sAlaD pErdAnA

Resolusi tahun 2010 bagiku adalah mencoba menjadi wanita yang bisa diandalkan. Selain mandi teratur dua kali sehari (yang tahun kemarin gagal ku  lakukan), belajar bekerja lebih serius (mencoba lebih semangat beraktifitas), dan yang tak kalah penting adalah memasak. My first posting in 2010. Let`s read my experience if i cooking something. 🙂

IMG_0839

Bermula dari keluarga besar yang suka makan salad, maka liburan dirumah menggugah aku untuk membuat salad yang persis seperti kegemaran kami. Salad favorit keluarga kami adalah salad salmon nya Dome. Suer…dijamin uenak buanget… (hik.. tiba2 air liurku muncul banyak..apalagi pas puasa nie…sapa mau nganterin aku beli di??). Berhubung ga beli daging salmon, jadi bikinnya tanpa daging dan buah yang kugunakan juga seadanya. Setelah berbelanja cukup banyak dan mengupas kulit buah dengan hati2…maka jadilah salad perdana ala difana ^^. Tak lupa saos thousand island nya…Hmm…Yummy.. (rasa saosnya persis saos saladnya Pizza Hut low).

Sebelum ku sajikan untuk bos besar (baca:bapak), maka yang jadi “korban”pencicip pertama adalah Mas Dopi. Iya.. Mas ku yang satu ini sedang lalu lalang di depanku, jadi kupanggil dan kupersilahkan mencoba salad tersebut untuk pertama kalinya.

“Hah? Kok enek gedange?”

“Emang salad kuwi ga onok gedhange ya?”

“Wkwkkwkwk…. Penggaweane maem salad dome…. nggawe dewe kok kathek gedhang…!!!”

“Loh gedhang sunpride iki…”

“Yo ra mlebu…. Bego.”

Hehhehe…malu aku diguyoni gitu. Habis kalo tau salad Dome, maunya ga bisa lepas dari tu mangkok (lebay dot kom). Maunya makan..makan…dan makan… ampe ga tak liatin komposisi bahan yang bikin salad itu jadi very delicious.  Selain warnanya yang “puyeh”, aku pikir2 lagi buah apa yang bisa menarik minat orang yang liat saladku ya?? Aha… Buah yang satu itu….

IMG_0842

“Mas Dop, cobain lagi dweh….”

“Moh,,,,”

“Ndang tho… iki buahe enak.”

Setelah mengambil potongan yang baru aku kupas,

“Biyuh… Kurang ajar… Pahit…. Opo iki?

“Alpokat.”

“Dasar kopler!! Bedakne antara salad karo rujak. Mosok salad mbok ke`i alpokat, durung mateng pisan!!!! Bar kuwi kek onok pelem karo nanas tambahi cingur jo lali.”

Dan dia pun berlalu sambil menelan air putih sebanyak-banyaknya. Xixixixi…. Habis bingung mau tak kasih buah apalagi. Tapi setelah menerima saran dari mas ku yang satu ini, aku mulai dari awal dweh. Kupas apel fuji satu siung (brambang be`e). Rebus jagung manis untuk sumber karbohidratnya (karena suka yang manis2 aku rebus dua jagung,,,dan ternyata kebanyakan. Untuk yang mau porsi kecil, ada baiknya godog satu aja cukup). Buah pir warna ijo yang kriak2 satu biji (gag menutup kemungkinan yang kuning juga boleh dipake kok…namanya juga salad buah dan sayur, jadi buah yang “pantes” kamu masukin aja… jangan pisang tapi..suwer..rasane jadi aneh…). Wortel segar dua buah. Selada satu iket, dan bawang bombay yang diiris tipis2. Setelah ditata semenarik mungkin, maka jangan lupa saos saladnya ya… 😉

IMG_0844

Tarra… jadilah salad dengan rasa dan tampilan yang menarik… (tapi kok kayak “sampah” yang ditata ya?SStttt…). Menu ini akan kuhidangkan nanti setelah buka puasa. Semoga gda komplen lagi… Soale besok mau balik ke surabaya… Xixixixi… Kalo penasaran dengan rasanya, coba sendiri dirumah ya….

Selamat mencoba… 🙂



17 Responses to “sAlaD pErdAnA”

  • Ragil puspus Says:

    haahaahaa…salad apa rujak..
    penooong..penong..

  • laila.masiqbal.com Says:

    WHaha….Lucunya…..bakat nyrimulat juga ente…

  • cencen Says:

    looks nyummy and helthy ^^

  • diva Says:

    @ragil:pengene sech salad….tapi dadine rodok aneh… :p
    @laila:nyrimulat?aku dewe nulis karo ngguya ngguyu kok… 😀
    @cencen:you`re the only one who say like that… :))

  • Dian Indah Shofarini Says:

    mau mauuuuuu…
    [enak nggak yoooo… kalo aku ke sby harus dibikinin!!! oke?]

  • laila Says:

    aku pesen salad Jowo wae….(Pecel atawa Rujak,di sini gak ada pecel..Salad maghrib yo gelem…=D ) Gak doyan salad Eropa Dif..Mesti abis mangan yang berbau Eropa langsung “Tencrem”..=P Whaha….nduuuesooo yoo….=P

  • laila Says:

    Oiya, Dif, Tanda tanganmu gak bahaya tah di publish di sini? ntar kalau disalahgunakan orang gimana say?..(just saran…)

  • MasHakim Says:

    wah…wah…wah…^_^
    pesan 10 ya…yang 7 pedas karetnya merah..
    sisanya gratis..kan percobaan..jd promosi 😉

    you’re very active to post your activities,
    even very interesting moments were attached in your life….

    I really appreciate, since I have no time to post mine ^_^, very good writing and hopefully you will be the one you’ve expected.

    be an excellence writer, because you have a talent about this..
    always share your positive commitment and motivation to the others

    selalu isi blognya dengan hal hal yang bermanfaat ngge..pada akhirnya kristalisasi pengalamannya yang akan menjadika “ini” sebuah buku hidup seorang difana..

    “here is my astonishment”

    regards

    M Lukman Hakim

  • cencen Says:

    @laila : It’s like compliment.. http://romisatriawahono.net think it was okay ^^ regards,

  • laila Says:

    @cencen: hehehe…ok deh….btw, itu link Bapak yang punya website narsis abis isinya ya…semuanya dipublish..hehehe tapi bagus sih…=D

  • cencen Says:

    @laila : iya.. itu kan yang bikin ilmukomputer.org

  • laila Says:

    Masuk TV, koran, dan majalah juga dipublish…=D

  • diva Says:

    @kenyot:enak lah nyot….tak bikinin kalo di kertosono ae yo..lek nang sby gag ada modal..xixixi…
    @laila:opo kuwi “tencrem”?tanda tanganku disalah gunakan orang?aku bukan orang terkenal kok la..digawe opo njiplak tanda tanganku..hehehe..
    @mashakim:hehehe…pesen 10?cek akehe mas…ful sayur ae yo..kudu enthek tapi…
    thanks for ur visit… 🙂

  • laila Says:

    oalah dif….gak usah dijelaskan “tencrem”nya ntar merusak selera makan saladmu(gambar saladmu jadi berubah ntar =P)…=D dari gaya tulisanmu sepertinya akan jadi penulis terkenal….let’s see…=)

  • diva Says:

    amieeeennnnn….. ^_^

  • risma Says:

    Mb.Di…Uda pena rasain juice pisang lum??

  • diva Says:

    he?jus pisang?yaks,,,, >,<

Leave a Reply