“Mas Dop n Mbak Cha”

Ibadah..kalo dijalankan berdua memang terasa indah y… (ngeliat aja low seneng)..

P1030052

Alhamdulillah seminggu yang lalu kakakku Mas Dopi melangsungkan pernikahannya. Setelah berbagai persiapan yang cukup singkat dan pilih sana pilih situ tentang semua keperluan nikah… peristiwa sakral pun dilangsungkan dengan penuh khidmat…

Resepsi diadakan dua kali…di Madiun dan di Kertosono…terus akad nikah yang dilangsungkan di rumah Mbak Icha (Madiun), cukup bikin aku merinding… (foto2 yang ditampilakan adalah foto amatiran..untuk yang foto profesional next time y..hehe..)

IMG_1423

P1030044

P1030047

Lawong yang akad nikah sapa, kok aku seng ikut deg2an.. (hehe..)

Lha piye ga deg2an? Dalam bayanganku… Mas Dopi ini masih mas ku yang berumur 10 tahuan…yang ketika di SD dulu sering bkin aku nangis di sekolah (hayo..ngaku Mas Dop)… dulu yang pernah usil meleletkan lombok ke mataku (asline mau ke mulutku..karena aku obah ae akhire maleh kena mataku tho).. sering njambak dan nyakar aku kalo berantem…(sedikit anarki ya).. hingga adegan jatuh-jatuh yang menimbulkan jaitan di beberapa bagian tubuhku.. (hehe..ojo kaget!)

P1030043

Yippi…masa kecilku banyak kugunakan untuk bermain bersamanya.. Jarak yang tidak terlalu jauh antara aku dan dia membuat aku merasa nyaman jika harus ngbrol dengannya..(ga ngerti lek de`e)…membincangkan guru-guru SD, SMP, dan SMA yang memiliki keanehan2 tersendiri.. treveling bareng ke Bali berdua dengan keluarga “etnis” yang membuat kami bersungut-sungut sebel (haha…lek diiling2 kok lucu bgt)… pernah low dia meninggalkan aku di penjual baju yang logatnya kasar bgt.. karena dia ga bisa nawar harga, trus aku dipakakne tho… -_-“

P1020995

P1020999

Oalahhhh…uakeh lek bicara tentang keusilannya padaku…

Yang pasti aku berubah menjadi sosok yang cerewet kalo ketemu dia.. dia yang lebih banyak diam dan mendengarkan.. maklum.. mas ku tu cowok yang rodok kuper bin pendiem…xixixixi…

Dia paling tau aku… tau saat kapan ngomong yang enak dan ga enak…katanya..kalo aku dah ngantuk..aku berubah menjadi orang yang sangat menjengkelkan..

“Diajak ngomong ga nyenengne..wajahe ngawe wong mangkel..pokoke ra kenek diajak diskusi…”

Begitulah aku menurut dia kalo lagi ngantuk…ngantuk adalah fase-faseku yang paling menyebalkan katanya…

P1030040

Dia tak pernah bisa melindungi aku dari “serangan” laki2..hehe..maksudku…dia cenderung laki-laki yang berhati dan berperilaku lembut (baca: feminim)..ga pernah mau berantem dengan teman-temannya dan selalu memilih posisi aman..beda banget ma aku yang sedari SMP sudah keliatan bgt tomboinya…

P1030053

aku suka karate (ampe sabuk coklat low).. dia suka ndengerin musik+karaoke di kamar…

aku suka gamelan yang dibunyikan rame2.. dia bkin harpa dari karet dan kayu seadanya di rumah dan hasilnya bisa ditebak…gak muni!hehe..

aku lebih suka ikut berbagai macam organisasi.. dia suka dirumah…

aku lelet… dia tepat waktu..

aku meremehkan orang… dia sangat menghormati orang lain…

aku ceroboh… dia teliti luar biasa…

aku senengane pamer… dia rendah hati…

aku ngototan… dia ngalahan…

Begitu banyak perbedaan yang mendasar antara aku dan dia…

P1030065

Tapi aku tak pernah lupa untuk bersyukur  jadi adeknya… Dia pinter dan bisa mengajari aku di berbagai mata pelajaran… Sewaktu dia SMA di Smada… aku selalu menggunakan waktu utk bertemu dengannya dengan meminta tolong menjelaskan berbagai mata pelajaran yang menjadi momok untukku.. meskipun dia males dan sebel dengan aku yang ga ngerti-ngerti.. tetep ae diajari.. hehe..

