Dia Menikah…

“Rokayah, panggil aja Aya`..”, katamu.

“Aku Difana, panggil aja Difana…”, kataku.

Perkenalan yang singkat, empat tahun silam. Saat itu kamu sekelompok ma aku dalam ospek kampus yang di selenggarakan di Cuban Talun. Semangatmu dan semangatku (serta peserta 1 tim lainnya) sangat tinggi untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang diperuntukkan peserta. Alhasil kelompok kita (kelompok 4, hehe,,masih inget aku) menjadi yang terkompak. Hm… udah lama ternyata y? Ga kerasa..

Seiring dengan berjalannya waktu, kita memasuki sebuah organisasi yang sama. Kamu dan aku, berlomba-lomba mengisi waktu luang selama hampir empat tahun untuk mencari “tabungan” yang semaksimal mungkin. Kita pun tergabung dalam “lingkaran” kecil untuk saling bertukar informasi, saling bertukar pikiran, maupun saling menasehati. Hik… kok jadi melankolis gini… 🙁

IMG_2427

105_7356Inget ga Ya’, waktu kita syuro` di musolla lama (yang sekarang jadi ruang dosen sastra Inggris), trus aku ketiduran, kamu ma Ulpe n Lia ngangkat aku? Sumpah.. Pas itu aku marah banget.. Banyak adek-adek angkatan bawah soalnya (jaim yang kubangun selama ini gmn?!xixixi..). Dan aku ga nyangka aja kalian melakukan hal “aneh” itu. Tapi kalo inget2 sekarang, jadinya pengen senyam senyum sendiri. Huk… Trus waktu ngerjai aku ultah,,di kostku. Kita sedang dalam acara “Taman Firdaus”, kamu n temen se- “lingkaran” kecil mbohongi aku, dengan tema mempeributkan posisiku yang ada ditengah, di antara 2 organisasi yang kuemban, antara yang “umum” atau yang “khusus”. Untung ak gag sampe nangis, padahal hati udah dag dig dug (ga pake duer) low saat itu, wekkk…

P5050028Di antara “lingkaran” kecil itu, kamu memang yang paling bijaksana, paling bisa me-manage, paling bisa membedakan yang serius maupun yang guyon. Hafalanmu pun keren bgt, ngiri aku ma hafalanmu (sekarang dah juz brapa Ya`?). Jalan-jalan di tempat yang ga biasa, menjadi agenda rutin di akhir bulan. Hehe.. masa-masa itu… menjadi masa yang berwarna buatku.

Hayo..kamu inget ga topik apa yang sering kita bicarakan Ya`? Xixixi..apalagi kalo bukan lelaki, lebih tepatnya “suami idaman”. Hag..hag..hag.. Saat-saat itu kan emng kita pengennya nikah muda. Kamu ngiranya aku menikah lebih dulu, dan kupikir kamu mau berkarier lebih lama karena kamu memang aktif di berbagai organisasi. Ternyata perkiraan manusia bisa salah, keputusan Alloh-lah yang paling menentukan. Hm..

P1000081

P1000084

P1000085

Hampir sebulan sudah kamu menikah. Ya… kamu menikah lebih dulu dari aku. Aku melihat senyummu merekah bahagia di hari spesialmu. Meskipun hujan terus menampakkan fisiknya, aku tetap berkewajiban datang melihat kau dan pasanganmu di pelaminan. Aya`.. aku kangen kamu… Udah lama kita ga kontak… udah lama kamu ga menampakkan batang hidungmu di kampus… udah lama kita ga kumpul bareng.. O… jangan-jangan sebentar lagi aku punya keponakan baru? Xixixi… Amieeennnnn… Tak doain cepet dapet momongan ya… si Ifa (temenku yang paling pertama nikah di angkatanku, di semester 1) aja babynya dah ganteng banget twuh.

Selamat menempuh hidup baru untuk Rokayah dan M. Syaiful Munir…

Semoga pernikahannya sakinah, mawaddah, warohmah…. Amien.

IMG_2425



12 Responses to “Dia Menikah…”

  • cencen Says:

    amien.. semoga difana and leniy cepet cepet nyusul.. hehe

  • dian indah shofarini Says:

    amin..
    semoga difana cepet nyusul. idem sama yang komen diatas. ^^.

  • Nurdiansyah Says:

    Jdoh,rejeki n kmatian mank rhasia Allah SWT… qt bs berangan-angan,berencana n brusaha tpi kptusan n takdir’Nya lah yg berkuasa mnntukan!
    Nice story… smoga kita smua mndapat jdoh yg baik dan mmbwa barokah dunia akhirat kelak!:)))

  • diva Says:

    @cencen:amien… 🙂
    @kenyot:hehe..ak nunggu calonnya aja nyot.. :p
    @nurdin:ammmiiiennn… ^^

  • Laila Says:

    Ah, C’mon… Nunggu calon….??(Yang ada calon-calon pelamarmu yang nunggu situ…hwehehehe…..:D)

    (Ah, manten lawas kok yo melu komen…hihi..:P)

  • diva Says:

    loh kan aku pihak cewek la…dadi yo nggenteni tho.. 🙂
    ra popo..pengantin lawas tapi tetep adem ayem tho? 😉 engko lek aku wez rabi..bagi2 resep langgengny ya la..hehe…

  • laila Says:

    @ Difana: Okelah kakakakakalau begbeg, Darla….Maaf baru ngerespon, ujian…:)

  • yozzup Says:

    dip2… tak tunggu undangannya ya… 🙂

  • yozzup Says:

    dip2… tak tunggu undangannya ya… 🙂
    aku jadi penerima tamune wes ma kenyot hahaha…

  • diva Says:

    @papahaou:wkwkwkw…iya papa…insyAlloh… 😉

  • dian indah shofarini Says:

    tuing-tuing, baru sadar ada yang komen tentang aku.

    difana said, `hehe..ak nunggu calonnya aja nyot.. :p`.
    yup.. semua orang pasti juga akan seperti itu. aku juga lagi nunggu. tapi kayak e apa yang ditunggu beda ya. hohohooooo… but i love what Laila said. kyukyukyu… lalalaaaa *siulsiul..
    cant wait for your marriage..

    eh, ini ada juga yang bawa2 namaku..
    `aku jadi penerima tamune wes ma kenyot hahaha…`
    harusnya kalo mau nulis namaku konfirmasi dulu. ini maen nulis aja. hohoho.. dasar si pipihao (to dipdip, typo darling. it`s not PAPAHAOU. hahaha.)

  • diva Says:

    heheh..iyo nyot..nasib org gak payu…xixixi…

    *yossi kuwi papaku nyot*

Leave a Reply