Putri Dan Bagus

DSC00039Pacaran hampir 5 tahun sejak SMA, akhirnya berakhir di pelaminan juga. Happy Wedding buat Putri dan Bagus. Ga nyangka, ternyata pacaran kalian serius! Hehe… Namanya jodoh ya.. Temen SMA pun jadi juga. Perjalanan pacaran yang harus dilalui dengan jarak jauh pun sukses dilalui oleh dua sejoli ini. Hebat..bat..bat.. (bagi tips dunk!)

Dulu Putri sempat seatap denganku waktu pertama kali dipanggil mahasiswa (Unair). Kegiatannya yang seabrek bikin dia jarang di kost, bahkan untuk maen bareng aku aja susah. Pulang-pulang paling dia dikamar ngetik-ngetik (anak teladan ya..bedho karo aku..hihihi). Meskipun begitu, kami berempat yang paling rame deh dikostan. Gimana ga rame.. Lawong lainnya sudah pada kerja. Maklum.. mahasiswa anyaran.. sukanya ngerumpi di salah satu kamar..ngemil..ngomong keras-keras dan yang jelas bikin sebel penghuni kost lain! (hahaha..kalian inget ga “Tragedi Bundo Berdarah”?) Sayang.. kebersamaan kami tidak bertahan lama, karena ternyata kostan kami terkenal banyak hantunya.. Hampir setiap dari kami pernah diganggu makhluk halus. Aku pernah twuh dipanggil-panggil orang padahal kostan sepi, cuma ada aku thok (siiiinnnnggg). Nduz juga pernah diliatin hantu bungkus (tahu kan apa….). Iyum digodain anak-anak kecil.. Putri yang tidur jarang nyenyak.. Alamak.. (Lah kok ngomongin hantu..) Udah deh.. Pokoknya intinya kami akhirnya pindah setelah setahun bersama dan terpaksa ga seatap lagi karena perbedaan kenyamanan (sedih deh).

Copy (2) of DSC_0974

Selain kegiatannya yang seabrek, Putri ini emang ga pernah terliat jalan bareng ma cowok lain alias setia sehidup semati (ciehhhh..beruntungnya si Bagus). Sedangkan Bagus sendiri menjalani sekolah yang tak dekat jaraknya, Bandung, STPDN lebih tepatnya. Di antara kami berempat, Putri ini emang keibuan banget. Meskipun dia anak terakhir dari enam bersaudara (dan satu-satunya cewek di antara saudara-saudaranya), dia ga pernah keliatan manja tuh. Aku yang emang jarang menyapa dapur, akhirnya bisa juga menanak nasi dengan rice cooker. Hehe.. beneran.. Aku jadi bisa masak nasi gara-gara diajarin Putri. Kalo aja Putri ga ngajari aku waktu itu, mungkin sampe sekarang aku belum bisa bikin nasi. Dikasih tau deh sama dia berapa kali harus “mpupusi” beras, dikasih tau juga airnya seberapa seberapa (nah,,kalo mau nikah..harus bisa masak dulu kayak Putri.. Kalo ga, ntar suaminya makan apa.. #kayaknya imbauan ini buat aku ya? :p). Oiya.. aku inget banget.. Dulu aku pernah sakit demam akut alias ga bisa ngapa2in. Yang ada di kostan cuma aku dan Putri. Dan bisa ditebak. Putri pun menganjurkan aku untuk minum obat ini itu, diambilin makanan (waktu itu kamar kami di lantai 2, jadi dia yang naik turun), trus ditemeni deh. Baiknya…. Jadi keinget deh sampe sekarang… Makasie Putri sayang… (selalu kangen berangkat kuliah berdua naek becak..persis kyok wong ayu!hihihi).

DSC00032

Di nikahannya Putri n Bagus.. Kami semua ketemu guru-guru yang sedari dulu ga berubah wajahnya! Ada Pak Edi Biologi (yang dulu deket sama aku gara-gara acara Smada Milad), Bu Edi Kimia, Bu Puji (aku pernah diusir Ibu ini gara-gara telat masuk), Bundo Matematika (yang setiap hari Sabtu di jam terakhir harus ulangan #sumpah..kelas lainnya wez podho pulang..kelasku paling keri dewe pulange..),dan terakhir Bu Peni. Meskipun aku ga pernah diajar Ibu ini, tapi ibu ini baaaaiiikkkk banget. Seorang guru Bahasa Indonesia yang setiap istirahat bisa kutemui di ruang Perpustakaan. Hehehe.. bukannya mbaca buku, aku malah sering ngobrol ngalor ngidul sama Bu Peni ini. Dan ternyata beliau masih inget banget ma aku,”Dif, yang ku inget dari kamu itu, parfummu persis bayi, Zwitzal banget”. Hehehehe… itu saya masih polos bu.. sekarang udah bye-bye kok sama produk Zwitzal.. Udah gede bu.. Udah ganti bau.. :p.

