Karimun=Kremun-Kremun Ing Segoro (Part 2)

DSC00553Aku siap menjelajahi Karimun hari ini!! Hehehe.. Tanpa mandi, kami siap menjelajahi Karimun di hari pertama. Cuaca cukup cerah sedikit mendung menggelantung. Sebelum berangkat, Mas Ari sebagai guide yang baik, memimpin doa sesuai kepercayaan kami masing-masing. Perjalanan pertama dimulai ke Pulau Tengah terlebih dahulu. Jadi, rute yang sudah dipatok per orangnya 450rb ini, acaranya adalah membawa kami dari pulau satu ke pulau yang lainnya dan melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan air. Kalau mau tau lebih jelas bagaimana jadwalnya, nie tak kasih cp ny: 081325131608. Kalo pengen clingak clinguk, bisa liat di websitenya: www.karimunindah.co.cc. Dijamin puas dengan pelayanannya Mas Ari. Sebenarnya terdapat beberapa rincian harga dan fasilitas yang bisa dipilih sesuai budjet, keinginan, serta kebutuhan. Tapi karena kami memilih paket yang paling murah, jadi ya bisanya cuman snorkling n foto2 aja. Kalo mau diving nambah biaya lagi sekitar 750rb per orang (duitku ra cukup!). Semakin banyak rombongan yang hadir, maka harga paketannya semakin murah. Kemarin aja harga paketanku turun jadi 400rb. Itupun sudah termasuk penyebrangan pulang-pergi dari Pelabuhan Jepara, makan 9x, penginapan 3 hari, dan tentu saja penyewaan alat-alat snorkling selama 2 hari sepuasnya!

DSC00564

DSC00569Dari Karimun Jawa ke Pulau Tengah, kami memerlukan waktu sekitar 30 menit. Sebenarnya tempat ini aneh kalo dinamakan pulau, karena yang ada hanya pasir sangat putih bersih! Katanya Mas Ari, beberapa ratus tahun yang lalu, tempat ini adalah pulau. Tapi karena terjadi abrasi, akhirnya pulaunya habis, dan yang tertinggal hanyalah pasirnya. Jadi ceritanya pasir di tengah laut gitu (persis namae ya). Kenapa kami dibawa kesini? Karena pasirnya unik, kalau musim angin timur, pasirnya akan menjadi garis yang membujur ke arah timur. Tapi kalo lagi musim angin barat, pasirnya akan menjadi garis yang membujur ke arah barat! Kurang unik apa coba?

DSC00604DSC00611Kapal yang kami tumpangi pun kapal nelayan biasa, yang bisa mengangkut sekitar 25 orang. Jadi satu kapal bisa terdiri dari beberapa rombongan. Kebetulan di dalam kapalku ada rombongan dari Jakarta 4 orang, Semarang 2 orang, Belanda 2 orang, dan Jerman 1 orang.

DSC00616DSC00622

Setelah puas foto-foto di Pulau Tengah, kami pun menuju tempat kedua, snorkling di dekat Pulau Gosong. For the first time I`m snorkling!! Hihihi.. Deg-degan gimana gitu rasanya. Snorkling..snorkling.. Awalnya aku pake pelampung dan memakai kaca mata lengkap dengan alat bantu nafas lewat mulut. Oiya..pake sepatu katak pisan sech. Tapi karena aku ga bisa makenya, bukannya menikmati surga bawah laut, aku malah ribut sendiri dengan alat bantu nafasku (alamak..susah nian)! Ga segampang yang dilihat di tipi-tipi ternyata..

DSC00625

IMG_0133IMG_2859IMG_2866Beda banget ama Aldi dan si bule Joanna dari Jerman ini..jan anak pantai tenan! Mereka terlihat sangat menikmati setiap penyelaman..

IMG_0146

IMG_0134

Karena putus asa.. akhirnya aku pake kaca mataku sendiri aja (sengaja bawa)!! Emang terasa lebih enteng dan gesit sie.. Tapi busyet dah.. Capek banget.. Ga sampe 5 menit udah cuapek puol.. Lautan yang super luas dan kedalaman sekitar 3 meter serta air asin yang banyak ku telan malah bikin ak panik.. Renang di air tawar n di air laut emng beda banget.. Pastikan km bener-bener bisa renang di laut.. Ga usah sok jago ato sombong dweh.. Jadi lebih baik pake pelampung beserta teman-temannya dweh.. Biar kita bisa nyaman melihat yang Subhanalloh di bawah ini..

IMG_2916

IMG_0121

Apik thooo…(sopo ngomong ga apik? Ciptaane Gusti Pengeran low iki..hehehe) Dan aku berani sumpah.. Aslinya lebih luar biasa dari foto-foto di atas (maklum..foto dalam air kan bisa ngembun)!! Kita bakalan merasa di aquarium tanpa batas dan tanpa sekat yang super duper guueeede! Terumbu karangnya pun warna-warni. Ada yang kuning, coklat, merah, ungu, hijau.. Terus ikannyaaaa.. Biyuhh..biiiyuuuh.. Lucu-lucu.. Kombinasi warnanya jan beragam puol.. Ya Alloh.. Jan uapikkkkkkkk!!!! Aku sampe ga pengen mentas.. Hehehe.. Udah dweh..yang pengen liburan..segera rencanakan ke Karimun Jawa.. Ga mengecewakan.. Trust me..

