Kebun Binatang Ragunan Dan Tahun Baru Masehi

Judulnya bener-bener ga macthing ya.. Hahaha.. Habis gimana lagi, keluarga Achda ke Kebun Binatang (KB) Ragunannya sebelum tutup tahun sih.. Jadi lah judulnya seperti ini.. Hihihi..

Ini pertama kalinya saya ke KB. Ragunan. Harga tiket masuknya cuma Rp. 4000,-. Ternyata luas juga ya, lumayan kalau mau meng-gempor-kan kaki, hehehe. Sayang pas kesini hujannya rintik-rintik, jadi ga puas keliling-kelilingnya. Meskipun suasananya ga sebagus dan seasri kebun binatang yang ada di Malang, tapi Jakarta harus merasa beruntung ada lahan luas yang masih dibuka untuk hiburan masyarakat. Terlihat terawat, meski satwa-satwanya terlihat tak bersemangat. Entah karena cuacanya yang sedang mendung menggantung, atau memang kesehariannya yang seperti itu. Dibanding kebun binatang yang ada di Surabaya mah jauhhhhhh. Terakhir saya ke kesana tahun 2009, dan saya melihat ketidak terawatan kebun binatang di jantung ibu kota Surabaya itu. Jadi ya saya masih bisa menikmati suasana KB. Ragunan ini.

swim7

Ada kereta kelincinya, terus ada sepeda yang double setir itu. Duh.. Pengen nyoba tapi Fazna mau dikemanain? Hahaha.. Lain kali deh, kalau pas ngajak asisten rumah tangga. Oiya, disini pertama kalinya nyobain kerak telor, jajanan khas Betawi, enak juga ternyata. Jajanan ini campuran dari ketan, serundeng, kelapa, telor (bisa milih ayam atau bebek, kemarin sih saya pilih bebek), terus dipanggang sebentar. Hmmmm.. Yummy..

Karena kebun binatang ini tergolong bersih, maka disepanjang jalan banyak yang jualan makanan ringan atau pun makanan berat. Banyak juga yang jualan mainan.

swim6

Malamnya, sebelum pergantian tahun, kami masak-masak bareng yang dipandu oleh Mami Thy, mbak ipar saya yang jago masak makanan ala barat. Sebelumnya, eyang daddy berpesan, makan-makan kali ini bukan spesial untuk memperingati momen pergantian tahun, tapi lebih ke kumpul-kumpulnya, meski minus Paman, adeknya Mas Geffy yang sedang di Malaysia. Sebagai umat Islam kan tahun baru kita memang Hijriyah, jadi makan-makan kali ini murni acara keluarga, yang kebetulan juga dibarengi oleh libur sekolah anak-anak.

tb8

 

Semua makanannya uenakkkkkkk.. Ga aja yang ga enak. Padahal cuma cemplung-cemplung doank.. Hehehe.. Dasarnya hobi masak, jadi ya apa yang dimasak Mami Thy ya jadi enak. Sepertinya memang harus punya rumah sendiri, biar mandiri kayak di Auckland dulu *halahhhh.. alasannya lhoo0.

tb7

 

Eyang daddy sedang memberikan petuah. Difana mana? Saya yang moto aja.. Hihihihi..

tb6

Karena libur sekolah, dan besoknya Mbak Nadia, Mbak ipar yang tinggal di Yogja balek, akhirnya anak-anak kecil ini disuruh melek agak maleman. Hehehe.. Sekalian bakar-bakar jagung dan sosis.

Alhamdulillahhh.. Bisa kumpul keluarga itu nikmat banget.. Dimana pun tempatnya, bagaimana pun acaranya, semua jadi terasa menyenangkan..

Jadi, ada yang mau kumpul-kumpul keluarga sekalian berwisata di Kebun Binatang Ragunan??



Leave a Reply