Kenalan Dunk!!!

Hallo teman2…. Kenalan ma aku yuk… namaku Bipo.. Umurku 6 bulan.. Buluku putih sedikit mangkak (baca: mbulak).. terutama di bagian ekor… ya iyalah.. aku suka maen di tanah n tidur dimana2.. jadi bulu2 bagian bawah sedikit menguning dweh.. hehe.. Aku lahir dari ras Persia Medium.. Maksudnya Persia Medium itu, buluku persis turunan persia tulen n hidungku cenderung mancung kayak kucing lokal.. Bersyukur dweh dapet bibit bagus hasil perkawinan silang.. soalnya aku ga suka punya hidung pesek2.. Meski yang pesek2 itu harganya jauh lebih mahal dari pada aku..hehehe.. Gpp.. yang penting aku bersyukur..aku ngerasa ganteng…(ciye..)

IMG_1475Oiya..aku asli arek Ngalam (bacanya dibalik)… Lahir di pertengahan bulan Februari.. Sebenarnya ak punya dua sodara cowok yang lain..tapi tempat tinggal kami sekarang pencar2.. Maklum.. Manusia paling seneng mengadopsi jenis kami.. Sempet ngerasa sedih berpisah dengan saudara-saudara dan manusia yang mengadopsi aku waktu lahir.. tapi berhubung mbak Dipa masih sodaranya mbak Ayu.. aku rela aja dweh dibawa mbak Dipa…

Aku dibeli mbak Dipa dari mbak Ayu (tempat dimana aku lahir) belum ada sebulan ini.. Pertama ketemu mbak Dipa.. mbak Dipa takut sama aku.. padahal aku cuma ngeliatin dy doank low… Dasar mbak Dipa ini.. ga bertanggung jawab.. Udah bawa aku tapi ga mau nyayang aku.. huh.. sebel aku!!! Katanya wajahku keliatan misterius..ga pernah senyum.. (walah mbak Dipa iki rodok aneh yow.. lek aku mesem yo mesthi mbak Dipa malah wedhi sech). Akhirnya aku berinisiatif dweh…tak deketi pelan2..tak sentuhin kepalaku di kakinya mbak Dipa.. akhirnya mbak Dipa mau gendong2 aku dweh sekarang..hehe..

Waktu pertama nyampe dirumah mbak Dipa.. Aku lari-lari dweh sepuasku.. (maklum..aku kan masih anak2.. 6 bulan low..) Lari di ruangan yang satu ke ruangan yang lain.. Nah.. saking senengnya lari2 (padahal belum tahu gimana rumahnya mbak Dipa) hup… hup.. dan AAAAAAAAAAA…. nyebur dweh aku ke kolam renangnya mbak Dipa.. Habis aku lupa ngerem sich.. Mbak Dipa malah ketawa ngakak liat aku basah kuyup.. Untung aku nyebur di kolam renangnya mbak Dipa yang khusus anak-anak.. kalo nyemplung di kolam renang khusus dewasa bisa megap2 aku..lawong ndak bisa berenang.. (ayo mbak Dipa..ajarin Bipo!!!)

IMG_1515

IMG_0085

Kasihan lihat tubuh ku yang kurus kerempeng basah kuyup..akhirnya aku dimandiin sekalian dweh..trus di hair dryer..trus dikasih bedak n minyak wangi…trus tambah tampan dweh aku.. Yuhuuu… Liat bulu-buluku..mengembang dengan indah kan?hehehe..

IMG_1490

IMG_1491

IMG_1503

Selain kejadian nyebur itu..ak jg dah mecahin tiga vas bunga dirumah Mbak Dipa.. Padahal vas-vas itu kesayangannya ibunya mbak Dipa low… Pertama tahu kalo vas bunga yang tak mainin itu pecah.. aku langsung ngumpet.. takut dijiwer ibunya mbak Dipa.. tapi ternyata ibunya mbak Dipa cuma bisa geleng2 doank..

“Bipo.. Bipo… jadi serasa punya anak kecil dirumah ja… harus mindahin barang pecah belah ditempat yang lebih tinggi…”, kata ibunya mbak Dipa sambil beres2 pecahan vas bunga hasil tendanganku.. Xixixi…maaf ibu…

Meskipun rodok mrengut.. tetep aja aku dikasih makanan enak ma ibunya mbak Dipa.. Terima kasih mama… (ikut2 cara manggil ala mbak Dipa). Ikan sarden dan tuna kemasan yang beli di pet shop enaknya emang gda tara!! Hm.. ngiler lagi nie ma..hehe..

