Fazna in Her 5th!

Alhamdulillah.. Fazna hari ini berusia 5th 1 bulan. Masya Alloh perkembangannya. Fix sudah bisa pipis sendiri, BAB sendiri, makan sendiri kalau pas lapar banget, bahkan di hari ke 12 puasa kali ini, dia ikutan puasa setengah hari lho. Sahurnya sebangunnya dia, kalau bangun jam 8 ya berarti dia sahur jam 8 pagi. Ketika bedug dhuhur dia buka, kemudian dilanjutin puasanya sampai bedug maghrib. Di sela-sela bedug, kalau Fazna haus ya saya bolehin minum, karena sebenarnya saya pribadi belum ingin mengajari dia puasa tahun ini. Tapi karena di sekolahnya sudah mulai diajari puasa, jadinya ya sekalian deh.

 

Oiya, alhamdulillah untuk hafalan Qur`annya, Fazna sudah sampai Surat At-Takasur (mulainya dari surat An-Nas). Pelan-pelan semoga istiqomah. Hmmmm.. Acara ulang tahunnya kemarin disyukuri dengan berbagi goodies bag untuk teman-temannya di sekolah dan makan kue tart berhias My Little Pony bikinan Tante Wulan kesayangan. Alhamdulillah.. sederhana.. yang penting makna syukurannya.

Kebetulan teman-temannya di TK A banyak yang super aktif kayak Fazna, hehehe. Fazna pernah tercakar, tapi ngedorong temen juga pernah. Ya namanya juga bocah.. ga jauh dari yang namanya main-rebutan-nangis-baikan, main-rebutan-nangis-baikan, begitu aja seterusnya, hihihi. Tapi yang penting mereka belajar dari konflik yang mereka buat sendiri, mana yang seharusnya dilakukan, dan mana yang seharusnya ga dilakukan. Bersyukur, sekelas dengan ibu-ibu yang sama-sama pengertian, dimana bocah-bocah ini memang dalam tahap belajar, bukan berada di zona “sudah pintar”.

Hay Fazna, anak mamak bapak, semoga Fazna selalu dalam lindungan Alloh SWT, dijauhkan dari godaan setan, sehat, solihah, dan makin mudah diarahkan ke dalam kebaikan agar mulia hidup di dunia dan akhirat, aaammiinnn.. I love you sayang..



Leave a Reply