Mau Anak Laki-laki atau Perempuan?

Hayo.. Ingin anak laki-laki atau anak perempuan? Tanya saya kepada diri saya sendiri.. Hehehehe.. Sampai sekarang kalau saya bisa dan disuruh memilih, saya masih bingung, untuk anak yang pertama ini enaknya berjenis kelamin apa. Yaaaa.. Namanya saja berandai-andai kan.. Hm… Kalau dari Uti nya sih ingin anak perempuan, soalnya dari keluarga saya, dari kelima keponakan saya, perempuannya cuma satu, itu pun ga bisa kami temui setiap saat karena suatu hal. Begitu juga dari keluarga suami saya, dari keenam keponakan suami, perempuannya juga cuma satu. Nah.. Ketahuan kan kalau keluarga kami produksi laki-lakinya lebih dominan, hehehe..

My Lovely Nephew, Ibhy

Awalnya sih, untuk anak yang pertama inginnya kami anak laki-laki. Ya apalagi kalau bukan bertugas untuk menjaga adik-adiknya kelak *adik-adiknya? Kayak mau punya banyak anak sajaaa *lirik suami. Tapi setelah dipikir-pikir.. Kok ya banyak banget keponakan-keponakan kami yang laki-laki.. Kalau keluarnya laki-laki lagi jadinya ga istimewa nih.. Dan pastinya anak saya nanti dijadikan sasaran kalah-kalahan, habis paling kecil sendiri diantara yang lain *tidakkkkk *trauma masa kecil.

The beautiful kid, Hana :*

Menurut penelitian sih, tanpa USG pun sebenernya ciri-cirinya bisa dilihat. Katanya, kalau janinnya laki-laki morning sick nya ga parah, suka makanan yang manis-manis, suka makan daging, dll. Sedangkan kalau janinnya perempuan, tanda-tandanya morning sick parah, suka yang asem-asem, suka makan sayuran, dll. Nah.. Kalau berdasarkan yang beginian, kata orang-orang sih mual saya ga parah-parah banget. Saya masih bisa makan semua kecuali bawang, lebih-lebih bawang putih. Padahal sebelum hamil, saya suka banget bawang putih. Sampai-sampai suami saya protes kalau masakan saya terlalu banyak bawang, hehehe. Jadi aktivitas memasak kemarin sempat terganggu juga sih. Bau bawang sedikit, huwek, bau masakan berbawang, huwek… Apalagi kehamilan diminggu kedelapan dan kesembilan, hadehhhhh.. Jadi intinya, jenis kelamin janin saya, masih fifty : fifty, masih dirahasiakan Alloh, hehehe..

“Mas, aku tambah cantik apa tambah males?”, tanya saya kepada suami.

“Kenapa emangnya?”, balas suami bingung.

“Menurut mitosnya orang Jawa, kalau ibunya tambah cantik berarti anaknya perempuan, kalau ibunya tambah males, berarti anaknya laki-laki”, jawab saya mantap.

“Mitos apa twuh.. Lawong kamu cantiknya udah dari sononya, malesnya juga udah dari sononya, gimana dunk?”, jawab suami cengengesan *ini statement memuji atau menghina sih -_-“

Hehehehe.. Pastinya kami berdua pasrah saja, mau dikasih janin berjenis kelamin apa tetap alhamdulillah. Habis kalau lihat anak laki-laki itu jadi pengen anak laki-laki, kalau lihat anak perempuan jadi pengen anak perempuan *ibu-ibu plin plan nih. Jadiiiii… Kalau dikasih anak laki-laki semoga menjadi anak yang sholeh, bisa menjadi pemimpin yang baik, bisa menjaga adek-adeknya. Kalau dikasih anak perempuan semoga menjadi anak yang sholehah, yang bisa menjadi wanita mulia dimata-Nya. Kalau di kasih anak kembar laki-laki dan perempuan? Wahhhhh.. Luar biasa alhamdulillah kalau itu.. *padahal bapak ibunya ga ada yang punya gen kembar tapi sama-sama ngarepnya.

Aaaaahhhhh.. Ga sabar pengen bulan Mei tahun depannnnnnn.. Pengen tahu wajah anak kamiiiii…

Nak… Sehat-sehat yaaaa.. Semangat-semangat.. ^_^



10 Responses to “Mau Anak Laki-laki atau Perempuan?”

  • pety puri Says:

    amiinnn… 🙂
    sama dek, aku juga pengen anak kembar, apalagi cewek-cowok (dampit), kayaknya seru, hehe

  • diva Says:

    hahahaha.. iya.. double serunya.. double repotnya.. :p

  • Laila Says:

    Biasanya kalau saling cinta gitu anaknya cowok Dif…Biasanya lho yaaa… 😛

  • diva Says:

    wkwkwkwk.. mosok sih la.. berarti ndisek bapak ibuku “nggawe” aku pas ga saling cinta dunk… :p

  • Laila Says:

    Ah Difana kayak gak ngerti aja maksud kata-kata “cinta”… Itu bukan cinta biasa, googling Dif…kikiki, rodo vulgar soale… 😛

  • Laila Says:

    Oh, ngene sing gag vulgar, kata kuncine kalau kondisi rahim basa, dan komposisi banyak kromosom XY, maka insya Allah laki… Kalau kondisi rahim asam, komposisi kromosom bayak XX, maka insya Allah perempuan.. Nah yang bikin rahim asam-basa sama XX XY itu perlu cinta…:D Sok atuh dirunut lagi kemarin-kemarin makannya apa, daging-dagingan apa sayur-sayuran… Kemarin-kemarin pas “z” banyak cintanya apa banyak mringisnya…:P Kalau pengen anak cewek ya tinggal diusahakan sekuat tenaga untuk pringisan aja…:P

  • diva Says:

    @laila: oalahhhhh… “cinta” yg itu tho.. hihihi.. aku ga tau`e.. yg jadi yg pas bnyak “pringisan”nya ato banyak “cinta”nya.. :p

  • Laila Says:

    Ha oya betuul…:P Eh lhooo Diiiiif…….Ada fotonyaaaaaa…Cantik cantik cantik… MashaAllah, Semoga selalu dilimpahi kasih sayang olehNya… 🙂 Foto pas hamil tua kayaknya keren tuh Diif…^_^

  • diva Says:

    aaaaammmiiiennn.. insyAlloh.. update terus fotonya..cuma sekarang masih belum seberapa keliatan.. ntar aja lek udh hamil tua.. 😀

  • Laila Says:

    Waaaaa…. Gimana toooo….Kan emang ane bilangnya ntar pas hamil tuaaaaa….. 😛

Leave a Reply