Outbond Amanah

Beberapa hari yang lalu, kami, Bani Hadi Sofkhan diberi kesempatan untuk jalan-jalan ke Agrowisata Amanah Tawangmangu. Ini akibat kami terlalu sering main ke Malang, akhirnya ketika ada wacana main ke tempat yang baru, kami langsung menyambutnya dengan gembira. Bukan musim liburan kok masih liburan? Itu dikarenakan saya diperlukan untuk pulang kampung ke Kertosono dan bertepatan dengan sisa cuti suami tahun lalu yang harus habis di bulan Januari kemarin, alhasil berangkatlah keluarga besar kami untuk liburan, sekalian, hehehe.

Formasi Lengkap Bani Sofkhan

Alhamdulillah tempatnya benar-benar untuk keluarga. Wisata yang pas untuk balita hingga uti-uti. Dan yang bikin salut dari agrowisata ini adalah, semua karyawannya yang berjumlah lebih kurang 90 orang itu berasal dari masyarakat setempat. Mandiri banget ya! Mengingat serbuan pekerja-pekerja asing asal Tiongkok yang meresahkan masyarakat, penguasaha-pengusaha asli pribumi serasa membawa angin segar bagi “orang kecil”. Luasnya yang berhektar-hektar (saya lupa persisnya berapa hektar), tersedianya sumber mata air yang bersih dan deras, sayuran-sayuran organik, perikanan, perkebunan, dan peternakan, lengkap di satu lokasi. Udara yang sejuk serta berbagai fasilitas yang disediakan seperti wifi, home bakery, serta kolam renang ikut menunjang alasan kenapa harus kesini.

Sapi-nya super besar! Ada kambing, ada kelinci, sehat-sehat dan kandangnya bersih!

Sumber mata airnya gratis!

Waterboom-an ama Pakde!

Makanan-makanannya ga ada yang ga enak. Mulai dari ikan, ayam, daging, dan menteganya yang home made, semuanya nikmat. Mungkin karena fresh dan setelah beraktifitas, kami semua makan dengan lahapnya. Sayur-sayurnya mentah, jadi kriuk-kriuknya berasaaaaaa banget *duhngiler. Sayang lupa difoto.. Hahahaha, udah agak ga muda nih, jadi foto-fotonya sering kelupaan.

Malemnya kami cangkruk di depan kamar penginapan. Ide Mas Dop untuk bawa karpet sendiri ternyata berguna, hehehe. Ga mewah, cenderung sederhana, tapi alhamdulillah kami menikmatinya. Turut dihidangkan pula teh, kopi, cemilan tradisional untuk teman ngobrol, mantap lah!

Dengan sepupu yang manis!

Oiya, disini bisa juga untuk outbond. Karena memang arenanya yang luas, aktifitas-aktifitasnya yang tak biasa, duuh pengen banget sebenarnya outbond bareng keluarga untuk menambah keakraban. Tapi karena musim hujan, becek, jadi agak aras-arasen, hahaha. kami memilih untuk berkeliling agrowisata ini dengan santai sambil foto-foto. Untuk teman-teman yang sedang mencari tempat wisata, kesini aja. Insya Alloh tidak mengecewakan.

Mau upload banyak foto perikanan, perkebunan, dll, tapi ga tau kenapa ga bisa. Untuk lebih jelasnya, klik link-nya aja ya, Insya Alloh bagus banget tempatnya! Selamat berlibur.



Leave a Reply