Apr 15 2013

Sungsang dan Terlilit

Kehamilan anak pertama selalu lebih heboh daripada kehamilan berikutnya, begitu kata ibu-ibu yang pernah sharing dengan saya. Ga beres dikit khawatir, aneh dikit stres, laper dikit masuk angin (ini kasus khusus pada saya, hehehe). Begitu juga yang saya alami beberapa minggu  yang lalu. Di usg berkali-kali anak saya dinyatakan sungsang alias kepala masih di atas, padahal waktu itu usia kandungan saya sudah tujuh bulan. Kalau baca-baca di internet sih, mestinya umur 7 bulan sudah  mapan. Yang bikin saya lebih panik lagi, leher anak saya terlilit! Huhuhuhu.. Saya sempet sedih ndengernya, pasalnya sekarang lagi “musim” bayi meninggal di kandungan gara-gara lilitan tali pusar.

“Wah.. Anakmu ntar pantesan dunk kalo kelilit tali pusar?”, tanya Mbak Din dengan senyam senyum.

“Haduhhhh.. Buru-buru seneng, yang ada aku malah khawatir nih. Beberapa waku yang lalu ada kan temenku udah memasuki usia kandungan 37 minggu dan tiba-tiba aja bayinya dinyatakan meninggal gara-gara lilitannya itu”, sahut saya murung.

Continue reading