Sep 11 2019

Lift the Flap Usborne

Ini adalah buku-buku pertama Fazna yang ingin saya review. Buku-buku terbitan Usborne terkenal karena atraktif dan menarik sekali untuk anak-anak. Sayangnya saya telat tahu penerbit ini. Padahal buku-buku untuk usia dibawah 3 tahun-nya itu super gemas. Mungkin nanti kalau Fazna punya adik (aaammiinnn), buku-buku terbitan Usborne lainnya akan menjadi incaran saya selanjutnya, hehe.

Lift The Flap Usborne Terjemahan

Buku lift the flap ini adalah buku langka. Semakin langka karena ini adalah episode terjemahan. Serian buku ini terakhir diterbitkan sekitar tahun 2003. Lho kok akhirnya sekarang saya bisa punya? Jangan salah.. Serian ini berhasil saya kumpulkan setelah membeli dari 4 penjual buku baru, dan 4 penjual buku bekas. Nyarinya pun dari berbagai media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Bukalapak, Shopee, hingga Tokopedia. Memang ada cerita dan peluh di setiap buku-buku Fazna (ihirrr). Hmmm, sebenarnya serian ini kurang 1 buku yang berjudul Unicorn. Tapi karena saya ga suka ngajarin hewan fiktif, akhirnya saya ga membelinya. Yang judul naga pun sebenarnya saya juga enggan membeli, tapi karena dia harus dibeli bundle dengan yang lain, jadi ya terbeli deh akhirnya.

Ilustrasinya menarik bukan?
Baru tahu juga kalo tawon dan lebah itu ternyata berbeda

Dan ternyata kegigihan saya tidak sia-sia. Fazna yang kemarin masih terbata-bata membaca, jadi lumayan lancar setelah didatangkan buku ini. Meski cerita dan pengenalan hewan-hewannya ga spesifik banget, alias cuma di permukaan saja, tapi buku ini memiliki ilustrasi yang bagus, serta ada bagian lift the flap (bagian kertas yang bisa dibuka-tutup) di setiap halamannya.

Range harga yang saya dapatkan dari penjual, baik buku baru atau bekas adalah sekitar Rp. 50.000,- sampai Rp. 120.000,-. Sebenarnya agak mahal untuk kategori buku bekas, tapi mengingat sudah tidak diterbitkan lagi dan susah banget didapetin, jadi ya terima nasib saja kalau dapet harga tinggi, hehehe. Buku ini bisa diperkenalkan ke anak-anak mulai usia 2 tahun keatas. Tapi ketika membaca harap didampingi ya, karena bagian lift the flap-nya rawan sobek akibat kegemesan bocah, hihi.

Jadi, buku ini worth it to buy ga? Menurut saya worth it banget.. Beli kalau ketemu buku ini ya! ^_^