Peek My Baby ^^

Ceritanya sih, ini sesi latah. Di Indo lagi booming USG 4D nih. Itu lho.. Proses mengintip wajah dan tubuh baby yang lebih jelas dari 2D. Saya yang dasarnya penasaran pun akhirnya mengikuti tren ini. Yaaaa… Orang tua mana sih yang ga pengen segera ngeliat wajah anaknya?

Taraaaaaa.. Wajahnya mirip emak atau bapaknya nih? Hihihi.. Ini USG 4D yang pertama. Nak, kamu lgi tidur, berpikir, atau sedang dzikir ya? Hehehe.. Saran saya untuk ibu-ibu yang mau USG 4D, usahakan jangan dibulan-bulan akhir seperti saya ya, karena yang terlihat ntar cuma wajahnya aja. Kalau mau bayinya keliatan seutuhnya (tangan, kaki, dan badannya), USG 4D bisa dilakukan di kehamilan usia 3, 4, atau 5 bulan.

“Emang semua bayi matanya selalu tertutup ya dok?”, tanya saya

“Mayoritas sih tertutup, tapi ada juga sih yang sempet kebuka”, jawab dokter.

“Wahhhh.. Lucu ya kalo matanya kebuka..”, sahut saya antusias.

“Iya mbak.. Tapi jarang banget itu”, katanya.

Ini 4D yang kedua. Dari pantauan 4D, gerakannya terlihat lebih aktif dari yang pertama. Keliatan banget waktu tangannya mainan tali puser, ngemut jempol, menutupi wajah, pokoknya tingkahnya bikin saya bener-bener ga sabar menyambut dia di dunia!

“Eh mbak.. Lihat mulutnya itu lagi mangap-mangap.. Lagi minum air ketuban kayaknya”, kata dokter.

“Oiya… Hihihihi.. Kok lucu banget sihhh..”, sahut saya.

“Iya mbak.. Kalo keliatan wajahnya pas aktif gini lucu, ada aja tingkahnya”, kata dokternya sambil senyum.

“Lho dok.. Kalo dia pipis gimana dok? Campur ama yang dia minum donk?”, tanya saya.

“Ya kalo dia pipis sih pipis aja.. Jadi kalo dia minum, yang diminum bukan cuma air ketuban yang berisi nutrisi dari apa yang ibunya makan aja, tapi juga minum pipisnya sendiri”, jawab dokter.

“Huwaaaaa.. Trus trus, emng dia bisa nafas di air ketuban gitu dok?”, saya akhirnya mempertanyakan apa yang selama ini saya benar-benar ga tau.

“Semua organ bayi itu sudah berfungsi kecuali paru-parunya mbak,” jawab dokter mantap.

Subhanallohhhhh.. Sampai segitunya ya Aloh menciptakan kita itu.. *terharu.

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kamudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik.” (QS. Al Mu’minuun (23) : 12-14).

Surat diatas adalah surat yang (tak sengaja) saya baca, tepat sebelum melakukan tes urine yang saya lakukan pertama kali, untuk mengetahui apakah benar saya hamil atau tidak (soalnya pada saat itu saya bingung puol). Subhanallohhhh.. Tanda-tanda Alloh itu memang benar-benar terasa apabila kita lebih “sensitif” kepadaNya.

“Telah bersabda Rasulullah SAW dan dialah yang benar dan dibenarkan. Sesungguhnya seorang diantara kamu dikumpulkannya pembentukannya (kejadiannya) dalam rahim ibunya (embrio) selama empat puluh hari. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan segumpal darah. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan sepotong daging. Kemudian diutuslah beberapa malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya (untuk menuliskan/menetapkan) empat kalimat (macam) : rezekinya, ajal (umurnya), amalnya, dan buruk baik (nasibnya).” (HR. Bukhari-Muslim).

Takdirmu sudah digariskan olehNya, nak.. InsyAlloh itu sudah yang terbaik untukmu.. Sehat terus ya.. Kami semua menantimu dengan penuh suka cita.. Al-Fatehah.. *elus2perut 🙂



2 Responses to “Peek My Baby ^^”

Leave a Reply