IMG_1513

IMG_1512

Ngeliat aku main-main sendiri sepanjang hari.. mbak Dipa lakok sedih.. Katanya setiap makhluk diciptakan berpasang-pasangan.. Dia ga tega kalo membiarkan aku hidup mewadat sepanjang sisa umurku..(iya juga sie.. usia setahun dah pasti membuat naluri kejantananku bergejolak untuk mencari sosok yang mau tak buahi).. Ga lama setelah ngobrol2 ma aku.. ternyata bapaknya mbak Dipa bawain aku cewek cantik!!! Horeee.. aku punya temen hidup.. hore!!! Dan pertama kali aku ngeliat cewek itu.. Ya ampun.. Ya Tuhan.. Ya Rasul (ada ga ya Rasul kucing?) baru kali ini aku lihat makhluk dari golonganku secantik ini.. Udah rahangnya lonjong sempurna… warna bulunya abu2 eksotik (bayangin..ada tiga warna di satu tubuhnya!).. matanya kuning madu beserta eyeliner alami yang ada pada sekitar lingkar matanya… serta buntutnya yang pendek tapi goyang-goyang genit.. Aduuuuhhh… rasanya pengen tak peluk aja nie si cewek cantik..

IMG_1487

Tapi ternyata hatinya ga secantik kemolekannya.. Dia judes.. masak waktu tak deketi dia nyeringai-nyeringai ga jelas gitu.. sebel dweh.. Padahal aku lebih tua dari dia.. tak tanyai katanya dia lahir sebulan kemudian setelah aku lahir (tentu aja dia jawab pertanyaanku sambil ga ngeliat aku..huh..dasar cewek sombong).

IMG_1493

“Aku mau namanya Caca”, kata Biyan, keponakannya mbak Dipa yang berumur 5 tahun, yang usul memberikan nama utk kucing cantik itu.

“Wakakaka…”, seketika Mbak Din, ibunya Biyan ketawa ngakak, ”Tau ga kenapa kucingnya pengen dipanggil Caca? Soale di sekolahannya ada cewek cantik namanya Caca.. Xixixixi”.

“Sek TK kok wez ngerti wong ayu yow…”, kata ibu nya mbak Dipa.

“Jangan dikasih nama Caca.. ntar hampir sama kyk panggilannya istrinya Mas Dop low… (baca: mbak Icha)”, jawab ayahnya mbak Dipa ga setuju.

“Ya udah Kung,,diganti aja jadi Cece, Cucu, ato Cici ajah dweh Kung”, sahut Biyan sambil memandang ayahnya mbak Dipa.

“Kalo aku pengen nama Ola.. Kan dia punya wajah yang menggoda kayak Ola Ramlan..hehe..”, mbak Dipa menimpali..dan menurutku pendapatnya sok modern banget..haduh..

Setelah berembuk beberapa jam.. jadilah nama cantik untuk pendamping hidupku yang galak ini..

“Chika.. aku mau maen ama Chika..”, teriak keponakan-keponakannya mbak Dipa saling berebut memeluk Chika.

Kadang-kadang aku cemburu sie sama Chika cantik (begitu aku menyebutnya), masa sekarang mbak Dipa sekeluarga sering peluk-peluk dia.. Aku juga salah sie.. dulu ngajak mbak Dipa main cakar-cakaran ma gigit-gigitan.. Akibatnya aku jadi sering bgt dihukum, dengan kurungan di dalam kandang selama 2 hari ga boleh main..(tapi tetep makan dan minum beserta vitaminnya sie). Katanya aku sering melukai kulitnya.. Padahal aku cuma pengen ngajak mbak Dipa main ala kucing low.. Maaf dweh mbak Dipa.. Maafin Bipo ya mbak Dipa… Bipo janji ga akan nakal lagi dweh.. tapi Bipo minta di gendong-gendong kayak Chika ya.. Kan sama2 masih anak2 mbak Dipa..

IMG_1510

Di sisi lain..kelebihan pasanganku ini di depan mbak Dipa n lainnya, dia itu pendiem bgt… di uyel2 mbak Dipa n sekeluarga yo diemmm..aja.. Mana dia manja n jarang maem pisan..(jadi otomatis jarang be`ol ato pipis). Padahal sebenarnya di depanku lagaknya judes puol.. Tak deketi gitu malah marah-marah.. kabur dweh aku..

Chika… Chika.. Maem yang banyak dunk… Ayo balapan gendut-gendutan ma aku..hehehe.. Biar kita cepet punya keturunan yang beraneka ragam warna bulunya.. Yang jelas aku pengen anak-anak kita ntar secerdas dan selincah ayahnya.. tapi secantik dan sesexy ibunya.. Wah.. pasti kita akan jadi keluarga yang bahagia.. Makanya jangan galak-galak ya Chika cantik.. (aku gak akan bosan-bosan manggil kamu cantik..biar kamu mau deket2 ma aku)… Sini dunk Chika cantik.. Maen ma Bipo ganteng..

