My New Glasses

Hm..beginilah kalo ga manut apa saran orang tua. Sembunyi-sembunyi melakukan hobi tanpa menuruti prosedur umum, yang ada malah menyusahkan diri sendiri. Membaca. Yuhuuuu… Aku sering sekali mengabaikan aturan-aturan dalam membaca. Ingat ga yang membaca harus jaraknya 30 cm, cahaya penerangan yang cukup, ga boleh bu2k sambil baca, di kendaraan juga dilarang membaca. Ya.. ya.. seperti itulah aturan yang harus dipatuhi kalo pengen punya mata, yang awet sehatnya.

IMG_0851

Nah,,, bapakku adalah orang tua yang sangat protektif banget mengenai kesehatan mata. Hampir setiap kali anaknya baca, omelan2 meluncur dari bapakku kalo syarat2 baca yang baik dan benar tidak terpatuhi. Hal tersebut dilakukan beliau berdasarkan pengalaman pribadinya. Bapakku minus hingga 6 ato 7 (lupa aku..tapi alhamdulillah skrg udah dilasik), bukan karena hobi membaca buku pelajaran.

β€œAku dulu pake kacamata karena sering mbaca di mobil, dari Kertosono sampe Jakarta. Memang pekerjaan yang menyenangkan. Tau2 nyampe tujuan dan tau2 bukumu dah qatam mbok baca.. Tapi tau gak, buku yang tak baca itu buku komik, bukan pelajaran.. Jadi pake kacamata bukan karena pinter.. tapi karena ga bisa jaga mata aja.. Padahal di mobil itu keadaannya goyang2.. Zaman dulu komik yang bagus itu komikny Yoko ama Bibik Lung itu low.. dan bla..bla..bla…”

Ya seperti itulah nasehat yang seringkali diucapkan bapakku (beserta cerita masa lalunya..hehe). Bahkan beliau mengancam kalo ntar aku pake kacamata, belinya harus pake uangku sndiri karena bapakku merasa kewajibannya untuk memperingatkan anaknya udah selesai (-_-“).

Karena ak merasa mataku sehat..aku jadi sering meremehkan aturan2 baca tersebut.. (semuanya kulanggar..hehehehe…). Aturan yang fatal kulanggar (dan aku sadar betul) adalah membaca diruangan gelap sambil tidur (ting tong). Jadi ceritanya itu aku paling suka membaca di saat malam hari sampai bener2 ngantuk dan tertidur. Nah, disisi lain, aku ga bisa tidur kalo lampunya msh terang benderang. Alhasil lampu terang benderang kupadamkan..lampu senter pun kuarahkan pada buku yang kubaca.. Twala.. hal ini terjadi hingga bertahun-tahun dan rutin kulakukan.. Sesuatu yang mudah dan enak cenderung untuk diulangi lagi.. Jadi klo aku ngantuk kan ga usah bangun untuk mematikan lampu terang.. tinggal klik twuh senter..bubuk dweh..(hehe..lek bangun ngntukny pergi). Efeknya sekarang mata jadi gampang capek.. nyetir malem kuatir nubruk.. de el el. Dengan demikian mataku yang awalnya sehat pun harus rela dibingkai dengan kaca dan frame (hiks).

IMG_1540

IMG_1544

Wajah kayak ibu-ibu…dipake`i kacamata malah persis dosen.. (ngarep!!hehehe). Dengan kata lain.. sebenarnya aku ga nyaman n ga pede pake twuh kacamata.. Jadi kalo aku pake kacamata itu berarti aku lagi terpaksa. Minus 0,5 di kanan, dan 0,25 silinder di kiri nie.. Tapi gak bisa dipungkiri..setelah pake kacamata, penglihatan jadi terangΒ  banget!!! (btw..enaknya dipake terus ato dipake pas baca doank ya? :D)

Okey2… Lain kali aku akan lebih perhatian dweh kalo dinasehati… :p

IMG_0848



12 Responses to “My New Glasses”

  • cencen Says:

    dipake terus aja kalo nyaman.. tapi kalo tidur and mandi ya dilepas lo tapi..
    baru kali ini ada ibu ibu pake kacamata Roxy.. πŸ˜›

  • diva Says:

    wkwkwkw..lha seng pas diwajahku mung kuwi… :p

  • cencen Says:

    Mau dipanggil tante apa ibu? ;p

  • dyah Says:

    ak menyayangkan mbak ri2n pake kacamata +_+
    (soale ak ndri dah pake kacamata)–> jadi kalo liat orang baru pake kacamata,,emannnnn ^^

    jsngsn smpe nambah yaaa πŸ˜€

  • dancow Says:

    whekeke.. ^^’..

    bapak mu hobi komik juga??
    tau komikny “adachi mitsuru” donk??

  • diva Says:

    @cencen:ibu aja… πŸ™‚

    @dyah:amiiieennn.. ^^

    @todje:iyo..bapakku seneng baca 2x lipat lebih seneng timbangane ak.. :p

  • Laila Says:

    Horee… Akhirnya bisa kebukak lagi blogmu… πŸ˜‰
    BTW, menurutku koq lebih cantik pakai kacamata ya? πŸ˜›

    BTW, matamu tambah cantik, pakai eye liner yah sekarang? πŸ™‚

  • indahfaruk Says:

    dipdipp..
    lama tak berkunjung ke blogmu..
    sejak kapan pake kacamata? perasaan 17 kemaren kagak pake deh.. hehehe.

    kalo make kacamata, kamu “terlihat lebih” dewasa. #eaaa #beneranloh

    btw, aku pindah blog, link-e gantien yaa..
    terimakasi. πŸ˜€

  • diva Says:

    @laila:hehe..tau aja..setiap org yg di eye liner`i pasti jadi kelihatan cantik kok.. πŸ™‚
    @kenyot:ihiiirrr…aku dewasa..hehehe…okey hunny..tak ganti`e alamtmu… ^_^

  • ikaaa Says:

    horeee, senengnya ada temen yg pake kaca mata πŸ˜€
    kidding, ga enak rin pake kacamata tuh., hiks
    kebanyakan baca tlalu dekat + smbil tdr ni q -_-“

  • Arivandro Says:

    Tambah keliatan dewasa & tambah manis jg.hehe
    salam kenal.

  • diva Says:

    @ika:podho ik..hehehe..
    @arivandro:tengkyu..

Leave a Reply