Apr 15 2013

Sungsang dan Terlilit

Kehamilan anak pertama selalu lebih heboh daripada kehamilan berikutnya, begitu kata ibu-ibu yang pernah sharing dengan saya. Ga beres dikit khawatir, aneh dikit stres, laper dikit masuk angin (ini kasus khusus pada saya, hehehe). Begitu juga yang saya alami beberapa minggu  yang lalu. Di usg berkali-kali anak saya dinyatakan sungsang alias kepala masih di atas, padahal waktu itu usia kandungan saya sudah tujuh bulan. Kalau baca-baca di internet sih, mestinya umur 7 bulan sudah  mapan. Yang bikin saya lebih panik lagi, leher anak saya terlilit! Huhuhuhu.. Saya sempet sedih ndengernya, pasalnya sekarang lagi “musim” bayi meninggal di kandungan gara-gara lilitan tali pusar.

“Wah.. Anakmu ntar pantesan dunk kalo kelilit tali pusar?”, tanya Mbak Din dengan senyam senyum.

“Haduhhhh.. Buru-buru seneng, yang ada aku malah khawatir nih. Beberapa waku yang lalu ada kan temenku udah memasuki usia kandungan 37 minggu dan tiba-tiba aja bayinya dinyatakan meninggal gara-gara lilitannya itu”, sahut saya murung.

Continue reading


Apr 10 2013

Sang Juara

Penyakit anak bungsu adalah selalu ingin punya adek (hayo ngaku yang anak bungsu). Demikian yang terjadi pada saya. Dari dulu saya selalu minta adek kepada orang tua saya. Maklum.. Teman-teman saya dulu hampir semua punya adek, dan saya ngiri besar karena ga punya dek.

“Jangan tho nduk, kasihan mas-mas dan mbakmu.. Udah besar-besar masak mau punya adek kecil lagi”, kata mama.

Itulah kata-kata mama yang dulu sering diucapkan untuk menolak permintaan saya, ketika saya masih duduk di bangku SD kelas 1. Waktu itu tentu saja saya masih belum bisa mencerna dengan baik maksud dari kata-kata mama. Karena saya pikir, bukankah menyenangkan sekali punya adek lagi?

Hingga akhirnya kakak saya yang kedua hamil dan melahirkan anak pertamanya di tanggal 2 Mei 2005. Saya seneeennnggg..bangettt.. Dirumah jadi ada anak kecil yang bisa diajak main, serasa punya adek sendiri gitu.  Dan saya pun mengikuti perkembangannya dari hari ke hari.

Sekarang, dia berumur 8 tahun (Biyan), dan adeknya 6 tahun (Dubey). Dua-duanya berprestasi.. Dua-duanya pinter.. Dua-duanya ganteng.. Dan dua-duanya punya celotehan-celotehan yang lucu banget. Yach.. Mereka sekarang telah menjadi atlet-atlet renang andalan kota Kediri.. Ga kerasa waktu berjalan cepet banget..

Bersama Bipo dan Chika.. Dua adopsian saya.. 🙂

Continue reading