IMG_1509



25 Responses to “Kenalan Dunk!!!”

  • qoni Says:

    wa..slamat ya rin,,km punya mainan skrg 😀

  • indahfaruk Says:

    itu rumah yg dimana, dip?
    berhubung aku ga gitu suka kucing, jd aku ga komen ya.

  • Laila Says:

    Waaaawww…. Comelnya…….!!!!
    Pengen gendong dan cium dan peluk… 😛
    Eh salam dong buat kucingmu… 😀
    Kirain tadi angora Turki low, ternyata bukan…. Soalnya ekornya lebat dan lincah… Hehe..

  • diva Says:

    @mbak qoni:iya mbak…i feel to be a mom…great mom..hehe.. ;p
    @kenyot:rumah kertosono nyot…
    kenapa gag suka binatang yang paling dicintai Rasul ini..padahal kalo liat tingkahnya..pasti km lngsung jatuh cinta..hehe..
    @laila:xixixi..si Bipo ini emng comel luar biasa la..aku kadang ampe kewalahan ngurusi anak cowok ini..haduh..

  • Laila Says:

    Hihi… Latihan Dif, 😛

    Di sekitar rumah kontrakanku ada kucing yakuza, badannya gempal, hobinya tawur ama kucing lain, plus suka ngehamilin kucing tetangga.. Korengan, bulukan, mata agak mendolo alias mau keluar agak berdarah (karena suka tawur). Benar-benar kucing preman yang terlantar… 😀

    Dulu aku miara kucing, tapi pas udah nikah gak bisa, soalnya suamiku trauma ama kucing. Pernah tuh kakinya dikencingin kucing preman ama dulu banget di pondoknya kakinya diutahin kucing. KhKhkh… Dari semua tempat kok ya milih kaki? Mungkin dikira kucing kakinya kayak pasir kali ya… 😀

    Selain itu, suamiku benci kucing karena kalau hujan suka bikin najis, kakinya bikin cap merata-rata kemana-mana.

    Huaaah… Aku Pengen kucing!!!!!!!!!!!! Envious…. Hehe 😀

  • Laila Says:

    Joke tentang kucing:
    – Yang punya kucing nganggap kucing sebagain peiaraan, Lucu, ngegemesin, bisa menghibur…
    – Kucing menganggap manusia yang ngadopsi sebagai piaraan, yang ngurusin, memandiin, nyiapin makan, hmmm aseek bgt dah dilayanin.. 😀

    Hihihi… 😀

  • diva Says:

    @laila:oalah..kucing ngono kuwi jenengi kucing yakuza tho…nang omahku seng liyar yo nggono kuwi..ngeri bgt..bocel2 kabeh awake..
    wkwkwkw…suka mainin jempol?podo lek an?si bipo nie paling ga betah liat jempol ngganggur..lek ga dicokot yo dicakar…aku sasarane… -_-”
    hahaha..boleh dweh mereka berpikir seperti itu..selama mereka masih mau tak elus2 dan tak gendong..hehehe…

  • cencen Says:

    Kalo aku baca sie.. kita bisa terkecoh dengan tingkah laku kucing,,
    1. Kita bisa menganggap kucing yang pengen deket deket dengan kita sebagai tanda kasih sayang nya.. tapi sebenarnya dia sedang mencari organ internal kita yang lemah.
    2. Kucing yang membawa hewan mati, tikus, katak dsb.. dia sebenarnya sedang memperingatkan kita..beginilah akhir dari perkelahian…
    3. Kucing yang kelihatan bermain dengan rumput, karpet, dsb.. dia sebenarnya sedang mempersiapkan dan berlatih untuk berkelahi.
    4. Kucing yang sering bersembuny, dia sebenarnya sedang mengamati dan memata matai kita tanpa kita sadari..

    Jadi, waspadalah..
    *diambil dari situs terpercaya..

  • Baby Dija Says:

    kucingnya suka gigit gak tante??
    aku takuuut kalo digigit.

    Oh ya tante,
    Dija mau ngerayain ulang tahun yang ke setengah.
    nanti Tante diundang deh
    tunggu aja undangannya

  • diva Says:

    @cencen:klo ga suka jgn nakuti2 napa… 🙁
    @dija:acik2…undang aku ya dija… ^_^

  • Laila Says:

    Kucing ntu main-main rumput dan memakannya bukannya biar bisa ngeluarin hair ball ya? lewat muntahan atau fecesnya.

