Bye-Bye Spring Class

Ramadhan tahun ini adalah ramadhan pertama Fazna sebagai anak sekolahan (cie.. anak sekolahan). Seperti yang sudah saya bilang kemarin, sebenarnya saya pribadi belum ingin mengajarkan Fazna puasa tahun ini, tapi karena di sekolah Fazna sudah diajari, jadi ya sudah sekalian saja deh. Ga makan sih kuat, yang belum kuat itu minumnya, hehe. Kebetulan dia puasa setengah hari, alias puasa bedug. Jadi di sela-sela itu kadang dia masih memohon-mohon untuk minum, ya sudahlah, namanya juga belajar.

Kemarin rumah Fazna jadi tempat untuk buka bersama dengan teman-teman sekelas dan guru-gurunya. karena memang rumah Fazna dekat dengan sekolah. Makannya sistem potluck gitu, setiap bocah bawa makanan sendiri-sendiri dari rumah, terus dimakan bareng-bareng. Seru sih, saking serunya, emak-emaknya doang yang pada foto. Anak-anaknya lupa difotoin, hahaha. Dasar emak-emak!

Alhamdulillah.. Fazna sudah melalui masa TK A-nya dengan segala prosesnya. Ah.. Ga terasa waktu cepat sekali berlalu. Beberapa bulan lagi setelah libur lebaran selesai, dia sudah menjadi anak TK B. Jadi ingat pertama kali dia masuk TK A, duh drama banget. Saya pribadi pun masih meraba-meraba ritme aktivitas pagi yang hectic itu. Mulai dari nyiapin sarapan buat bapaknya, bangunin bocah, makan, dan mandiin bocah, hmmmm masya Alloh..  Saya saja rempong ya, gimana bocah yang belum pernah sekolah terus tiba-tiba jadi punya disiplin waktu untuk bangun pagi, dll. Pokoknya kuncinya bangun pagi sih, ga boleh telat bangun! Sekalinya bangun siang, alamat emaknya “nyanyi” dan berdampak pada mood bocah yang jadi jelek dari pagi hingga siang. Pernah suatu kali Bunda Nadia, wali kelasnya, mengadu kepada saya bahwa Fazna hari itu susah banget diatur, dan setelah saya inget-inget lagi, ternyata paginya Fazna sempat mendapat “nyanyian” yang keras sekali dari saya gara-gara makannya lama banget. Huhuhu.. Maaf ya Faz.. Semoga ketika nanti masuk TK B, emaknya lebih bisa mengontrol “nyanyiannya”, so you have good mood all the time.

Setahun setelah belajar di Ar-Ridha Al-Salam, Fazna mengalami kemajuan yang cukup baik. Sejauh ini, alhamdulillah saya dan bapaknya cukup puas. Eit, kalau ingin membandingkan anak, jangan bandingkan anak dengan anak lain, karena yang perlu dibandingkan adalah Fazna yang dulu dengan Fazna yang sekarang. Semua berproses, ga ada yang instan.

Terima kasih Bunda Nadia, Bunda Novi, dan teman-teman Fazna yang ada di Spring Class, yang sudah membersamai Fazna dalam proses belajarnya. Semoga di tahun ajaran kedepan kita semua masih sering bertemu (karena nanti di TK B teman-temannya diacak lagi) dan masih sering bersilaturahmi, aammiinn.. Love you all..



Leave a Reply