum Berangkat

Continue reading