    Soalnya mereka kan suka jilat-jilat rambutnya sendiri, otomatis rambutnya ikut ketelen. Kalau mereka gak bisa ngeluarin rambut2 dalam perut mereka, mereka mesti dioperasi soalnya bahaya bisa mati. Apalagi kucing Persia yang bulunya panjang dan tebel. Musti makan rumput juga sekali-sekali biar gak kena hair ball.

  • Laila Says:

    http://www.xmission.com/~emailbox/whycat.htm

    Situs bagus buat yang pengen ngerti bahasa kucing. Hehehe

    Aku contohin dua:
    1. Kucing gak suka diliatin. Sebaiknya ngeliatin sambil kedip-kedip. Kucing yang diliatin balik ngeliatin kita, brarti dia merasa superior, nantangin. Kalau diliatin tanpa kedip dianya mengeong dan menunduk atau pergi berarti dia merasa inferior dan nurut ama yg punya kucing.

    2. Kenapa Kucing gosok2in tubuh ke mebel, dan kaki kita? Karena kucing hendak mengklaim kita dan perabotan sebagai “nya”. Itu karena kucing ternyata punya kelenjar bau di sepanjang ekor, setiap sisi kepala, di bibir, dagu, dekat organ, dan antara kaki depan mereka. Dengan menggosok-gosokkan kepala dan dagu, mereka otomatis juga meyebarkan baunya ke anda, dan bau anda ke badan dia, sehingga kucing lain akan mengerti bahwa anda adalah majikan kucing yang gosok2in tadi. Kucing lain gak akan berani mendekati wilayah dan majikan si kucing penggosok kecuali dipanggil dan dielus-elus.

    Hahha… Lucu Dif, ternyata ada juga psikologi kucing. Aku tadi coba praktekin kedip-kedip ke kucing preman yang suka melototin aku dan kalau dideketin lari, Eh, dianya jadi duduk dan kedip-kedip juga. Hihihihi… 😀

  • Laila Says:

    Ada lagi nih Dif, situs bagus banget biar kucing kita selalu bahagia…

    http://www.our-happy-cat.com/cat-behavior.html

    Wadduhhh.. Kalau nyangkut kucing aja, komen terus aku. Gapapa kan say ? 😀 Hihihi…

  • cencen Says:

    wkwkw..
    kok ya ditanggapi serius to yo.. :DD
    gak mungkin lah.. itu lo cuman humor dari sini –> http://www.catswhothrowupgrass.com/kill.php
    aku suka kucing.. itu hewan yang paling menyenangkan lah..
    cuman gak suka bulu nya.. *digunduli tetep lucu gak ya*

  • Retty Says:

    wah dipa.. lucu bgt kucingnya hehe.. pas dua2nya mbo gending kliatan guwedhe bgt yow dip he, km jd tenggelem he.. jd kpingin ikutan main sm bip n chika nh hehe..

  • diva Says:

    @laila:lek dy tak biarin maen rumput n tanah..badannya jadi kotor bgt`e… 🙁
    hihihi…yo mesthi..di kedipin cah ayu kok..yo mesthi langsung lungguh… :p
    gpp lah…situs2 nya juga snagat membantu… ^_^
    @cencen:loh..justru yang lucu kalo bulunya lembut n banyak..lek gundul yo nggilani bgt.. >_< @retty:hehe..km kan tau sndiri ukuran tubuhku...ayo dolan nang kertosono..dah tak sampein salammu... 😉

  • Ipi Says:

    Kucing emang ngegemesin tp g nutup kmugkinan bwa pnykit. Tp bwt qt pcinta kucing trutma aku pnh jg ce.. trlena kcntiknx,tp itu c namax kilaf..

  • Sempulur Says:

    lha…kirain kucing bisa ngeblog…

  • diva Says:

    @ipi:sakit opo kamu?
    @sempulur:maybe… 🙂

  • Laila Says:

    Aku jadi suka ngamatin perilaku kucing dan nebak-nebak artinya nih… Barusan kucing preman yang suka minta ditraktir makan kakinya pincang…. diglag-diglug…..:D

  • diva Says:

    hahaha..aku juga suka kedipin mata ke chika ama bipo..hihihi..

  • Anonymous Says:

    lucu mbk si cika… boleh aku kawinin ma ronci….ckckckck

  • fadeli Says:

    Lucunyaaaa…. harusnya si Bipo kenalin aja sama kucing betinaku, namanya Luna (belum kawin) dia kucing american Shorthair…campuran sama kucing Persia…

  • fadeli Says:

    dan Chika cantik sama si Rebo… (hwahaha) Tapi gak apa-apa sih, kalo si Bipo mau nikahin dua-duanya (Chika sama Luna) biar si Bipo poligami….

  • diva Says:

    @fadeli:gag mau…chika itu cinta matinya bipo..begitu juga sebaliknya.. 😀

Leave a Reply