Taman Kahfi

Taman Kahfi? Hm… Sebenarnya taman ini tak bernama (atau mungkin belum ya).. Hahahha.. Habis saya cari-cari, plang namanya ga ketemu-ketemu sih.. Tapi karena terletak di Jalan Al-Kahfi, jadi saya pribadi menamainya Taman Kahfi, hihihi..

Saya sering banget lewat jalan ini, dan dari luar taman ini terlihat hijau dan rindang.. Duh, di Jakarta begini paling seneng lihat yang hijau-hijau terbentang luas. Eh kebetulan si tetangga, Bu Ridwan, mau diajakin kesana. Asekkkk.. Cuci Mata.. Yuk ah lihat kondisi si taman..

b c

Punya anak yang tahap perkembangannya ga bisa diem begini paling enak diajak ke tempat yang luas, salah satunya ya taman. Lari kesana kemari bebassss.. Apalagi kalau taman tersebut banyak menyediakan mainan maupun hewan-hewan yang sekiranya membuat anak-anak penasaran. Setahu saya, di Taman Kahfi ini, cuma ada hewan angsa dan kura-kura. Sedangkan permainannya, cuma tersedia dua ayunan, jadi kalau ramai harus antri dan bergantian (duh minimalis banget ya!). Hehehe.. Yaaaa.. Namanya juga taman umum di Indonesia, semua fasilitasnya serba terbatas. Untung-untungan taman ini masih bersih, karena ada larangan orang berjualan. Baguslah.. Jadi ga kotor. Tapi sayang tempat sampah yang tersedia kurang banyak. Eh taman begini saja, bisa dibuat foto prewedding dan sesi hamil lho (kebetulan datengnya barengan ama fotografer, hehehe). Mungkin karena mainannya ga terlalu banyak dan terbilang sepi, jadi kami hanya sekitar dua jam-an disini. Pokoknya anak-anak bisa main outdoor, lari-lari, sehat, capek, laper, makan banyak, dan kemudian tidur pulas!

a

d

Dulu waktu di Auckland, mau ke taman jam berapa pun oke saja, karena cuacanya mendukung. Tapi hal tersebut ga bisa diterapin di Indonesia. Lebih dari jam 10 pagi saja cuacanya sudah sangat terik. Jadi, buat teman-teman yang ingin ke taman ini atau taman mana pun, kalau bisa pagi sajaaaa.. Jangan lupa bawa tikar ya.. Biar terasa piknik beneran. Karena kami lupa ga bawa tikar, hehe.. Namanya juga survei yaaa.. (ngelesnya).

Ke taman mana lagi ya selanjutnya?

e

 

 

 

 



Leave a Reply