Darinya aku belajar berbagai sendi kebijakkan…

Dia berperan besar dalam kebiasaanku…termasuk dalam menulis diary…

Tak pernah terbesit untukku menulis setiap hari dengan kegiatan yang monoton itu-itu saja..tapi setelah melihat diary mas ku yang bertumpuk dan ditulis dengan aksara jawa..aku pun tertarik..

Mula-mula aku ikut2an menulis dengan aksara jawa… haduh,,,,aku bukan orng telaten seperti dia ternyata.. (waktu itu masih SD.. dan aku belum mahir merangkai aksara jawa).. trus nyoba pake bahasa inggris (ampe tak belani bawa kamus setiap mau nulis diary), ealah…bukane bisa lega sesudah mencurahkan isi hati…malah kepikiran,”Bahasa Inggrisnya ini bener ga ya? Kok aneh ngene ki piye?”..hehe…akhirnya..ampe sekarang diaryku berbahasa Indonesia juga…

Aku juga inget…ketika dia membuat kesalahan dan aku sampe nangis jengkel (pas kuliah kalo ga salah)…yang ada aku diajak ke mall n dibeliin sandal..hehe..aku emng paling seneng kalo diajak jalan2.. (dibayari pisan)..ga jadi marah dweh… :p

Kebiasaan uniknya pun bisa jadi inspirasiku…

Hobinya menghadiahi orang-orang terdekat dengan seperangkat alat surprise pun sudah menjadi rahasia umum..dari hal-hal kecil ampe yang spektakuler…pernah aku ulang tahun dan sangat menginginkan MP3.. sampe tiba hari ulang tahunku, gda tanda-tanda dia ngado aku apapun.. akhirnya setelah maen ke rumah tante (yang jadi tempat kostnya), aku pulang melenggang tanpa punya firasat apapun dan tak menginginkan apa2 darinya… sampe rumah dan ketika membuka tas.. SUPRISE!!!! Ada bungkusan kecil dan setelah kubuka, isinya MP3!!! Wah..ternyata sewaktu aku salat dirumah tante..dia menyelipkan kado itu di dalam tas ku yang memang besar sekali ukurannya…

Hehehe…. Hihihihi…. Huhuhuuhu…

Dalam bayanganku dia masih seperti itu… masih dengan ke feminisannya… masih dengan ketakutannya utk menelepon toko kaset (hehe,,,dulu dia sangat tidak berani untuk menelepon toko kaset…gtau apa alasannya ampe sekarang)… masih dengan kekuperannya untuk tak pernah berpacaran resmi dengan seorang wanita.. hingga dia menjelang akad nikah seminggu yang lalu…

P1030069

Sebelum Mas Dopi n mbak icha resmi ta`aruf…kami sekeluarga punya pikiran ga baik terhadap mbak icha.. (maklum..mas dopi ini termasuk orang yang ga bisa deket ma cewek..jadi kenalannya ma mbak icha ini hasil campur tangan dari orang tua kami..hehe..)

Kami takut kalo Mbak Icha ini ntar ga cocok buat Mas Dop… Semua keluarga sangat menyayangi Mas Dopi (baca: takut salah memilihkan)… Tapi setelah melihat kemantapan hati dan kegembiraan Mas Dop yang dia pancarkan setiap setelah bertemu dengan Mbak Icha.. Serta isthikaroh yang bagus tentang mereka berdua.. Akhirnya kami sekeluarga yakin… bahwa Mbak Icha memang orang yang terbaik buat Mas Dopi…

Pasangan adalah sebuah cermin… orang baik selalu mendapatkan orang yang baik pula…

Semoga Mas Dop and Mbak Cha selalu senantiasa mendapatkan barokah dari Alloh SWT…selalu..dan selamanya..

