ARAS Festival

Awal Nopember lalu, sekolah Fazna lagi sibuk-sibuknya. Nama acaranya adalah ARAS (Ar-Rida Al Salam) Festival, yang menandai miladnya ARAS juga. Semua sibuk, dari muridnya (playgroup hingga SMP), wali kelasnya, wali muridnya, satpamnya (karena mbantuin bawa barang, wkwkkw) sibuk semua! Nah.. Ini adalah hal baru bagi saya dan Fazna (karena dulu playgroupnya ga disini). Kebetulan di awal ajaran kemarin saya ditunjuk sebagai Korlas (koordinator kelas) yang bertugas untuk menjembatani wali murid dengan wali kelas. Hmmmm.. Saya ga keberatan sih karena saya cuma ibu rumah tangga yang suka ngeblog dan nyambi bisnis online, hehehe. Tapi kalau tahun depan ditunjuk lagi, lebih baik saya menyilakan ibu-ibu yang lain, hihihi.

Setiap tahun, ARAS punya tema untuk masing-masing kelas. Tahun lalu, temanya adalah negara. Jadi setiap kelas menampilkan ciri khas negaranya, baik makanan ketika market day (yang terbuka untuk umum), dekorasi kelas, hingga pemilihan kostum sesuai dengan tema. Sedangkan tahun ini, untuk playgroup dan TK, temanya adalah musim (autumn, winter, summer, spring, rainy). Untuk SD dan SMP, temanya provinsi di Indonesia (dari Sabang hingga Merauke). Fazna dan teman-teman sekelasnya dapat musim spring. Duh agak PR juga dapat musim semi yang penuh bunga-bunga, hihihi. Hampir seminggu 2x menjelang ARAS Festival, wali murid dan wali kelas berjibaku menghias kelas agar secantik mungkin, karena keindahan kelas dilombakan lho! Kalau menang dapat uang yang kembali untuk anak-anak juga.

Saya merasa amazing lihat semangat ibu-ibu wali kelas yang totalitas banget menghias kelasnya. Saya ga ngira kalau mereka niat-niat banget dekornya, wkwkwk. Jadi nyesel kenapa kemarin males-malesan.. Huhuhu.. Yuk lihat dekor-dekor ARAS Festival yuk!

   Hasil Dekor Kelas Spring

Hasil Dekorasi Kelas Summer

Hasil Dekorasi Kelas Autumn

Hasil Dekorasi Kelas Winter

Amazing ga? Wkwkwkw.. Itu hasil wali murid dan wali kelas lho.. Keren-keren ya! Itu baru kelasnya.. Belum kerajinan tangan yang mau dijual di market day dan boothnya.. Murni kami, para ibu-ibu semua yang menghias, hihihi. Yuk cek apa aja kerajinan yang dihasilkan kelas spring (karena emaknya Fazna jualan bandana, yang udh, kali ini nyumbang bandana aja, hehe)!

Setiap wali murid menyumbang minimal 5 buah kerajinan tangan untuk di jual di market day.

Booth kelas spring ketutupan ibu-ibu wonder women nih, hihihi.

Alhamdulillah penjualan kelas Spring mencapai 1 juta lebih. Saya pikir sudah banyak, ternyata kelas-kelas lain nyampe 2jutaan, wkwkwk.. Luar biasa. Kami harus berbesar hati karena kelas kami kalah, mulai dari dekorasi, booth, dan hasil penjualan. Dekorasinya yang menang Summer, yang kedua Winter. Boothnya yang menang kelas Rainy. Tapi ga papa lah. Yang penting dengan adanya acara ini, kami para ibu-ibu jadi semakin dekat silaturahminya, hehehe.

Kostum kelas Spring bersama wali kelasnya, Bunda Nadia

Ketika market day, ada family cornernya, untuk bermain dengan ikan, percobaan sains, dan hewan-hewan yang diteliti seperti belalang ini. Fazna happy banget foto dengan belalang.

Kata Bunda Nadia, kalau kelas ga ada dua anak ini, ga rame, wkwkwk

Bersama wali murid SD sekaligus teman ngaji, hehe

Salah satu tugas Korlas, dongeng saat acara, hehe. Itu kebetulan lagi dongengin kelas Autumn. Duh.. Saya gemes banget dengan kostumnya, karena daun-daunnya itu ditempel satu-satu, hihihi. Kreatif banget ibu-ibunya.

Insya Alloh tahun depan Fazna masih di ARAS, dan tentu saja acaranya juga tak lebih dan tak kurang seperti ini. Semoga tahun depan dapat tema yang lebih menantang dan dapat juara! Aaammiinnn.. Semangat Fazna, semangat ARAS!



Leave a Reply