First Trophy!

Horeeeee… Alhamdulillah.. Untuk pertama kalinya Fazna dapet piala! Wekekeke.. Gara-garanya akhir-akhir ini Mak Fazna sering ikut lomba foto bayi. Hahaha.. Bener-bener pekerjaan ibu rumah tangga ya. Alhamdulillah deh akhirnya jadi juara.. Meski bukan juara umum, tapi lumayan lah dapet juara harapan 1.

 17(abaikan tangan kiri yang masih bawa nori, hihihi)

Oiya ini lomba ketiga yang akhirnya dapat juara. 2 kontes sebelumnya harus cukup puas dijajaran peserta saja. Maklum.. Lomba yang diikuti Fazna lumayan banyak pesertanya. Pas yang jadi juara ini, pesertanya ada 120 orang. Di instagram memang lagi musim kontes-kontes beginian. Ga cuma kontes bayi, kontes hijab, kontes pasangan, kontes foto benda-benda  unik juga ada, cocok buat orang yang hobi foto dan punya waktu luang… Hehehe.. Bener-bener harus kreatif. Hadiahnya macem-macem, dari yang abal-abal sampai jutaan rupiah. Kita sebagai konsumen harus lebih teliti memilih event-event tersebut.

15

(Fazna dengan hadiah-hadiahnya)

Tips maknya Fazna sih, nyari yang bayar biaya pendaftaran (bp) awal saja, jadi lebih berasa ikut lombanya. Soalnya kalau ikut lomba yang bp akhir itu serasa “beli” piala saja, dan pasti jatuhnya lebih mahal. Ada juga sih yang free bp awal dan bp akhir, tapi saya curiga, duitnya dapet darimana? Ini udah dijadikan semacam bisnis untuk orang-orang tertentu. Terus.. Ikuti tema foto. Kalau yang diminta candid yang upload foto bayi yang ga liat kamera, kalau yang diminta foto keluarga ya upload foto keluarga si bayi, jangan foto keluarga kucing ya.. heeheh.. Becanda! Foto juga harus jelas dan ga blur, boleh pakai kamera apa saja, ga harus dslr. Pengalaman yang sebelumnya kenapa Fazna ga menang, selain belum beruntung, salah satunya foto yang saya ikutkan agak blur. Jadi peran orang tua sangat banyak ya disini. Selain jadi tukang foto juga harus jeli, mana yang sekiranya bisa jadi juara. Yang paling penting, lihat hadiah-hadiahnya.. Hehehe. Saya ogah kalau hadiahnya abal-abal. Lumayan sih, Fazna barusan dapat piala, sertifikat, tas main, dan uang senilai Rp. 75.000. Sedikit amat? Ya iyalah.. pendaftarannya cuma Rp. 30.000 saja. Yang penting suasana kompetisinya berasa, dan bayangin, anak umur 19 bulan sudah bisa nyari duit sendiri.. Hehehe..

16

(Uang tunainya langsung ditransfer.. Hehehe)

Karena rata-rata lomba yang diikuti Fazna adalah sistem biaya pendaftaran di awal, jadi penjurian dilakukan setelah memenuhi target. Jadi misal target event ini 100 anak, Fazna terdaftar nomer 5, jadi ya harus menunggu peserta-peserta yang lain. Huhuhu.. Ga enaknya lamaaaaa.. Banget.. Bisa satu sampai dua bulan nunggu pengumuman. Beda dengan sistem biaya pendaftaran di akhir, biasanya pesertanya ga sampai 50 orang. Jadi pilihan tetap ditangan ibu-ibu ya..

Ini foto yang menang kemarin.. Judulnya Me and Mom. Nama instagramnya: Thebestphotocontest. Sekarang Fazna lagi ikut 2 kontes foto lagi di beberapa akun yang berbeda.. Doain dapet juara ya.. Lumayan kan kalau dapat emas? Hehehe.. Dasar emak-emak ga mau rugi. Salam juara!

14



Leave a Reply