IMG_0167IMG_0172

Setelah bersnorkling ria.. kami pun mampir di Pulau Gosong untuk maem siang. Tau ga sie.. saking senengnya liat surga bawah laut, ga kerasa kaosnya si Bobby Lembu miber dibawa angin dan tenggelam di laut.. Hihihi..jadilah dia bertelanjang dada (untung dapat pinjeman kaos dari sesama rombongan..ga jadi masuk angin dweh)..

DSC00627

P1010509

DSC00642

Oiya.. makan siang kami adalah hasil tangkapan guidenya low.. Nangkep langsung bakar dweh..keren ya.. Di Pulau Gosong, ada juga penginapan di atas laut yang disewakan. Untuk yang mau berbulan madu.. Kesini ae..lebih sepi dan privacy..hehehe..

IMG_0223

DSC00638

P1010499

Puas foto-foto dan kenyang.. Saatnya snorkling lagi… Tapi kali ini di Pulau Kecil. Todje dan Bobby udah mulai mahir twuh..jadi mereka ga pake pelampung..(padahal asline nang tengah laut mereka menggos-menggos kecapekan karo nggondeli pelampungku..hihihi). Terumbu karangnya gag kalah keren low dari spot yang pertama..

IMG_2966IMG_0173IMG_0174IMG_0176IMG_0177

Senja kami lalui di atas kapal.. Ga tau kenapa ya.. Kalo sedang senja bawaane kok jadi melankolis dan romantiiiisss mulu.. Yang ada dibenakku ya cuma seseorang yang mesthinya ada disampingku saat itu(halah..mulai melebay..sopo? sopo? Sopo keroso cung tangan! :p).. P1010528

P1010525

Malemnya.. Kami minta ke Mas Ari untuk dianterin ke pantai yang dekat dengan penginapan. Hehehe..beneran..tempat ini ga cuma romantis..tapi romantiiiiiiiisssss banget.. Pantai ini sudah diakui sebagai pemilik Hotel Nirwana (punya swasta). Jadi sebenarnya kami dilarang masuk karena ga nginep di hotel itu, tapi ga papa lah.. Penyelundup yang ga ngambil apa-apa di halalkan kok.. Hehehe.. Meski mati lampu dan hanya bermandikan cahaya bulan, saking bening`e air`e low.. karange ampe keliatan (geleng-geleng kepala)..

DSC0068

Bersambung…



9 Responses to “Karimun=Kremun-Kremun Ing Segoro (Part 2)”

  • dhita firmani Says:

    Huaaaaaaaa pengeeeeennnn mbak ponn….. Ksana via travel kah?? Pgn honeymoon dsana ????????.????? hihiiii….

  • gya Says:

    salam kenal mba 🙂
    saya suka blognya mba,

    wahh keren fotonya..
    ni pke kamera yg khusus bwh laut kah?

  • MiraSaputra Says:

    afwan,,
    mbak klo mau lihat surga bawa laut yng pling bgus seIndonesia raya n dah di akui jga oleh pra penyelam dunia coba deh k pulau Derawan kaltim ato k pulau banda d Ambon …
    Bener2 deh mbak gk kan nyeselll…
    makasih…

  • ais Says:

    sama sapa aja tuh dif?
    suangarr… kamu isok diving yoh? itu hrs bs renangkah kalo mo diving?

  • todje Says:

    snorkling sama harys = nyawa terancam..
    wahakakaka.. 😀 tapi lucu pooll.. lak kelingan mesti guyu2 dw..

    nb: karena sebagian foto yang d blog ini hasil jepretanq.. royalty nya langsung di transfer k rek q.. ok? 😀

  • aldi Says:

    @difana: eh, dif, website karimun indah wes expired :p

    btw, lak aku anak pantai, berarti aku perseus? :p hahahaha

    @todje: jepretanku yo enek :p

  • diva Says:

    @dhita:langsung telp mas ari dweh..orangnya welcome bgt..
    @gya:iya gya… 🙂
    @mira:oya???googling ah…
    @ais:itu bukan diving..itu snorkling…ma tmn2 sma..baca part1 nya dunk..
    @todje:hahahaha…bener2 lembu kok harrys kuwi.. transfer doa wae yow..hihihi..
    @aldi:makane tak buka ga bisa..tak pikir internetku seng bermasalah.. -_-“

  • dian Says:

    mba, blogwalking ya, aku td coba buka websitenya karimun jawa yang mba sebutkan di atas uda expired gt mba. ada website barunya ga mba? makasih =)

  • diva Says:

    hm..kalo gitu langsung sms mas ari aja..orangnya baek kok.. :))

Leave a Reply