Arti Sebuah Janji

Pernahkah kau memiliki janji lima tahun yang lalu dan mampu menepatinya sesuai dengan kesepakatan bersama, lima tahun kemudian?hehe..itulah yang berhasil kulakukan bersama teman-teman LDK tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 65. Lima tahun yang lalu, ketika kami masih berseragam abu-abu..kami membuat perjanjian…perjanjian untuk bisa bertemu lagi..bisa ga bisa diusahain harus bisa..dan di tempat yang sama seperti lima tahun silam..

P1010003

P1010006

Sewaktu SMA, aku mengikuti organisasi yang bernama LDK. LDK kepanjangan dari Latihan Dasar Kepemimpinan. Sebenarnya organisasi ini hampir sama dengan Pramuka ataupun PMR..sama2 organisasi di SMA yang bermutu untuk mencari pengalaman ataupun mencari jati diri masa muda.. Bedanya..aku ngerasa tertantang di LDK.. Pelatihan full seminggu di kompleks SMA N 2 Kediri ternyata memberikan pengalaman yang luar biasa. Salah satunya mengajarkan aku untuk ga manja dan tau posisi kita dalam sebuah organisasi. Tujuh hari tinggal di sekolah lantai 3 dengan aktivitas yang super padat dan tidak terkontaminasi dengan orang luar, ga akan pernah kulupakan. Disitu kita “dibenturkan” pada kenyataan,, bahwa ada saatnya kita menjadi pemimpin.. ada saatnya kita dipimpin.. Pelajaran tersebut ga dikemas dalam konsep ceramah, tapi dikemas dalam konsep aplikasi.. Ga boleh egois dalam kelompok.. memahami pentingnya berbagi antar sesama.. menjadi kepala yang bijaksana di sebuah tim.. melakukan permainan yang mempercayakan nyawa kita pada orang lain, hingga refleksi tentang kehidupan.. Bersyukur dulu pernah ikutan pelatihan ini.. Bakalan ngerasa nyesel kalo gak mengikuti pelatihan ini..

DSCN1588

DSCN1594

DSCN1599

Yang kuingat kami adalah angkatan ke 20 dengan anggota yang berjumlah 39 orang.. 30 perempuan dan 9 laki-laki.. (tanda-tanda kiamat ya..cew nya lebih banyak daripada cowoknya.. haduh…). Nah.. setelah pelatihan selesai.. kami harus siap ditempatkan di divisi-divisi OSIS SMA 2.. Tentu saja antar organisasi di sekolah memperjuangkan kandidatnya masing-masing untuk bisa menempati posisi Ketua OSIS. Ibarat seorang president kecil.. seorang Ketua OSIS akan memiliki wewenang penuh untuk dapat mengambil keputusan dalam sebuah persoalan.. Antara LDK, Pramuka, Paskibra, PMR, dan organisasi lainnya berlomba-lomba mendapatkan posisi itu.. Saat2 pemilihan saat itu seperti mengalami fase “perang dingin”…

DSCN1596

DSCN1598

DSCN1587

Alhamdulillah.. salah satu teman angkatanku berhasil menduduki posisi sebagai Ketua OSIS di zamanku.. namanya Angga Budiansyah.. Hore.. Hip hip hura.. Dan bisa ditebak.. Divisi-divisi di OSIS pun ditempati temen2 LDK.. dan aku merasa beruntung ditempatkan di Ketua Divisi Bakti Sosial dan Kenyot sebagai wakilku.. Tugasnya dispen mulu..hehehe.. gak gak.. maksudku tugasnya itu sebenarnya lebih ringan dibanding divisi2 lain.. Cuma memberikan informasi kepada semua ketua kelas kalo ada keluarga dari siswa yang wafat..trus ditarik`i sumbangan..trus dikasihno kepada yang berhak.. Rutinitas kerjanya seperti itu.. yang paling berat ya pas Milad nya Smada,,,waktu itu aku ngadain proker pengobatan gratis dan bagi2 baju layak pakai.. Wuih..baru itu aku kerja keluar masuk kantor rumkit pemerintah untuk minta sponsor demi mencari obat dan  jasa dokter gratisan..hehe.. Meskipun aku sadar banyak sekali kekurangan sewaktu jadi pemimpin saat itu..tapi sungguh.. waktu itu adalah pengalaman yang berharga.. (Special thank`s to my partner in this divisi.. Dian Indah Sofarini).

kènyót n m3

Aku pling tinggi..

