Jun 21 2013

Pejuang ASI

Dulu, saya berpikir bahwa menyusui adalah soal gampang. Tinggal “clep, clep”, kayak ibu-ibu yang biasa saya lihat. Setelah gagal melahirkan baby Fazna secara normal, IMD (Inisiasi Menyusui Dini) yang tak terwujud, maka memberikan ASI (Air Susu Ibu) eksklusif harus bisa dilakukan, begitu tekad saya.

“Mbak, waktunya menyusui”, kata suster, beberapa jam setelah operasi caesar saya selesai.

“Mana-mana”, sahut saya penuh semangat. Dan “clep”, proses menyusui pun dimulai. Sehari dua hari, saya masih merasa enjoy dengan proses menyusui tersebut. Sampai pada hari ketiga,

“Mbak, posisi saya sudah bener ya?”, tanya saya ragu-ragu karena proses menyusui tersebut lama kelamaan mulai terasa kurang nyaman.

“Udah bener kok mbak”, jawab susternya dingin.

“ASI saya segini juga udah cukup ya mbak?” tanya saya lagi, yang melihat ASI saya yang cenderung sedikit.

Continue reading


Jun 10 2013

Arti Sebuah Nama

Hal yang paling membingungkan diantara yang membingungkan menjadi orang tua baru adalahhhh jeng jeng jeng… Mencari nama baik untuk anak! Hehehe.. Gimana ga bingung, belum mikir nama panjangnya.. Belum nama panggilannya.. Belum ntar orang tuanya dipanggil apa.. *dasar ibu rempong ya?

Mestinya dinikmati aja ya proses pemilihan nama.. Tapi saya memang ga bisa lepas dari “kebingungan”. Lawong ngasih nama adopsi-an saya (Bipo dan Chika) dulu saja saya minta pertimbangan karena bingung. Dalam proses menulis pun, yang terakhir kali saya pikirkan adalah “judul”. Hihihi.. Apalagi sekarang mau memberi nama anak. Pasti pengennya yang unik, ga ada yang ngembarin (maksudnya ga pasaran), dan bagus artinya. Posisi saya dan suami yang sementara berjauh-jauhan tidak menyurutkan niat kami untuk memusyawarahkan nama terbaik untuk anak kami. Hampir setiap hari saya buka internet, pinjam buku kumpulan nama-nama bayi, dan mencoba berdiskusi dengan suami. Karena masing-masing punya “jagoan” nama, maka kami sepakat untuk menyeleksinya. Saya punya sepuluh nama yang menurut saya bagus, dan suami pun memiliki sepuluh nama yang menurutnya bagus.

Continue reading


Jun 6 2013

We will Miss You Mbah.. :’)

Tak banyak yang bisa saya ceritakan tentang beliau, selain sikap bakti dan taat kepada suaminya..

Acara Lebaran dan Sungkeman Tahun 2009

Tak banyak yang bisa saya rekam tentang beliau, karena memang beliau “milik” semua anak cucunya..

 

Foto Ini Diambil Beberapa Hari Setelah Kami Baru Menikah

Continue reading