Pluralisme in Our Friendship

Sebenarnya kami bersahabat dengan siapa saja, cuma kalo dikampus, akan keliatan banget, sapa temenan deket ama sapa. Maklum, SMA berbeda dengan kuliah yang jadwal ngampusnya berbeda-beda sesuai dengan minat spesialisasi. Biasanya temen2 menyebut hal-hal kayak gini dengan genk, tapi lek menurutku yo gak genk.. Kata genk kan konotasinya negatif…jadi kami menyebut dengan sebutan “gerombolan”. Hehehe…malah aneh ya? Xixixix.. Di kampusku, banyak sekali  gerombolan-gerombolan yang unik dengan nama2nya… Ada Genk Gonk (Intan cs), ada Ruwed (Chiko cs), dan ada pula “Hidup Tak Mau Mati pun Segan” (sastra indonesia 2006 pasti tau semua,,xixixi..maaf tak bisa ku publish namanya disini, kalo pengen tau keunikan mereka by sms ja ya). Nah..dulu kemana-mana aku selalu bertiga, cewek2 mua, jadi dipanggil Dewi-Dewi dweh. Tapi karena sekarang ketambahan personil, jadi bernama Kepompong. Kok bisa Kepompong? Iya..kamu pernah tau sinetron nya Kepompong di sctv yang personilnya 4 cewek dengan 1 cowok? Ya seperti itu performannya… Nah.. sekarang hampir bisa dipastikan kalo aku maen, ya dengan salah satu dari mereka.

Ada yang unik dengan persahabatan diantara kami berlima. Hampir semua lima agama yang ada di Indonesia mewakili kami berlima! Aku, Icha, n Leniy beragama Muslim. Anton beragama Kristen, dan Nita beragama Hindu. Uniknya, salah satu teman Anton yang sering muncul di acara jalan2 kami bernama Iven beragama Buddha. Twala! Lengkap kan? Hehe.. Kerukunan antar agama beneran dweh…

P1010016

Kali ini temen-temenku ini sedang merayakan ulang tahunnya (makan-makan). Kalo Nita baru berumur 22, Anton ini sudah berumur 23. Beda bulan aja sie sebenarya,,, Tp Anton dianggap yang paling tua diantara kami. Dy paling bisa dimintai tolong utk mengantarkan kemana saja (xixixi..bukan maksudnya sopir ton, tapi bagi aku yg tidak membawa kendaraan, jasamu sangat membantu, hehehe..). Saking dekatnya dengan temen2 cewek, hampir dipastikan dia tidak memiliki temen cowok, xixixi..makanya dia susah untuk mencari pasangan yg diidam-idamkannya… uniknya pasangan temen2 juga gak ada yg cemburu twuh sama Anton…hahaha,,

P1010007

P1010008

P1010014

P5140082

Sedangkan Nita, teman bergolongan darah A, ku yang keras kepala. Yup.. bisa diprediksi dia orang yang paling disiplin diantara kami berlima. Paling tepat waktu banget! Misalnya acara mulai jam 9, jam 8 dia bisa udah ada ditempat (lho lak lebay,,,tapi kenyataan`e). Kalo hati kami disakiti oleh orang lain, yang paling bisa melabrak ya Nita ini..hehehe.. Bukti cinta dia pada kami twuh… Luv u Nit…

P4231297

P1011296

P4231298

250320091330

Hadiah dari kami biasanya macem-macem sesuai dengan kebutuhan ato keinginan teman kami. Kali ini kami menghadiahi mereka arloji. Pengennya diguyang air n tepung,,,tapi rencana ga jadi karena Nita sudah mengendus niat busuk kami.. sedangkan Anton juga gitu.. payah kok cah2 iki..dikerjai kok gak mau.. (aku pengen balas dendam soalnya >_<).

Alhamdulillah kami tak pernah menyenggol area sensitif, yaitu agama. Bagi kami, saling menghormati agama masing-masing menjadi kunci kelanggengan persahabatan kami. Kalaupun ada sebel-sebelan (pasti ada lah…lek adem ayem justru gak sehat), bisa dipastikan bukan karena hal tersebut. Mungkin karena molor (biasanya aku n Icha paling sering), ketidakterbukaan Leniy, sok kegantengan Anton, atau karena ide gila Nita. Semua punya kekurangan dan kelebihan masing-masing… Bagiku agamaku, bagimu agamamu. Jujur di lubuk hati terdalam, gda niat untuk terlalu pemilih dalam memilih teman. Asal dia memiliki perangai yang baik, gda kata untuk menjauhi mereka. Kamu juga begitu kan?

Hepi b`day fren… Wish u all the best.. ^^

P1010015



10 Responses to “Pluralisme in Our Friendship”

  • cencen Says:

    Wah pendukung alm.Gus Dur nie berarti..
    Yang atas pas ultah anton, yang satunya ultah nita(ada adit soalnya :D). Ultah difana malah ada adit and avid ;p. Ultah icha menyusul nie.. Ngerjain icha aja.. (bawa ke semarang), *ntar aku nyusul* xixixi.. (daripada ke bali jauh >_<)

  • diva Says:

    wkwkwk..emng ada yg salah dengan pluralisme?
    bolju twuh..ke semarang trus nyebrang ke karimun jawa..xixixi…pengen… >_<

  • dian indah shofarini Says:

    hehehehe..
    kalo temenan tuh yang penting kitanya nyaman..
    udah. itu aja cukup.
    kalo aku sih gitu..

  • icha yg paling muda :) Says:

    hahahahaha klo ultah q d culik k semarang aq mah pasrah wae lah…wakakakkkk

    foto ultah q koq g ada???umur q juga g dimasukin…ih dasar orang2 tua sirik…cihuuuy senengnya umur q MASIH 21 TAHUN…hahahahhahaha 😀

  • diva Says:

    @kenyot:he`em..aku juga setuju ma kamu…cuma kan ada aja “aliran” yang harus mengkotak-kotakkan kita dalam bersahabat…
    @icha:hehe…kenaken kowe lek`an..nang bali wae cha..
    foto ultahmu durung…sok agustus kan…
    paling enom wajah paling tuwek..xixixi…

  • Laila Says:

    Duwe konco bencong gak dif? 😀
    Lucu-lucu lo…

    Kalau aku…
    Biasanya yang bagus selera humornya akan jadi teman dekat,
    Tapi kalau gak ya jadi kenalan yang baik saja…

    Yang paling bagus selera humornya ya jadi suamiku.. Hahaha… Omong oppoooo wi… 😀 😛

  • diva Says:

    bencong?lha wong dunia katene kiamat..yo akeh banget koncoku seng bencong… :p

    hehehe…ya…ya…ya…
    kecap nomor siji ya la… 🙂

  • Elsa Says:

    bener bener Bhineka Tunggal Ika yaa…
    hidup INDONESIA!!!

    loh?

    hahahahahahahahaa

  • Baby Dija Says:

    pluralisme itu apa sih Tante??

  • diva Says:

    @mbak elsa:he`em…hehehe…
    @baby dija:pluralisme itu keadaan masyarakat yang majemuk sayang…majemuk itu macem2… 🙂
    *paham ga hayo*

Leave a Reply