With luv… :’)

IMG_1248



16 Responses to ““Mas Dop n Mbak Cha””

  • Laila Says:

    Wah… Aku selalu terkagum dengan caramu bercerita. Rinci dan teratur dan bikin membayangkan rasanya jadi tokoh yang kamu ceritakan…

    Selamat buat pernikahan saudaranya… Semoga Sakinah mawaddah wa rahmah for the both happy newly wed!! 😉

  • ikaaa Says:

    waa, mbaca critamu ma ms dolfi, q jd ingat adekq,
    begitulah, bersaudara, sering berantem namun klo g ada kangan 🙂

    Barakallah 🙂

  • diva Says:

    @laila:tokoh yang kuceritakan?yg jadi mas ku ato jadi akunya? (ini histori keluargaku la..ga masuk dalam kategori cerpen..hehe.. :P)
    @ika:iya… kalo udh jauh jadi kangen pengen berantem lagi.. 😀

  • dwee Says:

    difaa..
    aq jd inget mbq..+_+

    bgus bgt critany..
    stiap kali bc blogmu,kdng merinding,da inspirasi..tp yg ne bwt q ketwa gk berhnti2 trz ujunge nangis cmpur nguyu..
    aq ingt bgt ma mbq,..
    q bc dr atas pnuh dgn keseriusan…tp stlh da kata”gakmuni”bwt q ngakak…
    ajari q nulis dunk…hehe

    slmt y bwt mas

  • qoni Says:

    ikut bahagia atas kbahagiaan mreka ^^
    syg bgt g bs dtg 🙁
    jujur aja aq jg g nyangka dia akhirnya bs dewasa gt heheeh tp emang sgala sesuatu klo udh saatnya akan mudah ya 😀
    pas bgt deh rin,masmu nikah,km lulus,,kbahagiaanmu lengkap 🙂

  • diva Says:

    @dwee:aku cuma nulis apa yang ak rasain wee…coba dweh nulis dengan kejujuran..semua orang bisa kok… 🙂
    *hehee..lha emng gak muni low… :P*
    @mbak qoni:iya mbak..padahal sampeyan dah tak tunggu2 low… *ngajak foto bareng pengene*
    hehehe..
    alhamdulillah masih diberi kesempatan merasakan kebahagiaan… 🙂

  • dyah Says:

    mbak rin, ak baru ngeliat jelas mukanya mbak icha difoto terakhir itu
    hehehehe

  • cencen Says:

    sok pas dirimu nikah, Mas mu yo nulis ning blog e gak yo? xixi

  • cow Says:

    selamat menempuh hidup baru buat kakamu

    n salam kenal juga buat pemilik blog ini

  • laila Says:

    Ya membayangkan menjadi semuanya… Membayangkan situasi sekitar, (ndek bayanganku omahmu sekitare okeh kebonane..haha salah yo? :P)

  • Anonymous Says:

    iya rin,,pas tmn kntor nikah jg jd g bs dtg,,nti foto brg pas nikahanq aja ya,hehe
    @cendi : klo ririn nikah,mas dopnya tgl ngeprint buku diarynya ato kopi paste k blog :p

  • cencen Says:

    @mbak qoni : adik kakak pada nulis diary.. jadi penasaran ama tulisan tangan mas dolfi, jangan jangan yang ngajari nulis tegak bersambng juga mas’e.. xixi

  • qonita Says:

    hahaha iya kyknya,,soale tulisan mas e ya latin gt,,tp jelek =))

  • diva Says:

    @dyah:hehe..ayu tho… 🙂
    @cencen:ora kethoke….de`e ra aktif neng blog… :p
    @cow:okay..salam kenal juga..
    @laila:he`em lha…omahku mburi kuwi kebon thok.. :p
    @mbak qoni:asik2…undang ya.. 🙂

  • risma Says:

    Mbak…Madiun mn??Mampirr yaa………. ^^

  • diva Says:

    pagotan lek ga salah…

Leave a Reply