Mom`s B`day

Hepi milad Mah!!! Alhamdulillah…hari ini Mamaku ultah yang ke 55 th. Hehehe.. udah tua ya? Tapi Mamaku masih cantik untuk mama2 seumuran beliau low (ya iyalah.. mamaku sendiri…).

Aku sering berbeda pendapat ama mama…mungkin karena ada gap antara generasi muda n generasi tua kali y… xixixi… terutama kalo lagi milih barang.. haduh… perlu nego agak lama dweh untuk menentukan jalan keluar… :p tapi meskipun begitu, seperti seorang anak kepada ibunya…aku sayang ma mama..until my last breath lah… ^_^

Rencana ultah kali ini pengen bikin mama nangis terharu gitu (pengen ngerjai ceritanya). Kebetulan hari ini mama dateng ke Surabaya untuk mencari keperluan nikahnya mas ku. Setelah rundingan ama Mas Dop lewat sms padahal satu mobil ma aku (karena dia yang punya ide awal untuk ngerjai mama), diputuskan bahwa ultah mama kali ini dikasih tart pukul 12 tet, tepat tanggal 20 April.

IMG_0911

“Rin (panggilanku dirumah Ririn), dikasih kue tart jam 12 tet aja”, kata Mas Dop.

“Loh…aku juga punya pikiran seperti itu,,,hehehe”, kataku.

“Tapi opo ga terlalu klasik yo?xixixi..”

“Mama kan orange juga klasik, mesti durung tau di ngonokne karo konco2e..”

Hehehe..alhasil rencana dijalankan sesuai planning A. Setelah jalan-jalan seharian yang super capek, mama tidur paling awal (kami bobok di rumah kami sendiri di daerah Bratang). Mas Dop juga udah bobok duluan (karena sama-sama capek), dan aku disuruh jaga ampe jam 12 malem. Kelop-kelop sendirian orang-orang udah pada bobok. Mendekati jam 12 malem, semua lampu tak matiin dan aku langsung ke kamar Mas Dop buat mbangunin dia.

Ternyata Mas Dop ga hanya beli kue tart aja, tapi juga bawa bahan peledak (halah lebay). Yang diputer terus bisa “duwar-duwar” keluar kertas2 yang buanyak itu low.

IMG_1219

“Hah? Mama mau mbok bangunin pake ini?”, tanya rodok ga percaya.

“Iya… Lha piye enake?”, tanya mas ku setengah sadar karena rohnya belum sepenuhnya utuh.

“Ngawur ae…bisa2 mama jantungen kali!!”

“Lha eman dunk Rin..”

“Ya wez.. dibuka lek mama wez bangun aja ya.. biar ada persiapan, dadi ga kaget. Ayo ndang tangi!!!”

IMG_1220

Mengendap-endap ke kamar Mama (kayak maling—sampe ga pake sandal biar ga suara aku) dan menyalakan lilin untuk kue tart nya. Setelah persiapan yang singkat, surprised pun diberikan.

“Selamat Ulang Tahun… Selamat Ulang Tahun… Selamat Ulang Tahun Mama… Kami sayang Mama…”, nyanyian aku +Mas Dop (itu lagunya Hepi b`day To U dibahasa Indonesiakan).

IMG_1221

Eh diluar dugaan, ternyata mama ga bangun. Ihhh… Mamaaaa….. Padahal aku pengen Mama terharu gitu, dapet surprise dari anak-anaknya.. Lakok malah nerusin boboknya. Piye tho?? 🙁 Akhirnya tak bangunin seperti biasa dengan cipika cipiki, hehehe… Bangun juga dweh si Mama,trus make a wish, dan meniup lilinnya :D. Meskipun tadi pagi cuma bertiga suasana cukup rame lah, (yang lain pada sibuk sendiri-sendiri soalnya). “Bahan peledak” pun tak puter.

IMG_1222

Duwar!!!!!

“Ya Alloh…kaget aku…”, kata Mama.

“Hehe.. Aku ya kaget ma”, kataku. Padahal yang bertugas meletuskan kejutan kecil itu aku.

“Sori ya ma,,,untung Mama ga jantungen, hehehe…”

IMG_1225

Habis ritual ulang tahun, Mama langsung minta sesuatu dari aku.

“Nduk…”

“Apa Ma?”

“Mama kasiono hadiah..”

“Hadiah apa Ma?”

“Pijiti ndang, mama sek kesel.”

Hiyaaa…berniat untuk tidur cepet malah disuruh mijiti. Iya dweh Mah… Demi Mama apa sie yang gaakkk…

Di umur mama yang berkurang hari ini, semoga Mama selalu disayangi Alloh… Selalu dalam kebahagiaan, dan Difana selalu bisa membahagiain mama…

Hepi milad ya mama… Difana sayang Mama…

Image032



11 Responses to “Mom`s B`day”

Leave a Reply