Bubuy Lovember

Hampir setiap akhir pekan, selalu saja ada acara. Belum selesai nulis satu artikel untuk diposting, eh udah ada acara lagi. Auckland sekarang memang sedang musim semi. Musim yang menurut bule-bule disini, cuacanya udah ga dingin (kalau saya mah keluar rumah juga masih pake baju berlapis-lapis, tidur malem pun masih pake selimut juga). Musim yang subuhnya kurang lebih jam 4 pagi dan isyanya kurang lebih jam 10 malam (itu berarti siangnya lebih lamaaaa). Musim dimana panas matahari dan hujan yang tidak pernah sederas di Indonesia tapi datang silih berganti dalam sekejap. Beberapa menit sinar matahari menyengat, beberapa menit kemudian hujan rintik-rintik mengguyur. Yeah.. Auckland kan terkenal dengan four season in one day. Akibatnya bunga-bunga disini yang beraneka ragam jenisnya pun bermekaran. Dan disini itu sepertinya โ€œhausโ€ hiburan. Karena acara apa saja jadinya selalu ramai pengunjung, hihihi.. Check this out:

Salah satu tatanan bunga di taman kota, Mt. Albert Park:

Bunga-bunga di Winter Garden. Masuknya gratis dan mata pun jadi lebih seger setelah berwisata alam.

Parnell Festival of Roses namanya. Berbagai macam warna bunga mawar tersedia disini. Tapiii.. Meski yang warna ungu menakjubkan, warna merah menggoda, warna kuning menawan, white roses tetap dihati penulis (ehem).

Jalan-jalan dipantai Takapuna. Kalau lihat pantai bawaannya pengen nyemplung aja. Eit.. Tapi jangan berpikir bahwa suhu airnya normal seperti di Indonesia ya.. Karena meski memasuki musim semi, tetep aja airnya brrrrr.. Pemandangannya sih jauh dari pantai-pantai yang ada di Indonesia, tapi lumayan lah. Menyenangkannnnn.. Namanya juga ke pantaiii..

Sekilas kirain kayak di Batu Night Spectakuler Malang, eh ternyata ini lebih โ€œnyeniโ€. Sepertinya sih memperingati hallowen gitu.. Saya pribadi tentu saja ga memperingati.. Tapi seneng aja lihat-lihat..

ASEAN Festival 2012 ini terdiri dari 10 negara yang berlomba-lomba menampilkan tarian-tarian yang menarik serta makanan-makanan yang menjadi ciri khas masing-masing negara. Tarian-tariannya sih ada yang hampir sama seperti tarian-tarian kita. Ada hanomannya, ada meraknya.. Untung negara kita yang paling keras mendapatkan tepuk tangan penonton, karena tarian yang disajikan memang keren dan beda. Kalau lainnya menampilkan tarian individu, tarian dari negara kita menampilkan tari saman, tari piring juga pencak silat. Jadi rame-rame dan serempak.. Pantesan pada bersorak sorai..

Acara bakar-bakaran ini diadakan temen-temen se-apartemen saya yang memang banyak dari Indonesia. Rata-rata tetangga penerima beasiswa ini pada mau balek ke Indo, liburan natal dan tahun baru. Jadi.. Sebelum pulang, perpisahan dulu gitu ceritanya..

Nahhhh.. Acara terakhir di bulan November ini adalah karnaval natal (begitu saya menamai acara ini)! Hehehe.. Kalau di Kertosono ada twuh karnaval seperti ini yang bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan. Bedanya kalau di Kertosono kan perwakilan dari masing-masing sekolah gitu, kalau ini twuh kayaknya promosi-promosi usaha gitu. Mulai dari usaha kecil sampai usaha besar..

Bye Bye my Lovember..



4 Responses to “Bubuy Lovember”

  • laila Says:

    What a beautiful flower mashaAllah.. Aku punya mawar, sering kubisikkin sesuatu. Yang namanya makhluk mungkin ya, sekarang rajin sekali berbunganyaaa…. Love roses, too.. ๐Ÿ™‚

  • diva Says:

    iya la.. bunga2nya cantik banget.. kalo km kesini ama suami tak ajak jalan2 ke taman.. pasti ga bosan2 soale tiap taman bunganya beda-beda.. hehehe..

    km bisikin apa? aku dirmh kertosono ya ada bunga mawar putih.. aku ajak ngbrol sih.. tapi ga jelas ngbrol apaan.. wkwkwk.. :p

  • laila Says:

    Wah asik koyoke… Yo mbesuk inshaAllah leh enek waktu lan rejeki tak ke sana…

    Tak bisikin: “Hello little fella, how are you today? Is everything ok? please stay heath and produce some flowers, ok?” terus tak nyanyiin “Oh bunga mawar…lekaslah mengembang.. dst”.. Tapi nunggu kalau udah gak ada orang, baru bisikin gt..Kalau gak, bisa dikira edan..:P

  • diva Says:

    @laila: aaammiieennn.. wkwkwkwk.. iya deh.. nunggu situasinya sepi dulu.. ๐Ÿ˜€

Leave a Reply