Suaminya Bu Peni ini namanya Pak Bambang, guru les biologiku di SSC. Yang bikin aku seneng ma pelajaran biologi ya karena orang ini. Selama 3 tahun di ajar orang ini dan hampir setiap hari diajar sama guru ini.. Ilmu-ilmu nya bagai air yang merembes di spon (halah lek lebay). Tapi beneran.. Pengandaiannya keren banget.. Aku jadi ngerasa eman  kalo melewatkan jamnya Pak Bambang.. Hm.. pengajar-pengajar yang ga akan pernah kulupa.. Pahlawan tanpa tanda jasa.. Dan aku bersyukur pernah menimba ilmu dibantu oleh beliau-beliau..

DSC00034

DSC00035

Hari ini Putri resmi menjadi Bu Bagus.. Bagus pun resmi memilih menjalani kehidupan bersama seorang wanita sholikah yang pernah ku kenal.. Apapun yang akan terjadi nanti, semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah.. Dan semoga lagi.. teman-teman yang datang di nikahan mu segera menyusul ya Put..Gus.. (Hihihi..amiennn..).

DSC00036



11 Responses to “Putri Dan Bagus”

  • cencen Says:

    Alhamdulillah.. udah bisa kan upload fotonya?

  • indahfaruk Says:

    wuah, sayangnya aku nggak bisa dateeeng.. :'(

  • diva Says:

    @cencen:udah… 🙂
    @kenyot:iya..knp tho kok ga dateng…:(

  • Anonymous Says:

    hahaha…jd inget kost lama kita y nah..kertajaya no.11…
    Heh..eling gak,pas km mandi km ngroso aku manggil2 km,padhal ak pas g ada dkost..
    Bner2 iseng yo penunggu kost kita dlu..
    Biz kjadian itu,kt jd sering tdur bareng berempat..
    Ke kamar mandi bareng,ntn tipi bareng,bner2 mental penakut lah kita ini..
    Hahaha..

    Oia,jek nyimpen file lengkap foto2 kita pas di M-foto delta gak?sing ono pose ngintip n pose sok cool kt tp hasile nggilani itu lho..
    Hahaha..
    Ak ngakak abiz2n liat foto itu kmrn.gak sengaja ae nemu dilaptop lama.
    Uih..jan gak nduwe isin yo awake dwe ndisik..

  • vira Says:

    sayange ga poto rame2..kesuwen nunggu si bobby

  • iyum Says:

    jadi inget semuanya…kangen masa2 itu nah ndus put,,,g kroso sijine wes nikah…
    padal jik kyk cah cilik kabeh…

    selamat buat putri n bagus…

    sayangnya aku kelewat moment itu,,,,hohoho

  • ikaaa Says:

    Waa,. aku keri info 🙁
    buat pengantin baru,
    Barakallah,..
    *smakin bikin mupeng*
    hee riin, ntr km jgn ndadak2 y undangannya 😀

  • hecha Says:

    slamet ya buat putri ma bagus.. senangnyaaaaaaaaaa bacacrita-mu dif..critamu bikin ngiri dif, aku yang jauh dari kalian.

  • wiwitdyahayu Says: Says:

    selamat buat putri n bagus ya.semoga langgeng sampek kakek nenek.ntar km nikah jangan lupa undang ya dif hehehehe

  • diva Says:

    @nduz:hehehehehe..ga tau takpajang wi..nggilani banget,,,
    @vira:iyo..megelne kok.. 🙁
    @iyum:sopo seng cilik?ak wez gede oy..wes dewasa.. :p
    @ika:aku sok rabine meneng2 ae ik..hihihihi..
    @hecha:km dmn cha?
    @wiwit:hehehehehe…insyAlloh ya.. 🙂

  • elmawan Says:

    wah aku malah baru tahu nih kabare temen2 sma ku. keren2,, smg buat agus n bu agus menjadi kluarga samara. temen2 yg lain smg ndang nyusul (@difana: ditunggu liputan2 berikutnya, hehe)

Leave a Reply