Eh kok jadi ngomongin aktivitasku sewaktu kelas 2 yang hampir ga pernah masuk kelas..hehe.. Pokokny saat2 itu gda beban hidup dweh..isine seneng2 thok.. Nah.. dengan temen2 LDK ini aku punya janji.. bertemu lima tahun kemudian di tempat yang sama dengan membawa suami yang sudah bersuami.. membawa anak bagi yang sudah punya anak..hehe.. Kami kira pertemuan kemarin Ina yang akan membawa suaminya.. (karena dah keliatan paling mantep lah..), lakok ternyata yang dateng masih single semua..xixixi..

P1010004

P1010005

Meskipun yang datang sangat sedikit.. kami yakin.. yang ga bisa datang bener2 sedang dilanda kesibukan.. Akhirnya… setelah melalui pertimbangan khusus.. kami berjanji untuk bertemu 5 tahun lagi..tepat di tanggal 17 bulan Agustus tahun 2015. Seperti perjanjian sebelumnya.. yang udah bersuami harus dibawa.. yang sudah beranak juga harus dicangking.. (semoga Mcd belum digusur)

Hidup Sobekers!!!

P1010009



11 Responses to “Arti Sebuah Janji”

  • cencen Says:

    hidup!! *gak mudeng padahal* 😛

  • laila Says:

    Hay sist,
    Post yang ini sudah kubaca seluruhnya…
    Yang sebelumnya sih belum.. Hehehe ;P

    Hm….
    Penyakitku yang paling parah adalah pelupa.
    Once, I had an appointment with my lovely sister.
    I tried hard to remember the day we will meet through mail or so.

    Pas waktunya tiba,
    My beloved husband asked me to go outside.
    You know, kinda dating…
    And I accidentally forgot the appointment with her. Sigh… 🙁

    In midnite we came home, aku baru sadar ada janji jam 9 dengannya. OMG, Aku gak pernah tahu apakah waktu itu orangnya menungguku selama itu? or not? I feel so bad now… 🙁

    I sent my apologize to her many times…
    But seems she’s still upset.
    So I decide to wait and see…
    I know she is sensitive, and I shouldn’t behave like a jerk like that…

    What should I do now darl?

  • laila Says:

    a jerk: A foolish, rude, or fatuous person

  • defidancow Says:

    alasanq lembur.. tp kenyot ngambek tu kayaknya..
    ~,~”))..

    hohoho.. 5 thn lagi ya?
    yah, smoga bisa dateng..

  • diva Says:

    @cencen:hehe,,dasar kamu itu,, 😀
    @laila:sebenarnya aku juga pelupa kok la..tapi aku ngerasa beruntung selalu ada org yang mau ngingetin aku..
    untuk kamu…bilang dweh ma mbak tersayang,,kalo kamu bener2 lupa n jelasin sebab lupanya kenapa..insyAlloh baik lagi…
    n..orng yang mau berubah adalah orang yang mau belajar dari kesalahan,,,kalo ngerasa pelupa adalah kekurangan dari sifatmu..gda salahnya alarm di hape difungsikan.. 😉
    @todje:iya nie..jahat!!!ga dateng,,, >_<

  • laila Says:

    Bukan mbak koq, tapi yang fotonya kamu pasang say…

    Thanks a lot sist, I know… Everybody makes mistakes..
    It could happend to anyone…
    But her heart is too tender…

    Benar-benar kesalahan fatal.. 🙁

    Alarm di hape dif?
    😛 kamu lupa ya? aku kan gak punya hape? 😀

  • diva Says:

    @laila:oalah..tak pikir wez punya hape… 😀
    wah..kamu melupakan janji dengan dy?aku tau sesensitif apa dy….

  • Laila Says:

    Hai Dif…
    I think She forgave me already… yayyy!! 🙂
    But I guess the old relationship will never back..
    Won’t be same again… Sigh..
    But it’s more than enough for me… 🙂

    Thanks for your advises!!! ;D

  • diva Says:

    alhamdulillah…. 🙂

  • qoni Says:

    hebat,,,
    aq prnh melakukan janji kyk gini wkt kuliah sm bbrp tmn,,trus dcatet di hp,,eh hpnya udh djual,,lupa deh 🙁 *parah bgt*
    btw,aq kenal bgt kmr yg di foto itu hihihi (ptama kali kenal ririn wkt itu)

  • indahfaruk Says:

    numpang lewat aja deh,
    😛

Leave a Reply