Welcome 2013

Wehehe.. Tak terasa udah masuk tahun 2013 aja..  Selamat Tahun Baru masehi every one! Pasti banyak harapan, keinginan, ataupun doa-doa yang ingin dicapai di tahun yang baru ini kan? Semoga kita semua diberikan takdir yang lebih dan paling baik oleh Tuhan, amien.

Untuk pertama kalinya, saya melewati tahun baru di Auckland. Biasanya sih kalau dirumah, sorenya beli jagung, sosis, daging, dan “teman-teman”nya terus kami sekeluarga BBQ-an di taman sambil menunggu moment pergantian tahun. Nah, karena ini sedang tidak dirumah dan ditempat baru, penasaran dunk, seperti apa sih acara tahun baru di Auckland?

Emang yaaaa.. Auckland ini minim hiburan banget! Acara sesederhana apa pun pasti jatuhnya rame kalo disini. Bayangin aja, ada mall disini yang tutup di jam 6 sore lho! Hihihi.. Masih terang benderang gitu.. Tapi udah pada tutup.

“Mas, acara tahun baru yang gratis di Auckland apa?”, tanya saya pada suami.

“Ya itu.. Pesta kembang api di Sky Tower”, jawab suami.

“Yuk deh.. Berarti kita kesana!”, lanjut saya penuh semangat.

Sky Tower adalah ikon Auckland. Hmmmm.. Sejenis monas gitu.. Bangunan tinggi yang apabila kita sampai di puncaknya, maka kota Auckland akan terlihat semua. Tapi selama lima bulan saya disini, saya belum pernah naik kesitu, ke Monas pun saya juga belum pernah naik (aduh, udik ya?).

Nah.. Acara yang sesuai untuk saya memang yang lihat kembang api itu doank, karena orang-orang Kiwi biasanya menikmati party di bar, café, dan lain-lain. Hehehehe.. Ngapain juga saya ke tempat-tempat seperti itu. Tapi sebenernya saya penasaran sih, pada ngapain itu di dalam. Soalnya saya memang belum pernah masuk bar, hehehe.. Beneran deh, rame banget bar-barnya.

Sebelum jam setengah sebelas malam, saya masih asyik di apartemen, nonton tivi. Eh jangan salah lho.. Kalau di Indo kan biasanya acara tahun baru itu pada heboh, meliput detik-detik pergantian tahun di tiga waktu yang berbeda-beda di Indonesia (WIB, WITA, WIT), film yang diputar juga bagus-bagus, dan acara live-nya pun dimeriahkan oleh artis-artis ternama. Nah ini, tahu film apa yang diputar di salah satu stasiun tivi Auckland? Titanic! Wkwkwkwk.. Kayaknya tahun lalu Titanic juga (masih) diputar di stasiun tivi swasta di Indo. Cuma bedanya, disini ga ada sensornya. Walah-walah.. Jauh-jauh di Auckland acaranya sama! Padahal itu film dari jaman saya SD, dan masih hit sampai sekarang (geleng-geleng). Stasiun tivi yang lain juga acaranya biasa-biasa, cenderung membosankan. Apa mungkin karena chanel yang tersedia di tivi saya terbatas ya, jadi acaranya yang begitu-begitu saja? Ga tau deh.. Pokoknya setelah film Titanic selesai (gitu tetep saya tonton aja sampai selesai :p), saya bergegas untuk melihat pesta kembang api.

Wahhh.. Kembang apinya bagussss.. Sayang ga sampai 5 menit habisssss… Oiya, kata teman saya di Indo, acara kembang api ini sempat disiarkan di salah satu tivi swasta di Indo. Mungkin karena Auckland adalah negara terdepan dalam hal waktu kali ya, jadi diliput. 😀

 

Dan setelah itu, lautan manusia pun menyebar di city. Semua bersuka cita. Semua mengucapkan “Happy New Year”. Yang konvoi pake mobil pun membuka jendelanya, dan mengucapkan hal yang sama pada kami yang saat itu berjalan kaki santai. Adapula orang yang jalan dan berpapasan dengan kami, (sepertinya orang India dan sedang mabuk), tiba-tiba bersalaman dan memeluk suami saya sambil berkata “subhanalloh”. Hadehhhh.. Lucu juga nih orang, dalam ketidak sadarannya masih bisa berkata “subhanalloh” (mungkin karena melihat saya yang berjilbab kali). Kata suami, seperti itulah kebiasaan orang-orang disini, saling mengucapkan “Happy New Year” untuk semua orang, bahkan pada orang yang tidak kenal sekalipun.

Yach.. Begitulah acara pergantian tahun di Auckland, bagaimana acara pergantian tahun di kotamu?



5 Responses to “Welcome 2013”

  • Laila Says:

    Ah aku juga belum pernah ke monas Dif… Hag..hag..Kemarin tahun baruan ke car free night, program barunya Pak Jokowow, Bundaran HI yang biasanya rame mobil jadi rame pejalan kaki… Biyuh MashaAllah apik tenan, okeh karnaval… (Maklum wong ndeso gak pernah merayakan tahun baru sebelumnya..:P) Eh potone sampeyan sing sebelah kanan wis ketok mblenduk… Keren MashaAllah!

  • diva Says:

    keren nooooo.. emng enak kok jalan kaki, trus ada program apalagi dr gubernur baru itu? enak ga dipimpin beliau?
    hihihi.. lha lebih dari 5 bulan lho la.. msok ga kethok.. 😀

  • Laila Says:

    Iyo, enak ndek awak… Programnya bagus-bagus, tapi yang kutahu sih kartu Jakarta sehat n Jakarta pintar, car free day (tiap minggu) ama car free night.. Kurang tahu Dif enak gaknya..La aku warga Ndepok je… Tapi yo pengen sih dipimpin beliau.. Merakyat je.. Woalah cepete ujuk-ujuk wis lebih dari 5 bulan… Gak kroso yo… MashaAllah…

  • fatma puri Says:

    “Mungkin karena Auckland adalah negara terdepan dalam hal waktu kali ya, jadi diliput.”

    terdepan dalam hal waktu maksudnya gimana dek? heuheu

  • diva Says:

    @laila: oiyo dek.. ndepok ya.. hihihi.. ho`oh.. due to nya bulan mei.. *dag dig dug

    @mbak fatma: setauku disini jamnya paling duluan mbak.. ma indo jarak waktunya 6jam lebih dulu sini..

Leave a Reply